7 Aplikasi untuk Mencari Teman Sekitar Terbaik 2019

Aplikasi untuk Mencari Teman Sekitar – Di Google Play Store kita bisa menemukan banyak sekali jenis aplikasi dengan kegunaannya masing-masing. Salah satu aplikasi yang paling populer dan banyak digunakan adalah aplikasi media sosial. Sebut saja Twitter dan Instagram, keduanya menjadi aplikasi media sosial paling banyak diminati sekarang ini.

Aplikasi untuk Mencari Teman Sekitar

Aplikasi media sosial oleh beberapa orang digunakan sebagai sarana untuk mencari kenalan baru atau bahkan jodoh. Kalau tujuannya hanya untuk itu, ada beberapa aplikasi lain yang tidak kalah menarik untuk dicoba. Misalnya saja aplikasi pencari teman di sekitar lokasimu sekarang ini. Aplikasi semacam ini memungkinkan kamu mendapatkan kenalan baru di sekitar rumah kamu tinggal.

Baca Juga:

Aplikasi untuk mencari teman sekitar ini juga bisa kamu gunakan untuk mencari jodoh. Ajak dia kenalan baru ketemuan, siapa tahu cocok ya nggak? Berikut ini sudah saya pilihkan daftar aplikasi untuk mencari teman di sekitar terbaik dan terbaru 2019. Yuk simak ulasan selengkapnya!

7 Aplikasi untuk Mencari Teman Sekitar Terbaik 2019

1. Yogrt

Rekomendasi aplikasi untuk mencari teman sekitar-mu yang pertama adalah Yogrt. Aplikasi satu ini sudah sejak lama menjadi favorit banyak pengguna di seluruh dunia. Aplikasi Yogrt memang didesain khusus agar pengguna bisa menemukan kenalan baru di sekitar mereka tinggal.

Yang menarik dari aplikasi Yogrt ini adalah fitur-fitur di dalamnya yang sangat lengkap. Fitur-fitur tersebut seperti, timeline, live streaming, stiker lucu untuk mengobrol dan masih banyak lagi. Aplikasi yang dibuat oleh KongKo Digital ini juga menyediakan kuis  tes kepribadian yang bisa dimainkan oleh pengguna. Aplikasi ini cukup populer, di mana sudah lebih dari 5 juta kali didownload.

2. HAGO

HAGO sejatinya platform penyedia mini game unik dan seru untuk dimainkan bersama teman. Selain dengan teman, kamu juga seru-seruan bareng dengan pemain lain yang bahkan tidak kamu kenal sebelumnya. HAGO memungkinkan kamu dapat kenalan baru di sekitarmu dengan modus main game bareng. 

Di dalamnya terdapat beberapa mini game seru yang bisa kamu mainkan bersama. Selama permainan, kamu juga bisa mengaktifkan fitur audio chat dan teks chat. Sambil bermain, kamu bisa tuh ngajak si doi kenalan. Siapa tahu nanti dari teman main game berlanjut menjadi teman hidup? Sudah banyak lho pemain game HAGO yang bertemu dengan jodohnya. Game HAGO sendiri dibuat oleh HAGO Games dan sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

3. Tinder

Apakah kamu salah satu orang jomblo yang serius ingin mencari teman hidup? Jika betul, wajib nih coba aplikasi cari jodoh online bernama Tinder ini. Aplikasi Tinder hadir dengan fitur lengkap dan memungkinkan kamu berkenalan dengan teman baru di sekitarmu. Aplikasi ini akan mencari orang yang cocok sesuai lokasi penggunanya.

Tidak hanya di luar negeri, aplikasi untuk mencari teman di sekitar ini juga cukup populer di Indonesia. Penggunanya juga bisa dibilang sangat banyak,terbukti dengan jumlah downloadernya mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna. Ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar yakni hanya 26MB sehingga cukup ringan dijalankan.

4. Tantan

Tantan juga merupakan aplikasi untuk cari teman di sekitar yang cukup populer digunakan di Indonesia. Tidak hanya sekedar kenalan baru saja, nantinya kamu bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih serius dengan orang pilihan yang ditemukan di dalam aplikasi. Cara penggunaannya juga sangat mudah, kamu hanya perlu swipe ke kanan jika suka atau swipe ke kiri jika tidak tertarik.

Ketika sudah menemukan yang cocok, kamu masih bisa memanfaatkan fitur Break the Ice. Fitur ini nantinya akan memberikan 10 pertanyaan random untuk menguji kecocokan setiap pasangan. Semakin banyak jawaban yang sama, kecocokan antar keduanya pasti lebih erat. Aplikasi buatan Tantan Inc ini sendiri sudah diinstall lebih dari 10 juta kali dan memiliki ukuran hanya sebesar 46MB saja.

5. Badoo

Rekomendasi aplikasi untuk mencari teman sekitar terbaik berikutnya adalah Badoo. Cara kerja dari aplikasi ini hampir sama dengan aplikas Tinder yang sudah dibahas sebelumnya. Di dalam aplikasi ini kamu bisa mencari teman atau kenalan baru yang ada di sekitarmu. Nantinya kamu juga bisa mengajak si doi kencan bareng, jika cocok maka kamu bisa lanjut ke jenjang yang lebih serius.

Aplikasi Badoo ini sendiri sudah sejak lama hadir dan disukai oleh banyak sekali pengguna di seluruh dunia. Banyak pula pasangan yang mengawali pertemuannya melalui aplikasi ini. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Badoo dan sudah didownload sebanyak lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

6. WeChat

WeChat sejatinya merupakan aplikasi chatting terbaik dan populer di seluruh dunia. Aplikasi chatting satu ini hadir dengan fitur sangat lengkap, tidak heran banyak pengguna yang suka dengan aplikasi ini. Jumlah downloadernya mencapai angka lebih dari 100 juta pengguna dari seluruh dunia.

Di dalam aplikasi WeChat juga disediakan fitur khusus yang diberi nama Friend Radar atau People Nearby. Kedua fitur tersebut memungkinkanmu mencari dan mendapatkan kenalan baru. Awali dengan chattingan dengan si dia agar kamu lebih dekat dan mengetahui kepribadiannya. Selain berkirim pesan teks, kamu juga bisa mengirim audio, voice dan juga video call.

7. MeetMe

Dan pilihan aplikasi untuk mencari teman di sekitar yang terakhir adalah MeetMe. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu menemukan dan mendapatkan teman baru yang lokasinya masih berada di sekitar daerah kamu tinggal. Mulailah dengan mengajaknya ngobrol, berbagi postingan di feed dan mengajak ia ketemuan .

Yang menarik dari aplikasi ini adalah tampilan interface-nya yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi yang dibesut oleh MeetMe.com ini sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Ukurannya juga tidak terlalu besar yakni hanya 86MB saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk mencari teman sekitar terbaik yang bisa kamu coba gunakan. Khusus untuk kamu yang masih jomblo dan ingin mencari pasangan hidup, sangat disarankan menggunakan salah satu aplikasi di atas.