7 Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android

Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android – Membuat video animasi mungkin menurut beberapa orang ini membutuhkan kreativitas tinggi. Hanya yang berpengalaman saja yang memungkinkan untuk menghasilkan video animasi yang bagus dan berkualitas. Dan untuk membuatnya perlu perangkat komputer yang canggih, serta dungan software premium yang pastinya tidak murah. Nyatanya, sekarang kamu bisa membuat video animasi hanya melalui perangkat android.

Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android
Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android

Smartphone android sekarang ini sudah dibekali dengan fitur beragam yang memungkinkan untuk memudahkan aktivitas harian pengguna, termasuk untuk urusan edit video animasi. Kamu bisa dengan mudah membuat video animasi yang unik dan berkualitas hanya mengandalkan perangkat android tersebut. Kamu pasti sering menemukan video animasi lucu dan unik di Youtube, sebagian dari mereka membuatnya melalui perangkat android ini.

Baca Juga:

Untuk memudahkan pembuatan video animasi di HP android, kamu butuh bantuan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak jenis aplikasi terbaik untuk membuat video animasi di HP android. Beberapa aplikasi bahkan menjadi andalan bagi para Youtuber dalam pembuatan video animasinya. Penasaran dengan aplikasi untuk membuat video animasi tersebut? Berikut ini sudah dirangkumkan daftar aplikasi pembuat video animasi di android yang bisa kamu pilih dan gunakan.

7 Aplikasi untuk Membuat Video Animasi di Android Terbaik

1. FlipaClip

FlipaClip
FlipaClip

Aplikasi untuk bikin video animasi terbaik yang pertama yakni bernama FlipaClip. Aplikasi besutan Visual Blaster LLC ini termasuk salah satu aplikasi edit animasi yang paling populer digunakan. Di mana, tercatat sudah ada lebih dari 10 juta downloader yang menggunakan aplikasi ini di smartphone androidnya.

FlipaClip dilengkapi dengan beragam fitur menarik, yang pasti akan memudahkan kamu menghasilkan video animasi yang berkualitas. Dibekali juga dengan tampilan interface yang simpel dan sederhana, pastinya akan membuatmu lebih mudah mengoperasikannya. Bukan hanya soal animasi, di FlipaClip kamu juga bisa membuat sketsa dan Storyboard yang unik. Untuk format video animasinya bisa dibuat Mp4 ataupun GIF, dan bisa langsung kamu bagikan ke berbagai platform.

2. Draw Cartoons 2

Draw Cartoons 2
Draw Cartoons 2

Kali ini ada aplikasi bernama Draw Cartoons 2 yang juga tidak kalah populer digunakan. Dikembangkan oleh Zalivka Mobile Cartoons, aplikasi Draw Cartoons 2 ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Fitur yang disediakan di dalamnya juga terbilang lengkap, pastinya memudahkan kamu dalam membuat video animasi.

Membuat video animasi di Draw Cartoons 2, kamu bisa memilih template karakter sesuai keinginan. Kemudian mengatur gerakannya dalam setiap frame yang disediakan. Yang menarik lagi, video animasi tersebut bisa kamu tambahkan voice over agar hasilnya semakin menarik. Hasil vide animasi yang dibuat nantinya bisa kamu ekspor ke format Mp4.

3. Stick Nodes

Stick Nodes
Stick Nodes

Ingin membuat video animasi dengan karakter unik stickman? Kalau begitu kamu pilih dan install aplikasi bernama Stick Nodes ini. Karakter stickman bisa kamu gunakan dalam pembuatan video animasi, kamu bebas mengatur gerakan karakter sesuai keinginan. Apalagi di dalam aplikasi Stick Nodes ini dilengkapi fitur lengkap sehingga akan memudahkan kamu dalam membuat video animasi.

Video animasi yang sudah dibuat nantinya bisa kamu ekspor ke format GIF ataupun Mp4. Namun, untuk ekspor ke format Mp4 kamu perlu berlangganan versi PRO dari aplikasi Stick Nodes ini. Dikembangkan oleh ForTheLoss Games, Stick Nodes ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

4. PicsArt Animator: GIF & Video

PicsArt Animator: GIF & Video
PicsArt Animator: GIF & Video

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. PicsArt Animator: GIF & Video merupakan aplikasi dari PicsArt yang khusus dihadirkan untuk membuat video animasi atau kartun. Kamu bisa membuat video animasi dengan mudah menggunakan fitur-fitur keren yang sudah disediakan di dalamnya.

Aplikasi PicsArt Animator: GIF & Video sangat cocok digunakan oleh kamu yang masih pemula, dikarenakan interface-nya yang sederhana dan mudah dioperasikan. Meski demikian, hasil videonya tampak berkualitas, tergantung kreatifitasmu dalam membuat animasi.

5. StickDraw

StickDraw
StickDraw

Satu lagi aplikasi yang memungkinkan kamu membuat video animasi unik dengan karakter stickman, yakni bernama StickDraw. Selain karakter stickman yang sudah disediakan, di sini kamu juga bisa membuat karakter sendiri sesuai keinginan. Tinggal buat frame sesuai keinginan untuk mengatur gerakan karakter.

Tampilan interface aplikasi juga cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Hasil video animasinya nanti bisa kamu ekspor ke dalam format Mp4 ataupun GIF.

6. Animation Desk

Animation Desk
Animation Desk

Mencari aplikasi animator yang membebaskan penggunanya membuat karkater sendiri? Kalau begitu kamu bisa memilih aplikasi bernama Animation Desk ini. Di sini kamu diharuskan menggambar karakternya terlebih dahulu sebelum membuat video animasi. Karakter sendiri bisa dibuat secara bebas, baik itu berbentuk manusia, hewan, tumbuhan atau yang lainnya.

Jika sudah selesai membuat karakter, selanjutnya kamu mulai menambahkan beberapa frame dengan mengatur posisi dan gerakan dari objek sesuai keinginan. Kamu juga memungkinkan untuk mengatur kecepatan dari setiap frame mulai dari angka 3fps hingga 24fps. Dikembangkan oleh Kdan Mobile Software Ltd., aplikasi Animation Desk ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Catatan: Animation Desk merupakan aplikasi untuk membuat animasi terbaik di android. Aplikasi ini tidak hanya cocok untuk animator profesional, melainkan mudah digunakan oleh pemula.

7. Animate free!

Animate free!
Animate free!

Dan pilihan aplikasi untuk membuat vide animasi terbaik di android yang terakhir yakni bernama Animate free!. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Stenson, kamu tidak perlu membuat sendiri karakter untuk bikin video animasi uniknya. Pasalnya, di aplikasi Animate free! ini sudah menyediakan banyak sekali pilihan karakter unik yang siap digunakan.

Tinggal kamu pilih karakter sesuai keinginan, kemudian buat frame dan tempatkan karakter di sana dan atur posisinya agar sesuai. Video animasi yang sudah dibuat nantinya bisa kamu upload di berbagai platform, seperti Youtube misalnya. Aplikasi Animate free! juga tidak kalah populer digunakan, di mana sudah ada lebih dari 5 juta pengguna yang mendownloadnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat video animasi di HP android terbaik yang bisa kamu pilih. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini