7 Aplikasi VPN Android Anti Blokir Terbaik 2020

Aplikasi VPN Android Anti Blokir – Di era modern seperti sekarang ini, internet sudah menjadi salah satu kebutuhan paling penting bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, dengan adanya internet apapun bisa dilakukan dengan mudah. Manfaat internet sendiri sangat banyak, mulai dari untuk mencari refrensi dan informasi, ladang bisnis, hingga untuk sekedar hiburan seperti bersosial media. Dengan internet kita juga bisa melakukan streaming musik dan video dengan mudah dan anti ribet. Pasalnya, sudah banyak platform yang menyediakan layanan tersebut.

Aplikasi VPN Android Anti Blokir
Aplikasi VPN Android Anti Blokir

Tetapi sayangnya, masih banyak pula pengguna yang sering menyalahgunakan fungsi dari internet tersebut. Misalnya saja membuat atau mengakses situs-situs terlarang, seperti situs download (film, aplikasi, musik, dll), situs dengan konten negatif dan lain sebagainya. Untuk meminimalisir maraknya konten-konten negatif dari situs tersebut, pemerintah melalui KOMINFO akhirnya menggalakkan kampanye Internet Positif. Mereka juga memblokir semua situs yang dianggap terlarang dan tidak pantas untuk dipublikasikan.

Baca Juga:

Namun sayangnya, terkadang juga ada situs yang bisa memberikan manfaat baik terhadap pengguna tetapi tetap diblokir oleh KOMINFO. Salah satunya situs bagus namun diblokir oleh KOMINFO yakni Reddit. Tetapi sekarang kamu tidak perlu khawatir lagi, karena situs-situs terblokir tersebut masih bisa diakses dengan cara menggunakan aplikasi VPN. Aplikasi ini akan mengubah alamat IP perangkat ke server luar, sehingga kamu bisa bebas mengakses situs-situs terblokir tersebut. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi VPN android anti blokir terbaik yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi VPN Android Anti Blokir Terbaik 2020

1. TunnelBear: Internet Security VPN and IP Blocker

TunnelBear: Internet Security VPN and IP Blocker
TunnelBear: Internet Security VPN and IP Blocker

Rekomendasi aplikasi VPN android anti blokir paling bagus yang pertama yakni TunnelBear: Internet Security VPN and IP Blocker. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh TunnelBear, LLC dan menjadi salah satu aplikasi VPN paling populer digunakan. Awalnya aplikasi TunnelBear ini hanya hadir di perangkat PC. Namun, sekarang sudah dikembangkan untuk versi androidnya.

Aplikasi TunnelBear banyak dipilih karena kemampuannya untuk mempercepat koneksi internet perangkat serta menjaga kestabilannya dengan baik. Sama seperti versi PC-nya, TunnelBear versi android ini juga bersifat berbayar. Sebenarnya TunnelBear juga tersedia versi gratisnya, namun kuota aksesnya dibatasi hanya sampai 500MB saja.

2. Turbo VPN

Turbo VPN
Turbo VPN

Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini punya kemampuan turbo untuk mempercepat koneksi internet di suatu perangkat. Tidak hanya itu saja, pengguna juga memungkinkan mengakses situs-situs terblokir dengan sangat mudah dan efisien. Koneksi internet yang dihasilkan juga cukup stabil, sehingga tidak akan lagi ditemukan internet lelet. Karena kemampuannya inilah akhirnya banyak pengguna yang lebih memilih Turbo VPN sebagai aplikasi favoritnya.

Tidak seperti aplikasi sebelumnya, Turbo VPN ini disediakan secara gratis. Aplikasi besutan Innovative Connecting ini juga sudah support dengan semua jenis jaringan, mulai dari koneksi jaringan 4G LTE, 3G, Wifi dan jaringan lainnya. Turbo VPN juga termasuk aplikasi ringan, ukurannya hanya sebesar 9.3MB saja.

3. Thunder VPN

Thunder VPN
Thunder VPN

Kali ini ada aplikasi VPN terbaik besutan dari developer Signal Lab yang diberi nama Thunder VPN. Sebagian dari kalian masih agak asing dengan aplikasi ini, pasalnya Thunder VPN termasuk aplikasi VPN pendatang baru. Meski demikian, aplikasid Thunder VPN ini tidak kalah bagus untuk digunakan.

Aplikasi satu ini dibekali dengan banyak fitur menarik yang pastinya akan sangat memanjakan para penggunanya. Salah satu keunggulan dari Thunder VPN ini yakni mampu mempercepat koneksi internet dan membuatnya lebih stabil. Pilihan server yang didukung di dalamnya juga terbilang banyak, kamu bisa lebih puas pastinya.

4. Samsung Max

Samsung Max
Samsung Max

Jika kamu salah satu pengguna HP android Samsung dan ingin menginstall aplikasi VPN, Samsung Max ini wajib dijadikan pilihan. Aplikasi Samsung Max ini khusus diciptakan oleh Samsung untuk para peminta setianya. Layaknya aplikasi VPN lainnya, Samsung Max mampu mempercepat koneksi dengan lebih stabil dan juga memungkinkan penggunanya mengakses situs-situs yang diblokir oleh pemerintah.

Selain terseda versi gratis, Samsung juga menyediakan versi premium untuk aplikasi andalannya ini. Pada versi premium, pengguna bakal merasakan fitur-fitur yang lebih lengkap, mulai dari fitur perlindungan privasi hingga fitur hemat daya baterai. Biasanya Samsung Max sudah terinstall secara default di perangkat HP Samsung.

5. Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy
Hola Free VPN Proxy

Hola Free VPN Proxy juga menjadi salah satu aplikasi VPN di HP android terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Hola VPN Ltd, yang mana sudah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna android. Kamu yang punya masalah dengan koneksi internet lelet, aplikasi Hola Free VPN Proxy ini bisa dijadikan solusi. Penggunaannya akan mampu membuat koneksi internet di HP menjadi lebih cepat dan stabil.

Di dalam aplikasi juga disediakan cukup banyak pilihan server dari negara lain, kamu juga bisa berpindah server negara dengan mudah dan cepat. Yang menariknya lagi, aplikasi Hola Free VPN Proxy ini bisa kamu gunakan secara gratis.

6. VPN Master

VPN Master
VPN Master

Merupakan aplikasi yang datang dari developer sama dengan Turbo VPN, aplikasi VPN Master ini juga punya fitur lengkap di dalamnya. Selain bisa digunakan untuk membuka situs terblokir oleh pemerintah, aplikasi VPN Master juga menawarkan kecepatan koneksi internet yag lebih stabil.

Aplikasi VPN Master juga bisa kamu gunakan secara gratis, semua fitur di dalamnya memungkinkan untuk kamu akses pastinya. Di dalam aplikasi VPN Master ini juga sudah didukung dengan server terbaik dari 20 negara berbeda. Kamu juga memungkinkan untuk bergonta-ganti server negara dengan mudah dan cepat.

7. SuperVPN Free VPN Client

SuperVPN Free VPN Client
SuperVPN Free VPN Client

Dan pilihan aplikasi VPN android anti blokir yang terakhir yakni SuperVPN Free VPN Client. Aplikasi besutan SuperSoftTech ini juga bisa kamu install dan gunakan secara gratis di HP android. Di dalamnya juga sudah disediakan banyak sekali fitur unggulan yang bakal memanjakan para penggunanya.

Tidak hanya bisa mengakses situs-situs terblokir saja, aplikasi SuperVPN Free VPN Client ini juga bakal memberikan perlindungan privasi kepada penggunanya. Aplikasi ini sendiri sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi VPN android anti blokir terbaik dan populer digunakan bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?