7 Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3 Terbaik

15
Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3
Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3

Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3 – Di HP android pengguna bebas menginstall aplikasi apa pun di dalamnya. Aplikasi ini sendiri bisa didownload dengan mudah melalui Google Playstore. Kebanyakan aplikasi yang tersedia di sana gratis untuk digunakan, namun ada beberapa pula yang bersifat premium alias berbayar. Serta biasanya pada aplikasi gratis tertentu ada beberapa item di dalamnya yang hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar saja. Selain melalui Google Playstore, aplikasi android ini juga bisa didapatkan dari situs penyedia APK android yang ada di internet.

Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3
Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3

Berbicara mengenai aplikasi android, ada banyak jenisnya yang bisa kita pilih dan gunakan. Salah satunya adalah aplikasi konverter yang berfungsi untuk mengubah format file tertentu ke format lainnya. Misalnya saja untuk mengubah file video menjadi audio, dibutuhkan aplikasi konverter video atau konverter MP3. Ada banyak aplikasi semacam ini di Google Playstore dan pastinya bisa kamu gunakan secara gratis. Terlebih lagi di dalamnya disediakan fitur yang lengkap, bukan hanya sekedar alat convert saja.

Baca Juga:

Dan pada artikel kali ini akan diulas mengenai pilihan aplikasi untuk mengonversi video menjadi MP3 yang paling bagus dan banyak digunakan. Banyak dipilih tentunya karena aplikasi ini memiliki fungsi yang sangat baik dalam mengubah format video ke audio. Bahkan tidak hanya mengubah ke format MP3 saja, melainkan juga ke jenis format audio lainnya. Yang pasti aplikasi pilihan ini sangat mudah digunakan, bahkan bagi kamu yang masih pemula. Berikut pilihan aplikasi untuk mengubah video ke MP3 selengkapnya bisa kamu unduh dan install. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Aplikasi untuk Mengubah Video ke MP3 Terbaik

Seperti yang dijelaskan di atas, ada banyak jenis aplikasi converter video to Mp3 yang bisa ditemukan di Google Playstore. Hampir semuanya aplikasi bisa kamu gunakan secara gratis dan mudah, serta disediakan fitur yang lengkap di dalamnya. Adapun beberapa pilihan aplikasi untuk mengubah video ke MP3 yang bagus dan populer digunakan selengkapnya, sebagai berikut:

1. MP3 Converter

MP3 Converter
MP3 Converter

Pilihan aplikasi untuk meng-konversi video ke MP3 terbaik yang pertama yakni bernama MP3 Converter. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh InShot Inc dan menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Tercatat sudah ada lebih dari 10 juta downloader yang mengunduh aplikasi ini lewat Google Playstore. Selain mudah digunakan, aplikasi tersebut juga cukup ringan bahkan saat dijalankan di peragkat HP dengan spesifikasi standar.

Menggunakan aplikasi MP3 Converter by InShot Inc ini kamu memungkinkan untuk mengubah format video menjadi MP3 dengan mudah dan cepat. Bahkan kamu bisa melakukan cenvert banyak video sekaligus dalam satu waktu, yakni hingga 15 video sekaligus. Beberapa format video yang didukung untuk dikonversi lewat aplikasi MP3 Converter di antaranya, MP3, AVI, FLV, MKV, WMV dan lain sebagainya.

2. MP3 Video Converter

MP3 Video Converter
MP3 Video Converter

Berikutnya ada aplikasi bernama MP3 Video Converter yang juga cukup populer digunakan. Aplikasi tersebut sudah mendapatkan lebih dari 100 juta downloader di Google Playstore, membuatnya menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digunakan. Ukurannya hanya sebesar 13MB saja, sehingga sangat ringan untuk dijalankan bahkan di perangkat HP berspek standar.

Menggunakan aplikasi MP3 Video Converter ini memungkinkan kamu untuk mengonversi berbagai format video ke bentuk file Audio MP3 atau ACC. Beberapa format video yang didukung oleh aplikasi ini, yakni MP4, 3GP, FLV dan lain sebagainya. Penggunaaannya terbilang mudah, dengan tampilan antarmuka yang sederhana.

3. Video MP3 Converter

Video MP3 Converter
Video MP3 Converter

Jika kamu mencari aplikasi convert video to MP3 yang cepat dan ringan, aplikasi Video MP3 Converter ini bisa dijadikan pilihan. Dibesut oleh FunDevs LLC, mereka mengklaim bahwa aplikasi buatannya ini sangat cepat dalam mengubah format video menjadi MP3. Tidak hanya itu saja, melalu aplikasi pengguna juga memungkinkan untuk memotong file audio, mengubah ukuran serta membuat nada dering sendiri dari sebuah video atau file audio.

Aplikasi Video MP3 Converter sendiri sudah mendukung berbagai format video yang nantinya bisa dikonversikan ke dalam format MP3, mulai dari format MP4, 3GP, WMV, FLV, hingga WEBM. Sementara format audio output yang didukung, mulai dari MP3, OCG, dan juga ACC.

4. Mengubah Video ke MP3

Mengubah Video ke MP3
Mengubah Video ke MP3

Kali ini ada aplikasi dibuat oleh developer bernama H20 Studio, yakni Mengubah Video ke MP3. Konsep dari aplikasi ini yakni dengan mengekstrak audio dari sebuah video dan menyimpannya dalam bentuk file MP3. Tidak hanya itu saja, fungsi lain juga disematkan di dalam aplikasi ini. Misalnya saja fitur Video Cutter yang memungkinkan untuk kamu gunakan memotong video dan mengambil scene yang penting saja.

Selain itu, ada pula fitur Audio Cutter yang fungsinya untuk memotong video sesuai keinginan. File video yang sudah diconvert ke file MP3 nantinya bisa langsung kamu simpan ke penyimpanan HP atau langsung membagikannya ke platform lain. Aplikasi Mengubah Video ke MP3 ini juga terbilang ringan, di mana ukurannya hanya sebesar 21MB saja. Untuk format video yang didukung di aplikasi tersebut, mulai dari format MP4, 3GP, FLV, MKV, AVI dan lain sebagainya. Sementara untuk format audionya tidak hanya MP3 saja, melainkan juga ACC, WAV, FLAC, M4A dan lain sebagainya.

5. VidCompact

VidCompact
VidCompact

VidCompact tidak hanya berfungsi untuk mengubah format video menjadi MP4 saja, melainkan juga bisa digunakan untuk konversi video ke MP3. Kamu bisa langsung menemukan menu ini di dalam aplikasi, yakni menu Video ke MP3 di bagian Konversi Video. Pengonversian video menjadi MP3 melalui aplikasi VidCompact ini sangat mudah dan cepat, hasil audionya pun memiliki kualitas suara yang jernih.

Tidak hanya sebagai alat konversi saja, VidCompact juga bisa digunakan untuk mengompres file atau memperkecil ukuran Video dan Audio. Mengompres file Video maupun Audio diklaim akan tetap menjaga kualitasnya, baik kualitas grafis maupun suaranya. Aplikasi ini juga cukup ringan digunakan, di mana ukurannya hanya sebesar 25MB saja.

6. Video to Mp3 Converter

Video to Mp3 Converter
Video to Mp3 Converter

Video to Mp3 Converter termasuk aplikasi converter yang cukup kaya fitur di dalamnya. Selain fitur untuk mengonversi video menjadi MP3, disediakan pula fitur lain di dalamnya. Fitur yang ada di dalam aplikasi Video to Mp3 Converter di antaranya, Video Cutter, Audio Cutter, Video to Audio, Audio Merge, Ringtone Cutter, dan Output Folder.

Aplikasi Video to Mp3 Converter ini sendiri dikembangkan oleh ASD Dev Video Player for All Format  dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Playstore. Sementara untuk ukurannya sendiri terbilang lumayan besar, yakni mencapai 131MB.

7. Video To Audio Converter Mp3

Video To Audio Converter Mp3
Video To Audio Converter Mp3

Dan pilihan aplikasi untuk mengubah video ke MP3 terbaik di android yang terakhir yakni bernama Video To Audio Converter Mp3. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Solution Cat Ltd dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Playstore. Aplikasi tersebut terbilang ringan yakni hanya berukuran sekitar 14MB saja.

Mengonversi video menjadi MP3 melalui aplikasi Video To Audio Converter Mp3 ini terbilang mudah dan cepat. Sementara untuk hasilnya memiliki kualitas bagus, di mana suaranya tampak jelas dan jernih.

Penutup

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengubah video MP3 di HP android terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengetahui HP Sudah Di-root atau Belum
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi HP Android Selalu Masuk Recovery Mode
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini