7 Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android Terbaik

Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android – Sebagian besar masyarakat modern sekarang ini pastinya sudah punya yang namanya smartphone. Khususnya smartphone android, hampir semua kalangan sudah bisa memilikinya. Pasalnya, HP android sekarang ini hadir dengan varian harga murah hingga mahal. HP dengan murah pastinya lebih mudah dijangkau oleh masyarakat kalangan menengah ke bawah. Meski murah, tetap saja spesifikasi yang diusungnya bisa dibilang cukup memuaskan pengguna.

Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android
Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android

Harga yang murah ini menjadi salah satu alasan kenapa banyak pengguna yang memilih smartphone android dibandingkan iPhone. Seperti yang kita ketahui, iPhone umumnya dibanderol dengan harga mahal dan memang dikhususkan untuk kalangan menengah ke atas. Meski begitu, HP android juga tidak kalah menarik dari segi fitur yang diusungnya. Misalnya saja adanya fitur Memoji pada iPhone. Di Android juga punya aplikasi serupa yang memungkinkan pengguna menciptakan avatar berbasis Augmented Reality (AR) layaknya Memoji di iPhone.

Baca Juga:

Berbicara mengenai Memoji, ini merupakan salah satu fitur populer yang dihadirkan oleh Apple untuk perangkat iPhone dan iPad. Fitur satu ini pertama kali diperkenalkan oleh Apple pada tahun 2018 lalu, dan hingga sekarang ini menjadi fitur paling favorit bagi penggunanya. Kembali lagi ke HP android, ada beberapa pilihan aplikasi Memoji yang tidak kalah menarik dengan yang ada di iOS. Berikut ini aplikasi untuk membuat Memoji di android layaknya fitur Memoji di iOS selengkapnya bisa kamu gunakan.

7 Aplikasi untuk Membuat Memoji di Android Termudah

1. Face Cam

Face Cam
Face Cam

Pilihan aplikasi untuk membuat memoji di android paling populer yang pertama adalah Face Cam. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Nixi Corp yang mana sudah digunakan oleh lebih dari 1 juta pengguna di android. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu membuat emoji sesuai dengan keinginanmu. Tidak dengan melakukan scan wajah, melainkan kamu akan membangun sendiri avatar emojimu dari awal. Mulai dari memilih jenis rambut, kulit, bentuk mata, dan lain seabgainya.

Setelah avatar emoji selesai kamu buat, nantinya bisa kamu gunakan aplikasi sebagai kamera. Pada kamera aplikasi, wajah aslimu akan digantikan oleh avatar emoji yang sudah dibuat tadi. Avatar emoji tersebut akan mengikuti gerak dan mimik wajahmu dan kamu bisa merekamnya.

2. Bitmoji – Emoji Pribadimu

Bitmoji – Emoji Pribadimu
Bitmoji – Emoji Pribadimu

Berikutnya ada aplikasi bernama Bitmoji – Emoji Pribadimu yang dibesut oleh Bitstrips. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu membuat avatar kartun dengan karakter wajah yang sangat mirip denganmu. Tidak hanya bagian wajah, melainkan kamu bisa membuat avatar kartun dari seluruh bagian tubuhmu.

Untuk mulai menggunakannya, kamu perlu mendaftar akun dengan akun Snapchat ataupun alamat email. Scan wajah atau seluruh tubuh untuk membuat avatar kartun sesuai dengan karakter aslimu. Kamu juga bisa mengatur sendiri warna kulit, rambut, pakaian dan lain sebagainya. Avatar kartun yang sudah kamu buat tadi, nantinya bisa digunakan di aplikasi chatting, seperti Snapchat, WhatsApp dan lain sebagainya.

3. Gboard Emoji Minis

Gboard Emoji Minis
Gboard Emoji Minis

Kali ini ada aplikasi keyboard resmi dari Google yang tentunya sudah tidak asing lagi di kalangan pengguna android. Tidak hanya bisa menjalankan fungsi umum, aplikasi Gboard atau Google Keyboard dibekali dengan beragam fitur keren. Salah satunya adalah fitur Emoji Minis yang memungkinkan penggunanya membuat avatar emoji dari hasil scan wajahnya sendiri. Karena mengambil scan wajah, pastinya avatar kartun yang dihasilkan sangat mirip dengan wajah asli pengguna.

Mulailah dengan melakukan scan wajah, nantinya kamu bisa memilih sendiri hasil avatar kartun yang ditampilkan di layar. Dari hasil avatar emoji tersebut juga bisa kamu bagikan kepada pengguna lainnya. Aplikasi Gboar ini sendiri sudah digunakan lebih dari 1 miliar kali di Google Play Store.

4. Bemoji | Your 3D Avatar Emoji

Bemoji | Your 3D Avatar Emoji
Bemoji | Your 3D Avatar Emoji

Rekomendasi aplikasi untuk membuat Memoji di android seperti di iPhone berikutnya adalah Bemoji | Your 3D Avatar Emoji. Aplikasi satu ini dibesut oleh Nixi Corp dan menjadi salah satu aplikasi paling populer digunakan dengan jumlah unduhan mencapai angka lebih dari 1 juta kali.

Menggunakan aplikasi Bemoji | Your 3D Avatar Emoji memungkinkan kamu menciptakan avatar 3D AR sesuai dengan karakter wajahmu sendiri. Selain itu, melalui aplikasi ini juga kamu bisa membuat stiker emoji yang unik. Stiker emoji yang sudah dibuat tadi bisa kamu jadikan ke format GIF dan nantinya dapat dibagikan ke teman.

5. Boo – 3D Avatar & AR Chat

Boo - 3D Avatar & AR Chat
Boo – 3D Avatar & AR Chat

Boo – 3D Avatar & AR Chat juga menjadi salah satu aplikasi pembuat Memoji di android yang tidak kalah populer digunakan. Dengan aplikasi ini memungkinkan kamu membuat avatar 3D sesuai dengan karakteristik wajahmu. Kamu juga bisa mengatur sendiri gaya rambut, wajah, hingga pakaian yang sesuai dengan style-mu.

Aplikasi Boo – 3D Avatar & AR Chat sendiri dikembangkan oleh Famous Voice Changer Inc, yang mana sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Aplikasi ini juga menyediakan fitur premium di dalamnya dengan sistem berlangganan. Jadi pengguna perlu melakukan perpanjangan langganan sesuai dengan waktu langganan yang dipilih.

6. MojiPop

MojiPop
MojiPop

MojiPop merupakan aplikasi yang juga berfungsi untuk membuat stiker kartun sesuai dengan bentuk dan karakter wajah si penggunanya. Tidak hanya dalam bentuk stiker kartun saja, avatar yang sudah dibuat tersebut juga bisa dijadikan animasi yang dapat bergerak layaknya di Memoji.

Emoji kartun yang sudah dibuat tadi bisa kamu kirimkan ke teman melalui keyboard dari aplikasi ini sendiri. Selain itu, kamu juga bisa menyimpan stiker emoji ke dalam menu Galeri dan bisa meng-share ke teman melalui media sosial.

7. MSQRD

MSQRD
MSQRD

Dan aplikasi terakhir yang bisa digunakan untuk membuat emoji yang unik terakhir adalah MSQRD. Tidak seperti aplikasi lainnya, aplikasi satu ini tidak bisa kamu gunakan untuk membuat Memoji layaknya di iPhone. Melainkan mengubah wajahmu menjadi karakter-karakter unik, seperti wajah hewan, monster, tokoh terkenal dan lain sebagainya.

Selain membuat stiker dalam bentuk foto, memungkinkan juga buat kamu menciptakan video unik dengan menggunakan filter unik tersebut.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi untuk membuat Memoji di android layaknya di iPhone bisa kamu gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?