Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu

102
Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu
Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu

Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu Siapa kini yang tak punya HP Android? Ya, hampir semua orang didunia ini sudah memiliki alat canggih yang satu ini. Banyak kegunaan yang bermanfaat dalam mempermudah aktivitas kita dengan adanya kehadiran telepon pintar. Seperti bertelpon tatap muka jarak jauh yang disebut video call, mengirim informasi dengan banyak orang dengan sangat mudah, dan bahkan sampai meningkatkan kreativitas diri dalam seni editing foto maupun video. Nah, bagi kamu yang berkecimpung kedalam dunia fotografi atau videografi pastilah mengenal istilah Time Lapse.

Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu

Time Lapse adalah video berupa sekumpulan dari rangkaian gambar yang di ambil secara berurutan dalam periode waktu tertentu. Namun, secara teknisnya video time lapse merupakan frame yang ditangkap dengan speed yang jauh lebih rendah. Pada saat video di putar pada speed normal, maka akan tampak bergerak lebih cepat. Teknik videografi dan fotografi ini sangatlah pas digunakan ketika kita hendak mau mengabadikan serangkaian moment yang terjadi di sekitar untung didokumentasikan. Contohnya saja seperti video matahari terbenam, awan bergerak, dan tanaman bertumbuh yang sering dijumpai pada sosial media atau youtube.

Baca Juga:

Sebagian besar pada ponsel pintar dikelas atas biasanya sudah mempunyai fitur Time Lapse dalam camera mereka. Akan tetapi kalau HP android anda belum memiliki features canggih yang satu ini gak perlu khawatir. Maka yang hanya anda perlukan adalah memakai aplikasi pihak ketiga yang menyediakan layanan Time-Lapse tersebut. Kalian yang sangat suka berkreasi dalam dunia editing visual, maka wajib mencoba aplikasi video timelapse tersebut pada perangkat smartphone milikmu. Karena melalui apl canggih ini akan mempermudah kamu dalam menghasilkan karya timelapse yang keren.

Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu

Ada banyak pilihan aplikasi yang sejenis editing video timelapse tersebut, tapi harus kamu pahami betul mana yang cocok dalam pemakaian edit kamu. Maka dari itu, pada artikel Bukandroid kali ini sudah berhasil terangkum beberapa Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu. Gak usah berlama-lama lagi, kuy simak rangkumannya berikut dibawah ini.

1. PicPac Stop Motion

PicPac Stop Motion merupakan salah satu aplikasi editor terbaik di kelas android yang bisa kalian jumpai di Google PlayStore secara gratis. Dalam cara kerja nya PicPac Stop Motion memungkinkan kita dalam mengedit video Time-Lapse hanya dengan melalui suara saja dalam melakukan setiap perintah pada aplikasinya. Gak perlu cemas akan kehabisan memori internal, PicPac Stop Motion juga menyediakan clouds storage yang dapat anda pakai untuk menghemat memory HP. Selain itu juga disediakannya fitur untuk mengcopy semua hasil edit kamu kedalam komputer.

PicPac Stop Motion

Yang penting kamu ketahui adalah, pada PicPac Stop Motion ini mempunyai fitur Pro. Dimana setelah melakukan pembayaran dengan mengupgrade status ke Pro, maka akan banyak kelebihan lainnya yang bisa anda rasakan. Keunggulan fitur tambahan tersebut diantaranya seperti, penghapusan watermark dari PicPac Stop Motion, mampu menghasilkan resolusi 480p 720p dan 1080p. Kemudian, terdapat fitur yang bisa menduplikasi dan menggabungkan proyek menjadi satu. Dan kelebihan terakhir yaitu memungkinkan kamu agar bisa menempatkan logo pada akhir video.

2. Lapse It

Lapse It

Berikutnya ada Lapse It, adalah aplikasi android populer di bidang editor khususnya pada perekaman video time lapse dan juga stop motion. Video yang dihasilkan dari Lapse It ini bukan lah file mentah, bahkan anda juga masih bisa melakukan penambahan effek, filter. Dan pemotongan sesuai yang dibutuhkan, selain itu juga tersaji features penambahan music pada background dalam memuaskan hasil dari editing kalian menjadi lebih menarik. Penting anda ketahui, bahwa Lapse It ini menyediakan dua varian yaitu Free dan Pro, Dimana dari kedua varian tersebut memiliki perbedaan yang cukup signifikan dalam penambahan fiturnya pada versi Pro.

3. Life Lapse Stop Motion Maker

Life Lapse Stop Motion Maker

Selanjutnya ada Life Lapse Stop Motion Maker. Yang cocok banget buat kalian yangsuka bikin video time-lapse dengan cara menggabungkan beberapa bagian foto menjadi satu seolah itu semua nyata tanpa editan. Fitur yang Life Lapse sediakan juga beragam, layaknya camera timer yang bisa digunakan dalam mengatur klip dalam sebuah project, mengimport foto kedalam proyek, filter, dan masih banyak lagi. Life Lapse akan sangat pas dipakai oleh orang awam sekalipun ya, sebab ia menyediakan banyak pilihan features yang mempermudah dalam membuat video time-lapse. Penasaran hasil yang sudah dikeluarkan oleh Life Lapse ini? Langsung simak videonya di atas.

4. Framelapse

Framelapse

Kalau kamu mencari sebuah aplikasi berfitur lengkap dimana memungkinkan si pengguna untuk bisa membuat hasil video time lapse yang memuaskan pada android. Maka jawaban nya adalah Framelapse, pilihan yang tepat buat anda coba. Framelapse menyediakan fitur pengaturan interval layaknya bingkai film yang disesuaikan sama kecepatan, berhenti, dan mulainya video tersebut. Selain itu ia juga memberikan opsi kamera zoom, fokus otomatis melalui dukungannya di kamera bagian belakang dan depan. Kamu awam? Baru belajar editing? Tenang, Framelapse juga telah menyajikan panduan dasar dalam pemakaiannya.

5. Time Lapse camera

Time Lapse camera

Banyak yang gratis tapi ribet karena iklannya yang bikin gagal fokus saat mengedit? Pakai aja Time Lapse camera. Dalam memberikan layanannya, Time Lapse camera tidak memberikan sebuah tampilan iklan yang mengganggu pada user mereka. Bahkan sebuah watermark pun tidak diberikan oleh Time Lapse camera, wow sekali bukan, jika di bandingkan sama apl pesaingnya. Hhhmm masih mikir masalah features mereka sebab layanannya yang benar-benar free? Gak usah cemas. Fitur yang diberikan pun gak nanggung-nanggung, seperti kemampuan menambahkan musik favorit. Antarmuka yang simple mudah dipahami, kamera menjadi lebih sempurna, dan masih banyak lagi.

6. Time Lapse Video

Time Lapse Video

Time Lapse Video merupakan aplikasi yang mempunyai banyak fitur dalam hal membuat video hyperlapse menakjubkan. Menyuguhkan interface yang sederhana dan elegant menjadikan Time Lapse Video sebagai perangkat lunak yang mudah untuk dipahami. Kalian dapat melakukan banyak pengaturan pada proses editing berlangsung, seperti mengatur resolusi, rotasi, durasi, interval, frame rate, dan lain-lain. Time Lapse Video akan sangat pas digunakan sama anda yang sudah mulai expert dalam pemakaian metode edit ini. Terlebih lagi ada efek switch instan, layaknya 8 lensa super B 16mm, bingkai, lampu sorot, kebocoran cahaya, dan masih banyak lagi.

Penutup

Baik itulah tadi pembahasan kita kali ini mengenai Aplikasi Video Time Lapse 2020! Wajib Kamu tahu. Saya harap dengan membaca artikel tersebut dapat membantu kalian dalam menentukan aplikasi yang hendak kalian pakai dalam memenuhi kebutuhan editing. Mungkin sekian dari saya kali ini, jangan lupa share artikel kita ya. Hal tersebut akan membuat saya terus bersemangat dalam memberikan informasi lainnya, terimakasih.

Artikel SebelumnyaCara Menjadikan Smartphone Sebagai Remote TV
Artikel SelanjutnyaCara Mencari Akun Facebook Hilang dengan Mudah
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini