7 Aplikasi untuk Mempercepat Koneksi Internet Terbaik 2019

Aplikasi untuk mempercepat koneksi internet – Smartphone android menjadi salah satu perangkat gedget yang paling populer digunakan sekarang ini. pasalnya hampir semua orang punya yang namanya smartphone android. Smartphone android ini sendiri bisa digunakan untuk berbagai hal, mulai dari browsing, main game hingga untuk sarana bisnis. Tapi demikian, HP android rasanya tidak terlalu berguna jika tidak adanya koneksi internet. Ya, karena hampir semua aktivitas yang dilakukan dengan HP android pasti membutuhkan koneksi internet.

Aplikasi untuk Mempercepat Koneksi Internet
Aplikasi untuk Mempercepat Koneksi Internet Android

Internet bahkan juga menjadi kebutuhan pokok bagi sebagian besar pengguna. Jangankan tidak ada jaringan internet, koneksi internet yang lemot pun sering membuat pengguna resah. Koneksi internet yang seperti keong akan merusak segala hal, baik saat browsing, bersosial media, atau bahkan saat main game online.

Baca Juga :

Untuk masalah koneksi internet yang seperti keong ini, sebenarnya mudah disiasati. Salah satu caranya adalah dengan memanfaatkan aplikasi khusus yang bisa mempercepat koneksi internet hingga 2 kali lipat. Lantas, apa saja aplikasi untuk mempercepat koneksi internet tersebut? Untuk mengetahuinya, simak ulasan berikut ini!

Kumpulan Aplikasi untuk Mempercepat Koneksi Internet Tanpa Root

1. Samsung Max

Pilihan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet tanpa root yang pertama adalah Samsung Max. Kalau kamu merupakan pengguna HP Samsung, tidak perlu lagi menginstall aplikasi satu ini. Karena Samsung Max sudah menjadi aplikasi bawaan yang otomatis sudah diinstall oleh pabrikan. Samsung Max ini sendiri merupakan wujud baru dari aplikasi yang dulunya bernama Opera Max. 

Samsung Max sangat handal dalam fungsinya untuk mengatasi masalah koneksi internet yang lemot. Selain bisa mempercepat koneksi internet, aplikasi ini juga berperan penting dalam pengoptimalan kinerja smartphone. Samsung Max bisa kamu gunakan untuk menghentikan aplikasi yang berjalan di background dengan fitur Force Close-nya. Meski namanya Samsung, tapi tetap aplikasi ini dibuat oleh Opera Software.

2. Network Master – Speed Test

Apa kamu adalah salah satu pengguna smartphone yang suka banget dengan game? Jika iya, pasti kamu setuju kalau koneksi internet yang lemot menjadi momen paling menyebalkan, bukan? Tenang saja, koneksi internet lemot sekarang bisa kamu atasi dengan memanfaatkan aplikasi yang bernama Network Master ini. Network Master ini sendiri memang diciptakan khusus untuk mengoptimalkan koneksi internet di smartphone android.

Network Master yang dibuat oleh LIONMOBI ini sudah diinstall sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Cara kerjanya cukup simple, yakni memutuskan koneksi internet dari aplikasi lain yang sedang tidak digunakan. Dengan begitu, kecepatan internet HP akan semakin maksimal saat digunakan.

3. My Data Manager

Rekomendasi aplikasi untuk mempercepat koneksi internet terbaik berikutnya adalah My Data Manager. Aplikasi yang dibuat oleh developer bernama Mobidia Technology sudah diunduh sebanyak lebih dari 10 juta kali di Play Store. Cara kerja dari aplikasi ini hampir sama dengan aplikasi sebelumnya. Bedanya kamu bisa memilih sendiri aplikasi mana saja yang ingin diputus penggunaan internetnya.

My Data Manager akan menampilkan list aplikasi yang sedang berjalan dan sedang menggunakan koneksi internet. Dari sini kamu bisa bebas memilih aplikasi yang tidak diizinkan menggunakan internet. Yang menarik lagi dari aplikasi ini adalah tidak membutuhkan akses root untuk penggunaannya. Tertarik menggunakan aplikasi ini?

4. Internet Speed Meter Lite

Internet Speed Meter Lite merupakan aplikasi  untuk mempercepat koneksi internet tanpa akses root versi gratis dari Internet Speed Meter. Meski begitu, fungsi dari aplikasi sangat bisa kamu andalkan. Internet Speed Meter Lite akan membuat koneksi internet di smartphone androidmu lebih cepat dari biasanya.

Internet Speed Meter Lite ini nantinya akan menampilkan kecepatan internet HP di bagian Status Bar. Dari sana kamu bisa memantau sendiri bagaimana kecepatan koneksi internet dari HP androidmu. Jika dikira terlalu lambat, maka kamu bisa melakukan pengaturan agar koneksinya semakin cepat dan stabil. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh DynamicApps dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. DNS Changer (no root 3G/WIFI)

Aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di android terbaik berikutnya adalah DNS Changer. Aplikasi satu ini dibuat oleh developer bernama BGNmobi dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Tidak hanya mampu mengotimalkan koneksi internet dari data seluler, DNS Changer juga bisa memaksimalkan koneksi Wifi. Dengan begitu, kecepatan internetnya semakin ngebut dan stabil.

Tidak hanya mampu menstabilkan koneksi internet, DNS Changer ini juga bisa digunakan untuk mengakses situs yang terblokir. Apalagi bisa digunakan tanpa akses root, aplikasi satu ini semakin menarik untuk digunakan.

6. Internet Speed Booster

Internet Speed Booster merupakan aplikasi yang bisa mengoptimalkan kecepatan koneksi internet saat menggunakan jaringan Wifi. Cara kerja dari aplikasi ini cukup sederhana, yakni membersihkan cache DNS dan juga mempercepat ping dari perangkat android. Dengan begitu, kecepatan internet HP android menjadi semakin maksimal.

Kegiatan apapun yang berhubungan dengan koneksi internet akan semakin nyaman dan memuaskan. Aplikasi Internet Speed Booster ini sendiri sering dimanfaatkan oleh pengguna saat main game online multiplayer. Internet Speed Booster ini dibuat oleh Miikapps dan sudah diinstall sebanyak lebih dari 1 juta kali di Play Store. Ukurannya juga sangat ringan yakni hanya sebesar 4,1 MB saja.

7. Speedify

Dan aplikasi untuk meningkatkan kecepatan internet android yang terakhir adalah Speedify. Aplikasi satu ini dibuat oleh Connectify Inc yang sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Pla Store. Kegiatan bermobile yang masih berhubungan dengan koneksi internet, akan lebih dimaksimalkan dan dipercepat. Kamu tidak akan lagi menemukan yang namanya internet lemot.

Speedify akan mengoptimalkan kecepatan koneksi internet dengan cara berjalan di latar belakang. Dengan begitu fungsinya akan lebih maksimal dan membuat nyaman pengguna. Hebatnya lagi, Speedify mampu memaksimalkan kecepatan internet dari Wifi dan jaringan seluler tanpa harus membuat salah satunya down. Bisa juga digunakan tanpa akses root, menjadi daya tarik lain dari aplikasi satu ini.

Penutup

Itu tadi pilihan aplikasi untuk mempercepat koneksi internet di android tanpa harus melakukan rooting HP. Penggunaannya yang mudah, tidak membutuhkan akses root dan juga maksimal dalam mempercepat koneksi internet, menjadi daya tarik tersendiri bagi pengguna untuk menggunakannya. Jangan lupa share informasi ini agar juga bermanfaat untuk orang lain.