Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Rules Of Survival PC

Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Rules Of Survival PC – Untuk anda yang kerap kali mengalami lag dan patah patah ketika sedang bermain game Rules Of Survival pada komputer atau pun laptop yang di gunakan, kali ini saya akan memberikan beberapa tips yang mungkin bisa membantu mengatasi masalah yang sedang anda alami saat ini, mulai dari kinerja perangkat lunak yang bermasalah hingga hardware PC yang sering juga mengalami kendala. Ketika kita lagi bermain game dan mengalami lag maka hal tersebut tidak boleh kita anggap remeh, sebab salah satu faktor terbesar yang memicu kemenangan pada saat bermain game PC tersebut adalah kelancaran kita ketika sedang bermain game itu sendiri.

Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Rules Of Survival PC

Game bergenre shooter seperti ini memang mewajibkan player nya untuk bermain fokus dan lancar tanpa ada nya suatu hambatan, yang mana kalau ada sedikit saja hambatan seperti hal nya dengan lag mau pun patah patah akan sangat mengganggu jalan nya permainan kita. Kemudian akan memperkecil peluang kalian untuk meraih kemenangan jika mengalami lag pada saat permainan berlangsung, karena ketika terjadi nya lag maka secara tidak langsung akan membuat pergerakan dan jarak pandang karakter kalian menjadi lambat ketimbang mereka yang tidak mengalami lag. Yang mana jika hal ini terjadi memang akan berakibat sangat fatal, serta akan menjadikan kalian sebagai santapan lezat untuk mereka yang memang nyata nya tidak mengalami gangguan ketika bermain game Rules Of Survival.

Ada banyak sekali faktor yang bisa memicu muncul nya suatu lag pada saat kita sedang bermain game pc. Seperti hal nya dengan spesifikasi komputer atau laptop yang memang kurang memadai untuk menjalankan game sekelas ROS, ada banyak program berjalan pada background, dan internet yang tidak stabil. Di mana ketika internet tidak stabil maka akan berdampak besar terhadap game online karena ping yang di terima oleh game dari si internet sangat besar. Sebab, pada umum nya tingkat kelancaran game online juga bergantung pada jumlah ping yang di hasilkan oleh internet, di mana angka ping yang semakin kecil maka akan berdampak baik pada kelancaran berjalan nya permainan.

Jumlah angka ping internet yang bagus ketika kita sedang bermain game online yaitu berkisar 1 – 50 ms/milidetik, untuk bisa melihat angka itu sendiri jelas tidak saya jelas kan disini, tetapi akan saya jelas kan secara detail di bawah nanti pada deretan beberapa tips yang sudah saya rangkum hanya untuk anda pembaca Bukandroid. Dampak buruk yang timbul jika jumlah ping yang anda punya ternyata di atas dari angka yang di rekomendasikan tadi, yaitu berkisar 1 – 50, maka jelas anda akan merasakan lag pada saat bermain game online seperti Rules Of Survival. Sebab angka tersebut lah yang menunjukkan kepada kita berapa waktu tempuh yang di perlukan oleh internet yang kita gunakan untuk bisa merespond permintaan dari server komputer lain atau server game.

Pada game ROS itu sendiri memiliki satu pulau besar dengan ukuran sekitar 8×8 km di satu map dan menyajikan sejumlah 100 player lebih untuk melakukan battle royale hingga hanya satu yang tersisa. Dengan melihat dari segi gameplay nya ini saja kita telah mengetahui bahwa untuk bisa memainkan game seperti Rules Of Survival mewajibkan kita untuk bisa memainkan nya dengan lancar dan tanpa kendala sedikit pun. Jadi kalau saja kalian mengalami lag pada saat permainan berlangsung kemudian bertemu sama musuh yang entah datang nya dari mana, maka sudah di pastikan kalau kalian akan di bantai oleh musuh dengan cepat tanpa ada nya perlawanan yang serius.

Baca Juga:

Akan sangat menjengkel kan apabila terasa lag pada saat kita sedang bermain game ROS oleh faktor yang terkadang tidak kita ketahui apa penyebab nya, akan tetapi hal tersebut bisa untuk kita perkirakan dengan melihat dan merasakan kendala lag itu muncul. Oleh karena itu lah sudah saya sajikan di bawah ini untuk anda yang lagi mengalami masalah seperti ini agar mencoba beberapa tips yang sudah saya rangkum.

Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Rules Of Survival PC

Dengan mengatasi lag pada saat bermain game offline mau pun online pasti lah akan menjadi kan nya kepuasan tersendiri bagi kita. Tapi tenang, di bawah ini sudah saya ringkas beberapa cara ampuh mengatasi lag Rules Of Survival yang bisa untuk kalian coba agar bisa mengatasi patah patah ketika sedang bermain game, mulai dari mengatur settingan dari game itu sendiri sampai dengan meningkat kan performa bermain game secara lebih optimal.

1. Stabilkan Ping Internet

Cara kerja dari ping internet ini sendiri ialah sejumlah paket data yang di kirim kan melalui IP internet kita, kemudian menunggu respond berupa balasan. Komputer yang telah terhubung dengan baik ke dalam jaringan internet adalah komputer yang memiliki proses terima kirim ping data dengan cepat atau stabil yang bisa di tentukan oleh jumlah angka ping nya. Dengan begitu akan mempermudah anda dalam hal bermain game atau pun hal lain nya dan bisa membuat komputer anda melakukan banyak hal dengan mudah yang bersangkut ke dalam internet. Cara untuk menstabilkan jumlah ping dalam jaringan internet kamu bisa mencoba langkah nya berikut ini:

  • Langkah pertama yaitu membuka CMD pada perangkat keras PC atau laptop anda, cara nya klik Logo Windows > ketik kan kata kunci CMD pada kolom search > setelah itu akan muncul opsi cmd, lalu klik kanan pada mouse dan pilih Run as Administration. Jika kurang jelas anda bisa memperhatikan gambar di bawah berikut ini.

    Stabilkan Ping Internet

  • Kemudian lakukan pengecekan alamat IP (Internet Protokol) anda setelah cmd tadi terbuka, cara nya yaitu ketik “ipconfig/all” (tanpa di sertai tanda petik), dan tekan Enter pada keyboard.
  • Selanjut nya akan tampil sebuah konfigurasi cmd, geser kebawah hingga muncul berupa angka DNS Server internet anda. Angka DNS Server tersebut nanti nya akan berguna untuk anda melakukan ping koneksi nanti, oleh karena itu catat lah angka tersebut dan jangan lupa untuk menutup nya kembali.

    Stabilkan Ping Internet

  • Dan setelah itu ketikan pada program cmd “ping -1 500 192.168.1.254 -t” (tanpa di sertai tanda petik). Untuk angka 192.168.1.254 ini sendiri adalah angka DNS Server yang anda catat tadi, sedangkan pada angka 500 itu adalah jumlah data dengan ukuran 500 byte yang akan di kirim.

    Stabilkan Ping Internet

  • Sampai sini anda telah selesai melakukan langkah menstabilkan ping internet ini. Minimize program cmd dan jangan di tutup, karena program cmd ini lah yang akan membuat internet anda menjadi lebih stabil.

2. Setting Graphic Game

Melakukan pengurangan kualitas graphic game pada Rules Of Survival merupakan hal yang wajib untuk anda coba agar mampu mengatasi lag yang sedang di alami. Karena bisa saja lag yang anda rasakan tersebut muncul karena spesifikasi laptop mau pun komputer yang di gunakan kurang memadai dengan spesifikasi pc yang di rekomendasikan oleh game ROS. Dan sebab itu lah cara yang satu ini wajib untuk kalian gunakan coba, supaya dapat bermain dengan lancar walaupun tingkat resolusi atau grafis nya berkurang sedikit. Silahkan ikuti langkah demi langkah nya dengan benar di bawah ini:

Setting Graphic Game

  • Masuk ke dalam menu utama game Rules Of Survival, lalu klik opsi yang bertuliskan Setting pada pojok atas kanan di menu utama, supaya nanti nya muncul menu setting.
  • Selanjut nya sesudah masuk ke dalam menu setting, klik opsi Basic. Kemudian perhatikan pada opsi Graphic, rubah settingan default atau setengan awal yang ada di sana, contoh nya saja kalau dari awal yang terconteng adalah pilihan Ultra, maka rubah lah ke dalam settingan Power Saving atau pun Balance, dengan cara melakukan klik pada kotak di samping opsi tersebut.
  • Setelah semua settingan telah selesai, langlah selanjut nya adalah keluar dari menu setting dengan cara klik logo X yang terdapat pada bagian atas pojok kanan menu setting.

3. Menutup Program Yang Tidak Penting Pada Background

Ketika pc kita menyala maka secara otomatis akan membuka semua program yang mana semestinya berjalan. Selain itu juga ada beberapa program aplikasi yang memang terkadang banyak memakan ruang dari CPU atau juga kapasitas RAM kita, dan juga tak jarang ada beberapa program seperti windows misal nya yang suka melakukan download untuk bisa melakukan update secara otomatis yang mana hal tersebut terkadang tidak kita sadari, dan jelas akan berdampak buruk pada kinerja perangkat keras kita.

Proses yang seperti sudah saya jelaskan di atas tadi merupakan juga salah satu faktor yang kerap menimbulkan lag pada saat kita bermain game Rules OF Survival atau juga game lain nya. Selain berpengaruh pada kinerja pc, hal ini juga mempengaruhi speed internet anda menjadi tidak stabil ketika bermain game online, sebab proses download yang ia lakukan tersebut sama saja dengan proses download atau streaming film pada umum nya, yang mana hal tersebut menggunakan speed internet yang akan hanya terfokus ke sana. Berikut ini langkah langkah untuk bisa menutup dan melihat penggunaan CPU serta RAM yang di gunakan pada program yang sedang berjalan:

Menutup Program Yang Tidak Penting Pada Background

  • Pada layar desktop tekan Ctrl+Alt+Delete di keyboard secara berbarengan.
  • Setelah itu akan tampil menu windows, lalu klik pilihan yang bertuliskan Task Manager.
  • Pada menu tersebut perhatikan lah aplikasi atau program yang menurut anda mencurigakan dan memakan banyak kapasitas RAM dan kinerja CPU, kemudian Klik Kanan pada mouse yang sudah terarah kan ke program yang mau di tutup, lalu pilih End Task.
  • Jika di rasa sudah cukup, tinggal kalian tutup menu task manager tersebut dengan cara melakukan klik pada X di atas sudut kanan menu.

4. Mematikan Program Anti Virus

Program antivirus yang berjalan pada komputer kita memiliki peran ketika sedang membuka game, dan perlu untuk anda matikan program antivirus yang anda pakai. Karena antivirus itu sendiri memiliki program yang mana bertugas memilah resource sistem pada program lain yang sedang berjalan untuk di cek sebagian atau di alokasi oleh antivirus tersebut, sehingga akan memperhambat jalan nya sistem game.

Karena itu lah untuk bisa membuat kinerja pc anda menjadi lebih optimal ketika sedang bermain game perlu menonaktifkan program antivirus yang sedang berjalan. Apabila anda enggan untuk mematikan antivirus, anda bisa melakukan pengecualian dengan cara menambahkan fitur exception terhadap antivirus dan melakukan pengecualian terhadap folder maupun game yang kita inginkan, agar nanti nya tidak di alokasi atau pun di scan oleh antivirus, yang mana hal ini akan memperlancar jalan nya permainan Rules Of Survival.

Penutup

Ok dengan membaca artikel Cara Ampuh Mengatasi Lag Saat Bermain Rules Of Survival PC ini semoga bisa membantu anda menyelesaikan masalah lag yang tak kunjung sembuh. Lakukan lah dengan teliti langkah demi langkah pada setiap tips di atas, supaya lancar melakukan nya tanpa ada nya hambatan.