7 Aplikasi untuk Menghilangkan Watermark di HP Android

Aplikasi untuk Menghilangkan Watermark – Mengedit foto sebelum nantinya diuploud atau diposting ke akun media sosial, sudah menjadi hal yang wajar. Pasalnya, dengan mengedit sebuah foto maka akan membuatnya tampak lebih kece sehingga mampu mendatangkan banyal like. Untuk mengedit foto sendiri sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui HP android. Tentunya kita masih membutuhkan sebuah aplikasi edit foto khusus untuk melakukan pengeditan tersebut.

Aplikasi untuk Menghilangkan Watermark
Aplikasi untuk Menghilangkan Watermark

Berbicara mengenai aplikasi edit foto, sekarang ini sudah ada banyak sekali jenisnya. Beberapa aplikasi ada yang disediakan secara gratis dan ada pula yang berbayar. Untuk versi gratis umumnya fitur yang dihadirkan tidak begitu lengkap. Terkadang juga hasil editingnya masih terdapat watermark. Hal ini tentu berbeda jika kamu sudah menggunakan aplikasi edit foto yang versi berbayar.

Baca Juga:

Adanya watermark di hasil foto editan memang cukup mengganggu pandangan. Khusus kamu yang ingin menghilangkan watermark di foto namun tidak mau membeli aplikasi edit foto versi berbayar, ada kok cara alternatif yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan aplikasi untuk menghilangkan watermark di foto. Aplikasi semacam ini juga cukup banyak jenisnya dan kamu bisa menemukannya dengan mudah di Google Play Store. Adapun rekomendasi aplikasi untuk menghapus watermark di foto, bisa kamu simak di bawah ini.

7 Aplikasi untuk Menghilangkan Watermark di HP Android

1. Unwanted Object Removed

Unwanted Object Removed
Unwanted Object Removed

Rekomendasi aplikasi untuk menghilangkan watermark yang pertama adalah Unwanted Object Removed. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Pixel Retouch Studio dan menjadi aplikasi yang cukup banyak diminati. Unwanted Object Removed juga sangat ringan dijalankan bahkan di HP android berspesifikasi standar, karena ukurannya yang hanya sebesar 10MB saja.

Aplikasi Unwanted Object Removed memang diciptakan khusus untuk menghapus berbagai jenis objek yang ada di dalam sebuah foto, termasuk juga watermark. Khusus untuk menghilangkan watermark, di dalam aplikasi ini sudah disediakan fitur bernama Photo Stamp Remover. Dengan fitur ini watermark di foto akan dihapus dengan mudah bahkan tanpa bekas. Selain itu ada pula fitur lain yang akan mempermudah kamu dalam mengedit sebuah foto.

2. Remove Objects

Remove Objects
Remove Objects

Kali ini ada aplikasi penghapus watermark yang tidak kalah handal untuk kamu gunakan. Aplikasi bernama Remove Objects ini dikembangkan oleh Comics Sticker dan menjadi aplikasi populer dengan skor rating 4,6 dari 5,0. Aplikasi juga sama ringannya seperti aplikasi sebelumnya, di mana ukuran Remove Objects hanya sebesar 16MB saja.

Selain bisa menghapus watermark di foto, aplikasi Remove Objects juga memungkinkan kamu menghapus berbagai objek yang terdapat dalam sebuah foto atau gambar. Untuk menghapus objek atau watermark juga bisa dilakukan dengan mudah melalui aplikasi ini, kamu bisa menghapusnya secara manual ataupun otomatis. Jika ingin menghapus objek atau watermark secara otomatis, kamu bisa menggunakan fitur Touch Eraser.

3. Watermark Manager

Watermark Manager
Watermark Manager

Jika kamu ingin menghapus watermark dalam sebuah video, aplikasi Watermark Manager ini paling tepat untuk kamu gunakan. Ya, aplikasi yang dikembangkan oleh Arsal Nazir ini tidak hanya bisa menghapus watermark atau cap dalam gambar saja, melainkan juga pada sebuah video. Selain itu, dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu menambahkan watermark sendiri ke dalam sebuah gambar atau video.

Jika memang belum punya watermark sendiri, kamu bisa membuatnya secara langsung melalui aplikasi Watermark Manager ini. Cara penggunaannya sangat mudah, karena tampilan antarmuka aplikasi yang sederhana dan dilengkapi dengan Bahasa Indonesia. Aplikasi Watermark Manager ini juga sangat ringan yakni hanya sebesar 2,2MB saja.

4. Remove Object from Photo

Remove Object from Photo
Remove Object from Photo

Remove Object from Photo juga menjadi salah satu aplikasi untuk menghilangkan watermark atau objek lain dalam foto. Cara menghapus watermark atau objek lain tersebut sangat mudah, kamu bisa memanfaatkan fitur retuch dan selective Adjustment yang ada dalam aplikasi tersebut. Hasilnya sangat bagus, bahkan hampir tidak menyisakan bekas sedikitpun di foto.

Tidak hanya bisa menghilangkan watermark dan objek lain dalam foto, dengan aplikasi Remove Object from Photo juga memungkinkan kamu mengubah sebuah foto menjadi semakin keren. Di dalamnya sudah disediakan fitur untuk menambah tone warna serta filter lain untuk membuat foto semakin kece. Menarik sekali bukan?

5. Remove Unwanted Object

Remove Unwanted Object
Remove Unwanted Object

Aplikasi untuk menghilangkan watermark di foto berikutnya ini juga tidak kalah menarik untuk dicoba. Diberi nama Remove Unwanted Object, aplikasi besutan BG.Studio ini sangat ampuh untuk menghapus berbagai jenis objek dan watermark yang ada di dalam sebuah foto. Untuk kamu yang jerawatan atau terdapat flek hitam di wajah, bisa diakali dengan aplikasi ini untuk menghapusnya. Dengan begitu fotomu akan tampak lebih cantik dengan kulit yang mulus dan bersih.

Tampilan antarmuka aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga sangat mudah untuk dioperasikan. Ukurannya hanya sebesar 5,3MB, aplikasi edit foto berwatermark satu akan sangat ringan dijalankan bahkan di HP berspesifikasi standar sekalipun.

6. Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019

Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019
Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019

Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019 juga menjadi salah satu aplikasi untuk menghapus watermark gratis di android yang bisa coba kamu gunakan. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh flip soft dan dibekali dengan fitur yang sangat lengkap di dalamnya.

Kamu tidak hanya bisa menghapus atau menghilangkan watermark saja, melainkan juga objek di gambar, tulisan dan lain sebagainya. Yang lebih menarik lagi, di dalamnya juga terdapat fitur yang memungkinkan kamu menjadikan kulit tampak lebih cerah di foto. Aplikasi Unwanted Object Remover: Touch Retouch 2019 ini juga sangat ringan, yakni berukuran hanya 14MB saja.

7. Photo Editor Remove Object

Photo Editor Remove Object
Photo Editor Remove Object

Dan aplikasi penghapus watermark di foto yang terakhir adalah Photo Editor Remove Object. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh TopLiveApps dan juga menjadi salah satu aplikasi penghilang berbagai jenis objek paling populer digunakan. Ukurannya hanya sebesar 13MB saja, membuatnya sangat ringan dijalankan di HP android.

Melalui aplikasi ini kamu bisa menghapus segala jenis objek termasuk watermark, baik secara manual atau otomatis. Untuk cara manual kamu bisa menggunakan fitur Quick Eraser, sementara yang otomatis bisa menggunakan FineRemover Option.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk menghapus watermark di foto melalui HP android. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?