Cara Ask Me Question Di Instagram

Cara Ask Me Question Di Instagram – Sekarang Instagram sudah berhasil mencapai posisi teratas di salah satu sosial media yang terbesar di dunia yang sudah mencapai jumlah pengguna hingga lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap hari nya. Dan kini selain menyediakan banyak efek dan filter foto yang sangat unik serta menarik, media sosial instagram juga menjadi sangat populer di karenakan oleh banyak nya fitur menarik yang hadir, di mana fitur – fitur tersebut sebagian tidak ada di satu aplikasi yang sama melainkan hanya ada di satu aplikasi yang berfokus di satu fitur, seperti snapchat yang berfokus pada fitur video history nya.

Cara Ask Me Question Di Instagram

Berawal dari muncul nya fitur instagram story yang viral hingga video call yang dapat memungkinkan untuk para pengguna nya berkomunikasi langsung bertatap muka, kini banyak fitur baru lain nya seperti bisa membagikan video selain foto, dalam penggunaan instagram story juga para user bisa menambahkan berbagai stiker – stiker lucu, suhu di sekitar, lokasi user, hashtag, tanggal, sampai polling yang bisa membuat foto atau video menjadi terlihat lebih unik serta menarik. Instagram seperti nya tak henti – henti ingin memanjakan para pengguna nya dengan berbagai fitur unik yang ia miliki, yang mana setelah meluncurkan fitur video chat dan IGTV, kini instagram juga telah merilis fitur tanya – jawab sama seperti AskFM.

Nah, ternyata pihak instagram baru – baru ini secara resmi sudah merilis stiker teranyar nya di InstaStory yang bernama Ask Me Question, di mana kita para user nya dapat mengajukan pertanyaan kepada pengguna lain dan menjawab Ask Me Qustion pengguna lain juga sesuai sama topik yang di pertanya jawab kan. Seperti yang kita ketahui bahwa cara membikin Ask Me Question pada instagram tersebut belakangan ini menjadi salah satu feature yang fenomenal serta melonjak tajam penggunaan nya. Bagaimana tidak, sticker unik pada IG ini di nilai sangat menarik bagi para user nya untuk bersenang – senang mengetahui pertanyaan maupun jawaban dari para follower dan juga following.

Baca Juga :

Ask Me Question adalah suatu feature baru dari instagram yang bisa memungkinkan untuk para follower memberi sebuah pertanyaan mengenai apa yang ia unggah pada instagram stories. Melalui sticker baru tersebut kita para user dapat menyediakan kolom pertanyaan yang nantinya akan terunggah di instagram stories pada kolom pertanyaan. Semua pertanyaan tersebut kemudian bisa di tampung serta di jawab oleh akun kita melalui unggahan instagram stories berikutnya nanti. Sticker baru ini memang sangat berguna bagi mereka yang biasa atau berkeinginan untuk berinteraksi dengan para follower mereka.

Cara Ask Me Question Di Instagram

Biasa nya untuk menjawab balasan dari follower, dia si pemilik akun perlu melakukan screenshot terlebih dulu pertanyaan tersebut, baru lah setelah itu di masukan pada direct message mereka. Lalu hasil dari screenshot pertanyaan tadi akan di unggah melalui instagram stories beserta sama jawaban yang ingin di berikan. Untuk cara melakukan nya memang lah sedikit membuat kita repot, akan tetapi dengan ada nya sticker baru InstaStory itu bisa membuat interaksi di antara following dan follower pengguna IG jadi lebih gampang.

Berikut di bawah ini beberapa langkah untuk membuat Ask Me Question pada aplikasi Instagram :

  1. Langkah pertama adalah membuka aplikasi IG pada hp kamu.
  2. Lanjut dengan memilih icon kamera yang terletak di sudut atas kiri aplikasi yang biasa di gunakan untuk bikin Story.
  3. Lalu buat lah story dengan menggunakan mode Normal dan bisa berbentuk foto atau pun video sebagai background, tinggal kamu pilih saja seperti biasa dari gallery.
  4. Jika story tadi sudah anda buat, maka langkah selanjut nya yaitu memilih icon sticker di sudut atas kanan, yang mana sudah saya ungkapkan di atas tadi bahwa Ask Me Question ini sendiri merupakan suatu feature baru sticker dari InstaStory.
  5. Kemudian bisa langsung kalian pilih sticker yang bertuliskan Question pada menu sticker tersebut.
  6. Setelah anda menerapkan langkah di atas maka secara otomatis sticker Ask Me a Question tadi akan langsung muncul pada Story yang kamu bikin sebelum nya.
  7. Kalian bisa langsung menambah kalimat sesuka kalian supaya nanti para followers akan bertanya di sticker Ask Me a Question story anda nanti.
  8. Jika sudah di rasa selesai, kamu bisa langsung membagikan nya sebagai InstaStory punya anda sendiri ataupun orang lain seperti biasa.

    Cara Ask Me Question Di Instagram

  9. Semua pertanyaan maupun jawab dari followers akan tampil di dalam menu view pada story yang di buat tadi.
  10. Kalau anda mau menjawab balasan dari followers tadi, maka apl IG akan mengarahkan anda untuk membuat story baru yang nanti nya berisikan jawaban dari balasan followers.

Penting untuk di ketahui bahwa fitur sticker baru Ask Me Question ini membatasi jumlah kata karakter yang di tuliskan di kolom question, jadi sticker ini bisa digunakan untuk pertanyaan singkat saja yang kurang dari tiga baris.

Penutup

Jika sudah memakai versi terbaru dari aplikasi Instagram dan namun masih belum bisa mengakses sticker Ask Me Question ini maka kamu harus sabar menunggu sebab dari pihak IG sendiri juga melakukan pembaharuan secara berkala tidak langsung menyeluruh kepada semua para pengguna nya. Ok sekian dari saya kali ini, jangan lupa untuk share artikel ini yaa, dengan cara menekan opsi share yang ada di bawah, see you next time guyss, thanks for visit.