Kumpulan Bot Telegram Berguna Harus Kamu Tahu

Bot Telegram Berguna – Dulunya Telegram diklaim sebagai aplikasi chat rahasia yang sering digunakan oleh para teroris. Ini dikarenakan Telegram punya tingkat keamanan yang sangat baik dan menjaga rahasia masing-masing pengguna. Chatting yang dikirim di Telegram hanya bisa dibaca oleh pengirim dan penerima saja. Bahkan pemilik dari Telegram pun tidak bisa mengetahui apa yang dikirim oleh pengguna tersebut. Mirip seperti WhatsApp yang menggunakan enkripsi end-to-end, namun diklaim lebih canggih.

Bot Telegram Berguna
Bot Telegram Berguna

Namun, sekarang ini Telegram sudah semakin populer dan penggunanya pun sangat banyak, bukan hanya para teroris. Layaknya aplikasi chatting lainnya, di Telegram kamu juga memungkinkan untuk mengirim pesan dalam bentuk teks, file ataupun media. Di Telegram juga punya banyak sekali stiker menarik yang dianggap lebih kaya dari WhatsApp. Tidak heran akhirnya banyak pengguna aplikasi chatting lain yang berpindah menggunakan Telegram sebagai aplikasi chattingnya.

Baca Juga:

Tidak hanya untuk chattingan saja, di Telegram kamu juga bisa membuat bot dengan fungsi unik. Misalnya bot untuk membalas pesan otomatis, bot membuat stiker dan lain sebagainya. Jika memang tidak bisa, maka kamu bisa menikmati berbagai jenis bot yang sudah tersedia di Telegram. Beberapa bot Telegram bahkan diklaim sangat berguna untuk membantu aktivitas harian pengguna. Berikut ini beberapa bot Telegram berguna yang harus kamu tahu.

Kumpulan Bot Telegram Berguna Harus Kamu Tahu

Bot Telegram Bermanfaat
Bot Telegram Bermanfaat

Ada banyak sekali jenis bot gratis yang bisa ditemukan di dalam aplikasi Telegram. Cara menggunakan bot tersebut juga sangat mudah, bahkan kamu yang masih awam pun bisa menggunakannya. Adapun rekomendasi bot Telegram berguna selengkapnya, sebagai berikut:

1. Ebook Id

Bot Telegram paling berguna yang pertama yakni Ebook Id yang sangat cocok digunakan oleh pelajar atau mahasiswa. Sesuai dengan namanya, bot Ebook Id akan menampilkan berbagai e-book atau buku elektronik yang pastinya sangat berguna untuk aktivitas belajar. E-book yang disediakan di dalamnya umumnya bersifat premium, namun di sini semuanya bisa kamu gunakan secara gratis.

Untuk bisa menikmati berbagai e-book gratis di Ebook Id Telegram, kamu perlu Join terlebih dahulu. Sementara untuk mencari e-book yang diinginkan, tinggal kamu ketik kata kuncinya di bagian kolom pencarian. Jika sudah ketemu, tinggal kamu download dan e-book akan langsung tersimpan di HP androidmu.

2. Utubebot

Untuk bot Telegram berikutnya ini sangat berguna bagi kamu yang suka download video dari Youtube. Tidak perlu aplikasi tambahan lagi jika yang kamu butuhkan hanyalah mendownload video di Youtube. Pasalnya, dengan Utubebot kamu bisa mengunduh dengan mudah semua video yang ada di Youtube tersebut.

Untuk cara download video Youtube lewat Telegram, tepatnya melalui bot Utubebot yakni cukup copy paste link videonya di dalam bot ini. Nantinya, Utubebot akan memberikan pilihan format video. Tinggal kamu pilih format yang diinginkan dan download videonya.

3. Office2pdf

Bot Office2pdf juga sangat berguna bagi banyak orang, khususnya mereka yang setiap harinya tidak terlepas dari pengolahan dokumen. Bot Telegram satu ini berguna untuk meng-convert file Office ke PDF. Berbagai jenis file dokumen memungkinkan untuk dikonversi ke format PDF, mulai dari file Word, Excel, PowerPoint dan berbagai jenis file lainnya.

Cara menggunakannya sendiri juga terbilang sangat mudah dan praktis. Di Telegram tinggal kamu cari bot Office2pdf, kemudian klik untuk bergabung. Selanjutnya klik tombol Start untuk memulai bot. Jika sudah, selanjutnya kamu ketik /ready2conv kemudian masukkan file dokumen yang ingin dikonversi ke PDF. Lanjut lagi dengan mengetik /ready2conv dan klik Yes. Sekarang kamu tambahkan nama untuk file tersebut dan file PDF siap untuk didownload.

4. Anonymous Chat

Dari namanya bot satu ini tampak cukup menyeramkan layaknya para hacker handal. Namun, tidak seperti yang dipikirkan, bot Anonymous Chat ini merupakan bot yang memungkinkan kamu chattingan dengan orang lain secara random atau acak. Bot ini sangat berguna bagi para jomblo yang ingin mencari jodoh.

Untuk menggunakannya, kamu tinggal buka Telegram dan gabung dengan bot Anonymous Chat tersebut. Klik tombol /Start untuk memulai, maka nanti kamu akan diberikan akses chatting ke orang yang tidak dikenal. Untuk berhenti, kamu bisa ketik peritah /stop.

5. Photo2pdf

Hampir mirip seperti cara di atas, namun di sini bukan file dokumen yang diconvert ke PDF, melainkan file foto atau gambar. Foto bisa langsung kamu konversi menjadi file PDF dengan mudah tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan ataupun situs konversi online.

Cara menggunakannya sangatlah mudah, kamu tinggal cari bot ini di Telegram dan bergabung di dalamnya. Untuk melakukan konversi, tinggal kamu upload file foto ke bot tersebut dan secara otomatis file akan diubah formatnya menjadi PDF.

6. Bot Language Translator

Ingin belahar bahasa asing dengan cepat dan mudah? Kalau begitu kamu bisa memanfaatkan bot Telegram yang bernama Bot Language Translator ini. Bot satu ini memungkinkan kamu menerjemahkan berbagai jenis bahasa ke bahasa lain yang dimengerti, misalnya saja menerjemahkannya ke Bahasa Indonesia.

Untuk cara kerjanya sendiri hampir mirip seperti Google Terjemahan, di mana kamu tinggal memasukkan kata-kata yang ingin diterjemahkan. Maka secara otomatis bot Bot Language Translator ini akan menerjemahkan langsung ke dalam bahasa yang kamu pilih. Yang menarik lagi, kamu juga bisa menginvite Bot Language Translator ke grub tertentu untuk menerjemahkan banyak pesan dalam sekali klik.

7. Bot Nulis by @its.will.

Suka males jika harus mencatat banyak tulisan di dibuku? Dengan bot ini pekerjaanmu tersebut akan sedikit terbantuk. Kamu tidak perlu lagi capek-capek mencatat semua tulisan, cukup dengan memanfaatkan bot Telegram berguna bernama Bot Nulis by @its.will. ini. Bahkan dengan bot ini hasil tulisannya bisa kamu buat persis seperti tulisan tangan asli.

Kamu tinggal bergabung ke dalam bot Bot Nulis by @its.will. ini di Telegram dan lakukan perintah menulis sesuai kode yang disediakan. Misalnya saja memasukkan kode /magernulis1, maka hasil tulisannya akan dibuat mirip seperti tulisan dengan buku biasa.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi bot Telegram berguna yang wajib kamu tahu agar memudahkan aktivitas harianumu. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini