7 Aplikasi Video Bokeh di Android Terbaik 2020

Aplikasi Video Bokeh di Android – Apakah kamu salah satu content creator di Youtube? Jika benar, pastinya kamu sudah tidak asing lagi dengan aktivitas mengedit video. Mengdit video perlu dilakukan agar hasil videonya lebih menarik dan nyaman untuk ditonton. Mengedit video bisa dilakukan dengan mudah sekarang ini. Pasalnya sudah ada banyak sekali software atau aplikasi yang menyediakan fitur untuk memoles video tersebut. Beberapa aplikasi bahkan bisa kamu download secara gratis.

Aplikasi Video Bokeh di Android
Aplikasi Video Bokeh di Android

Aplikasi atau software tersebut bisa digunakan dengan mudah di smartphone ataupun laptop. Namun, yang diklaim paling mudah yakni mengedit video melalui smartphone android khususnya. Smartphone android dibekali dengan beragam kecanggihan, membuatnya sangat membantu berbagai aktivitas harian penggunanya. Salah satunya ya untuk mengedit video ini, pengguna bisa lebih mudah melakukannya.

Baca Juga:

Ada banyak aplikasi android yang bisa kamu gunakan untuk mengedit video di HP android. Meskipun hampir semua aplikasi disediakan secara gratis, namun ada beberapa item dalam aplikasi yang bersifat berbayar. Berbicara mengenai editing video, berbagai fitur bisa kamu gunakan. Misalnya saja fitur untuk memberi efek bokeh pada video, yang mana bagian background video menjadi blur. Video dengan efek bokeh seperti ini diklaim sangat berkelas dan nyaman dipandang mata. Tertarik ingin menerapkan efek tersebut di video? Berikut ini pilihan aplikasi video bokeh di android paling populer bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Video Bokeh di Android Terpopuler

1. Insta bokeh : blend camera

Insta bokeh : blend camera
Insta bokeh : blend camera

Rekomendasi aplikasi video bokeh di android yang pertama yakni Insta bokeh : blend camera. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Photo Editor Perfect Corp. yang sudah mendapatkan jumlah downloader lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi satu ini juga terbilang ringan, ukurannya hanya sebesar 14 MB saja, cocok dijalankan di HP berspesifikasi standar.

Sesuai dengan namanya, di dalam aplikasi ini hanya tersedia fitur untuk memberikan efek bokeh saja. Meski begitu, kamu bisa dengan mudah mengatur bagian-bagian mana saja dalam video yang ingin diberi efek bokeh tersebut. Tidak sampai di situ saja, kamu juga bisa mengatur sendiri ketebalan efek bokeh serta efek cahaya pada video yang diedit.

2. AfterFocus

AfterFocus
AfterFocus

Berikutnya ada aplikasi bernama AfterFocus yang juga cukup populer digunakan sekarang ini. Di dalamnya dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang akan memudahkan kamu dalam membuat efek bokeh pada video. Di sini kamu juga bahkan bisa memilih sendiri mana area yang ingin dibuat blur.

Untuk memilih area yang ingin diberi efek blur, kamu hanya perlu menggeser atau menarik garis ke bagian atau area tersebut. Secara otomatis aplikasi akan menyeleksi semua area yang dan nantinya dibuat nge-blur. Aplikasi AfterFocus ini sendiri dikembangkan oleh MotionOne yang sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Ukurannya juga terbilang ringan yakni hanya 17MB saja.

3. MagoVideo

MagoVideo
MagoVideo

Kali ini ada aplikasi andalan dari developer MyMovie Inc. yang juga tidak kalah populer digunakan. Terbukti di Google Play Store, aplikasi MagoVideo ini sudah mendapatkan jumlah downloader sebanyak 5 juta pengguna aktif. Aplikasi satu ini juga sangat cocok dijalankan di HP spek standar, karena ukurannya yang hanya sebesar 40MB saja.

Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, MagoVideo bisa dibilang sebagai aplikasi yang paling lengkap fiturnya. Memberikan efek bokeh pada video bisa lebih menarik dengan aplikasi ini. Pasalnya, selain membuat latar belakang tampak nge-blur kamu juga bisa mengubahkan menjadi warna gradasi, efek hitam putih dan lain sebagainya. Selain fitur bokeh, tersedia pula fitur keren lain yang akan membuat video semakin menarik.

4. Real Bokeh – Light Effects

Real Bokeh - Light Effects
Real Bokeh – Light Effects

Kamu sedang mencari aplikasi video bokeh yang punya banya style unik? Kalau begitu kamu pilih saja aplikasi bernama Real Bokeh – Light Effects ini. Pasalnya, aplikasi besutan MobiLab ini hadir dengan berbagai macam efek bokeh dengan style-style yang anti-mainstream. Selain efek bokeh, tersedia pula beberapa efek cahaya yang semakin memaksimalkan tampilan video.

Di dalam aplikasi Real Bokeh – Light Effects ini sudah disediakan sebanyak 36 bentuk efek bokeh dan juga 33 efek cahaya yang bisa kamu gunakan secara gratis. Tidak sampai di situ saja, menggunakan aplikasi juga memungkinkan kamu menggambar bokeh sendiri. Kamu bisa dengan bebas mengatur ukuran bokeh supaya pas dengan videonya.

5. Square Video:Video Editor

Square Video:Video Editor
Square Video:Video Editor

Aplikasi video bokeh di HP android terbaik berikutnya adalah Square Video:Video Editor. Aplikasi satu ini juga tidak kalah bagus dalam menghasilkan video dengan efek bokeh. Selain bisa membuat background video menjadi blur, kamu juga bisa mengubah warna background foto tersebut sesuai keinginan.

Tidak hanya fitur efek bokeh saja, di dalam aplikasi juga disediakan fitur-fitur lain yang tidak kalah menarik. Salah satu fiturnya yakni untuk memotong bagian video yang tidak diperlukan. Tersedia pula fitur untuk mengubah tampilan video menjadi vertikal maupun horizontal. Aplikasi besutan Lolo Apps ini sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

6. InShot – Editor Video Gratis

InShot - Editor Video Gratis
InShot – Editor Video Gratis

Inshot merupakan salah satu aplikasi editing video di android yang disediakan secara gratis. Fitur yang disediakan di dalamnya terbilang sangat lengkap, salah satunya yakni adanya fitur untuk memberikan efek bokeh pada video. Hasil efek bokeh yang diberikan sangat maksimal, membuat video menjadi lebih menarik untuk ditonton.

Tidak hanya itu saja, fitur keren lain bisa kamu temukan di dalam aplikasi ini, seperti fitur menambahkan teks, emoji, hingga filter menarik. Aplikasi besutan InShot Inc ini sendiri sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

7. Google Camera

Google Camera
Google Camera

Dan aplikasi untuk memberi efek bokeh pada video yang terakhir adalah Google Camera. Sejatinya aplikasi ini hanya disediakan untuk smartphone Nexus dan Google Pixel saja. Namun, untuk sekarang ini semua smartphone memungkinkan diinstall aplikasi kamera terbaik dari Google ini.

Di dalamnya sudah disediakan berbagai fitur canggih, salah satunya fitur untuk memberi efek bokeh pada video. Hasil videonya sudah pasti sangat berkualitas dan nyaman ditonton.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi video bokeh di android terbaik yang wajib kamu gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?