Cara Ampuh Hapus Semua Status Facebook Secara Bersamaan

Cara Ampuh Hapus Semua Status Facebook Secara Bersamaan Sekarang siapasih yang tak kenal dengan platform Facebook? Kalian semua tentunya pasti memiliki akun FB ya kan. Hal itu jelas tidak bisa di pungkiri, sebab Facebook sendiri merupakan salah satu platform sosial media yang terkenal sudah cukup lama dan digunakan oleh semua orang di dunia. Sosial media ini sendiri banyak di pakai masyarakat umum karena ia menawarkan banyak layanan menarik yang dapat di manfaatkan untuk banyak hal. Misalnya melalui Group FB, yang bisa dipergunakan sebagai media jual beli antar pengguna, fitur status yang menjadi wadah saling berbagi informasi, dan masih banyak lagi.

Cara Ampuh Hapus Semua Status Facebook Secara Bersamaan

Seperti yang sudah saya katakan tadi, bahwa Facebook memiliki layanan berbagi status, yang mana para pengguna dapat berbagi hal mulai dari kalimat, gambar, video dan juga dokumen. Hal ini tentu menambah kebebasan bagi para pengguna dalam bersosial di dunia maya. Namun, tak sedikit orang juga berkeinginan untuk menghapus status lama mereka yang di rasa kurang penting serta tak layak untuk disimpan. Kalau cuma menghapus 1 atau 5 postingan saja tentu akan sangat mudah untuk semua orang lakukan ya kan.

Baca Juga:

Akan tetapi, bagaimana bagi kalian yang mau menghapus banyak status secara bersamaan? Pasti akan kebingungan dan mulai mencari langkah untuk melakukan hal tersebut. Karena melalui metode tersebut pastinya akan mempermudah anda tanpa harus menghapus postingan itu satu persatu, huh membayangkannya saja sudah melelahkan ya. Tapi tenang, kali ini Bukandroid akan mencoba membantu kamu dalam menghapus status FB secara bersamaan, di mana pada artikel ini akan terangkum dengan jelas beberapa cara yang dapat untuk kamu praktikan sendiri.

Cara Ampuh Hapus Semua Status Facebook Secara Bersamaan

Berikut ini sudah terangkum jelas beberapa metode yang dapat kamu gunakan nantinya, termasuk juga cara menghapus postingan pada Group Facebook secara bersamaan. Jadi rangkuman di bawah tidak hanya terdapat cara menghapus status pada beranda pribadi, melainkan ada juga untuk postingan pada group yang mau anda delete sekaligus.

1. Melalui Aplikasi Facebook Smartphone

Pada cara pertama ini, kita akan membahas bagaimana langkah melakukan penghapusan melalui aplikasi FB di smartphone. Sebab sekarang ini penggunaan FB juga telah banyak di akses melalui ponsel pintar yang praktis dalam menjelajah ke dunia maya. Mungkin sebagian besar pengguna Facebook smartphone juga, belum mengetahui betul metode dari penghapusan status sekaligus tersebut. Maka dari itu penting untuk kamu menyimak terlebih dulu cara pertama ini. Nah untuk kamu nih yang belum mempunyai apl Facebook pada HP milikmu, bisa mengunduhnya secara gratis melalui Play Store.

Melalui Aplikasi Facebook Smartphone

Bagi anda yang sudah penasaran sama langkah-langkahnya bisa menyimak ringkasan dibawah ini ya, dan jika kurang jelas dapat melihat gambar diatas sebagai alat bantu tutorialnya:

  1. Buka Aplikasi Facebook pada smartphone milikmu
  2. Selanjutnya maka klik 3 Garis Datar pada pojok kanan atas aplikasi
  3. Lalu tekan Lihat Profil Anda untuk menuju ke beranda akun kamu
  4. Jika sudah masuk ke halaman beranda akun, gulir kebawah sedikit hingga menemukan kolom Postingan dan klik logo Beroda Gigi pada kolom tersebut
  5. Nantinya akan tampil daftar semua status pada akun milikmu
  6. Dan lanjut menekan tombol Filter pada kiri atas aplikasi
  7. Kemudian pilih rentang waktu seperti hari, bulan, tahun dalam memilih status yang mau di hapus jika anda mau
  8. Lanjut klik logo Bulat pada kanan atas Status, klik semua pada status yang hendak kalian delete nantinya
  9. Langkah terakhir, tekan gambar Tong Sampah di bagian bawah dan pilih opsi Hapus Postingan.

2. Menghapus Status FB Sekaligus Pada PC atau Laptop

Untuk cara yang akan di lakukan bagi kamu penguna PC maupun laptop tentu tak jauh berbeda dari smartphone. Akan tetapi, perlu menyimak langkah-langkahnya secara lengkap di bawah agar tidak bingung dalam menerapkannya agar berjalan benar. Yang perlu anda pastikan terlebih dulu adalah sofware browser sudah tersedia para perangkat PC kalian ya.

Menghapus Status FB Sekaligus Pada PC atau Laptop

Tak perlu berlama-lama lagi yuk simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Buka perangkat lunak Browser milik anda seperti Mozilla Firefox maupun Google Chrome
  2. Lalu ketikan Facebook pada kolom pencarian atau bisa klik disini
  3. Selanjutnya lakukan Login melalui akun Facebook milikmu
  4. Dan klik Foto Profil di sudut kanan atas untuk menuju beranda akun
  5. Pada halaman beranda perhatikan kolom Status dan klik opsi Kelola Postingan. Perhatikan gambar di atas kalau anda kebingungan
  6. Lalu nantinya akan tampil deretan status yang pernah kalian buat
  7. Pilih semua status yang hendak kamu hapus dengan cara menekan Kotak di atas kanan status hingga Tercentang Biru
  8. Atau juga dapat dengan menekan Pilih Semua untuk melakukan centang di 1 bulan penuh
  9. Kemudian pilih Selanjutnya pada bagian bawah dan tekan opsi Hapus postingan.

3. Menghapus Semua Postingan FB Grup Bersamaan

Sesudah kita membahas cara ngedelete status sekaligus, sekarang waktunya kita akan mengulas tutorial dalam menghapus semua postingan akun milik kita pada sebuah group dalam facebook. Tentu saja, terkadang kita berkeinginan menghapus postingan lama pada suatu grup entah itu forum jual beli, forum diskusi dan masih banyak lagi. Dan sekarang kamu gak usah pusing lagi untuk menghapus satu persatu dan mencari postingan lama anda didalam group tersebut. Karena kalian sudah dapat menghapus secara bersamaan tanpa ribet lagi dengan menyimak ringkasan kita di bawah ini ya.

Menghapus Semua Postingan FB Grup Bersamaan

Yuk simak langkah-langkahnya berikut dibawah ini:

  1. Terlebih dulu kalian Download Script berupa .txt melalui link disini
  2. Jika sudah maka Copy semua scriptnya, dan Masuk lah ke dalam Group yang anda ingin hapus postingan lama milikmu
  3. Selanjutnya tekan tombol CTRL+Shift+K, lalu tekan lagi CTRL+V untuk kamu pengguna browser Mozilla Firefox
  4. Sedangkan bagi pengguna Google Chrome bisa menekan tombol CTRL+Shift+J dan lanjut tekan CTRL+V
  5. Dan di akhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard kalian ya
  6. Selesai, proses penghapusan seluruh postingan anda di dalam group tersebut sudah berjalan.

PENUTUP

Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini untuk membantu teman-teman semuanya. Jangan lupa untuk terus share artkel kita ya, agar lebih bermanfaat dan menjadi semangat kami dalam update artikel lainnya setiap hari, terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini