7 Aplikasi Video Call Terbaik Paling Hemat Kuota 2019

Aplikasi Video Call Terbaik – Kalau dulu SMS atau telepon menjadi cara berkomunkasi paling efektif dan banyak dilakukan. Lain dulu lain juga sekarang, SMS dan telepon mungkin sudah tidak terlalu diminati oleh pengguna android khususnya. Cara berkomunikasi terbaru dan efektif adalah video call.

Aplikasi Video Call Terbaik

Dengan video call, seseorang tidak hanya bisa saling mendengar suaranya, melainkan juga terlihat orangnya secara langsung. Layaknya seperti berbicara langsung dengan berhadap-hadapan, penggunanya bisa langsung bertatap muka melalui layar smartphone android. Agar bisa video call-an, kamu bisa memanfaatkan aplikasi khusus untuk video call melalui android.

Baca Juga:

Di Google Play Store kamu bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi untuk video call. Setiap aplikasi punya kelebihan dan keunggulan masing-masing, salah satunya ada yang dibekali dengan fitur hemat kuota. Meskipun hemat kuota, tapi aplikasi tersebut juga bisa menampilkan gambar dan juga suara yang jernih. Berikut ini adalah daftar aplikasi video call terbaik yang bisa hemat kuota wajib kamu install.

Daftar Aplikasi Video Call Terbaik Paling Hemat Kuota 2019

1. WhatsApp

WhatsApp merupakan salah satu aplikasi chatting paling populer dan banyak digunakan di android. Aplikasi yang masih ada di bawah naungan Facebook Inc ini punya banyak sekali fitur keren yang patut dicoba. Salah satu fitur keren tersebut adalah fitur video call. Fitur ini memang terbilang baru, namun kualitas video dan audio yang diberikannya sangat jernih.

Fitur video call dari aplikasi WhatsApp ini diklaim sangat ringan, cepat dan mudah digunakan. Selain itu, beberapa dari pengguna juga menyebutkan kalau video call-an melalui WhatsApp tidak menguras kuota internet terlalu banyak. Menariknya lagi, WhatsApp juga menghadirkan fitur video call grup yang memungkinkan video call-an hingga 4 orang. Menarik sekali bukan?

2. Instagram

Selain WhatsApp, Instagram juga merupakan aplikasi yang juga berada di bawah naungan perusahaan raksasa Facebook Inc. Sejatinya Instagram merupakan aplikasi berbagi foto atau pun video melalui feed. Seiring berkembangnya waktu, fitur-fitur baru dihadirkan di aplikasi Instagram ini. Salah satunya adalah fitur video call melalui aplikasi tersebut.

Video call melalui aplikasi Instagram tidak hanya memberikan tampilan dan audio yang jernih, melainkan juga bisa menghemat kuota data internet. Sama seperti WhatsApp, aplikasi Instagram juga memungkinkan kamu melakukan video call secara personal maupun grup. Menariknya lagi, untuk video call grup di Instagram bisa menampung hingga 6 orang lho. Untuk mengakses fitur video call ini bisa melalui laman Direct Message Instagram.

3. Google Duo

Jika kamu mencari aplikasi video call terbaik yang tidak hanya hemat kuota, tapi juga sangat stabil, maka Google Duo paling tepat untuk kamu pilih. Aplikasi Google Duo ini sendiri merupakan aplikasi resmi yang dikembangkan oleh raksasa tekologi Google. Kualitas audio dan video yang ditawarkan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Aplikasi Google Duo ini sendiri tersedia untuk platform Android, IOS dan juga PC. Di dalamnya juga disediakan banyak sekali fitur yang bakal memanjakan penggunanya. Tidak hanya itu, tampilan interface-nya sangat user friendly sehingga mudah digunakan. Selain bisa digunakan untuk video call berdua, Google Duo juga memungkinkan melakukan grup video call dengan mampu menampung hingga 7 orang.

4. Skype

Skype merupakan aplikasi video call terbaik yang sudah ada sejak dulu dan menjadi aplikasi paling banyak digandrungi hingga saat ini. Skype juga termasuk aplikasi video call multiplatform, artinya aplikasi ini bisa dijalankan disemua platform. Baik itu platform Android, IOS, Windows, hingga Mac.

Video call-an dengan aplikasi Skype ini memungkinkan pengguna mendapatkan tampilan video berkualitas HD terbaik. Tidak hanya itu, kualitas HD terbaik tersebut sama sekali tidak membuat kuota boros. Ngobrol bersama keluarga, saudara dan juga sahabat pasti lebih menyenangkan dengan aplikasi buatan Skype ini.

5. LINE: Free Call & Massages

Pilihan aplikasi video call terbaik dan paling hemat kuota data berikutnya adalah LINE: Free Call & Massages. LINE tidak hanya memberikan layanan chatting dan teleponan gratis saja, melainkan juga bisa digunakan untuk video call dengan teman, keluarga, atau pun saudara. Yang paling menarik lagi dari layanan tersebut adalah memungkinkan penggunanya melakukan grup video call yang menampung hingga lebih dari 200 orang. Luar biasa sekali, bukan?

Selain itu, di dalam aplikasi ini juga dilengkapi dengan layanan lain yang tidak kalah menarik untuk digunakan. Layanan terbaik yang ada di LINE: Free Call & Massages tersebut seperti, berita, timeline, hingga shoppin. Dibuat oleh LINE Corporation, aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 500 juta kali.

6. imo

Imo juga menjadi salah satu aplikasi untuk video call terbaik di Android dan IOS. Aplikasi satu ini menawarkan fitur chatting, voice call dan juga video call dengan kualitas terbaik, dan bakal membuat penggunanya sangat termanjakan. 

Aplikasi buatan imo.im ini juga sudah mendukung jaringan 2G, 3G, 4G dan juga koneksi Wifi sehingga lebih mudah digunakan. Yang menarik lagi, video call menggunakan aplikasi imo ternyata juga lebih hemat kuota, lho.

7. Viber Messenger

Dan aplikasi video call terbaik yang terakhir tidak kalah menarik untuk dicoba adalah Viber Messenger. Aplikasi satu ini dibuat oleh Viber Media dan sudah diinstall lebih dari 500 juta kali. Aplikasi Viber Messenger juga bisa dijalankan di platform android dan juga IOS.

Melakukan video call melalui aplikasi ini akan memberikan kualitas video dan audio terbaik, pastinya membuat penggunanya nyaman. Sangat disarankan untuk menggunakan koneksi Wifi agar lebih lancar.

Penutup

Itulah tadi beberapa aplikasi video call terbaik yang juga paling hemat kuota. Rasakan pengalaman video call bersama teman, keluarga atau saudara dengan aplikasi-aplikasi di atas. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?