7 Aplikasi Translate Terbaik di Smartphone Android

198
Aplikasi Translate Terbaik
Aplikasi Translate Terbaik

Aplikasi Translate Terbaik – Belajar Bahasa Asing bukan lagi menjadi hal yang sulit di jaman sekarang ini. Bahkan tanpa mengikuti les privat pun kamu sudah bisa lancar berbahasa asing. Tetapi, untuk masalah keefektivannya memang masih jauh dibandingkan dengan ikut les private bahasa asing. Di sini kamu bisa memanfaatkan yang namanya HP android untuk belajar bahasa asing secara mandiri. Meski tidak begitu efektif, setidaknya kamu bisa menguasai bahasa asing dengan lebih praktis.

Aplikasi Translate Terbaik
Aplikasi Translate Terbaik

Untuk belajar bahasa asing lewat HP android, di sini kamu membutuhkan yang namanya aplikasi pihak ketiga. Aplikasi tersebut nantinya kamu install di HP android dan jika dibutuhkan kamu bisa langsung memasukkan kata atau kalimat yang ingin tahu terjemahannya. Aplikasi yang dimaksud di sini bukanlah aplikasi layaknya kamus bahasa umum, melainkan aplikasi translate atau terjemahan. Layaknya Google Translate, lewat aplikasi tersebut kamu bisa mengetahui terjemahannya dengan mudah.

Baca Juga:

Ada banyak jenis aplikasi translate di android yang bisa kamu temukan di Google Play Store. Masing-masing aplikasi pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri, sehingga kamu bisa memilih mana pun yang paling disuka. Namun, jika masih bingung memilih aplikasi yang mana, berikut ini pilihan aplikasi translate terbaik di HP android yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Aplikasi Translate Terbaik di HP Android

Dengan adanya aplikasi translate semacam ini, kamu tidak perlu khawatir lagi saat harus berjumpa dengan orang asing. Cukup manfaatkan aplikasi tersebut untuk menerjemahkan perkataan mereka. Kamu juga bisa mentranslate langsung bahasamu ke dalam bahasa yang mereka gunakan. Adapun aplikasi untuk translate bahasa di HP android selengkapnya, sebagai berikut:

1. Google Terjemahan

Pilihan aplikasi untuk menerjemahkan semua bahasa di HP android yang pertama yakni Google Terjemahan. Aplikasi satu ini umumnya sudah terinstall secara default di HP android. Namun, ada beberapa HP android yang perlu menginstallnya secara manual melalui Google Play Store. Hampir semua bahasa yang ada di dunia memungkinkan diterjemahkan melalui aplikasi buatan raksasa Google ini.

Google Terjemahan mampu menerjemahkan hingga 103 bahsa melalui pengetikan. Selain itu, bisa pula menerjemahkan hingga 59 bahasa untuk versi offline-nya. Untuk keakuratannya sendiri aplikasi ini terbilang sangat akurat. Jika enggan untuk mengetik, kamu juga bisa langsung berbicara dan aplikasi akan menerjemahkan ke bahasa yang kamu mau.

2. iTranslate

iTranslate
iTranslate

Dari namanya mungkin kamu mengira aplikasi translate satu ini hanya tersedia untuk platform iOS saja. Padahal tidak demikian, iTranslate juga tersedia dalam versi android. Aplikasi satu ini sudah bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Namun, jika ingin mendapatkan fitur yang lebih lengkap, maka bisa berlangganan versi PRO dari aplikasi iTranslate ini.

Aplikasi iTranslate ini sendiri diklaim mampu menerjemahkan hingga lebih dari 100 bahasa yang ada di dunia. Sama seperti Google Translate, aplikasi ini juga bisa langsung menerjemahkan bahasa dari suara. Yang menarik lagi, di dalam aplikasi ini juga sudah ada fitur untuk menerjemahkan kata di gambar melalui kamera HP. Menarik sekali bukan? Aplikasi ini sendiri sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store.

3. Naver Papago – AI Translator

Naver Papago - AI Translator
Naver Papago – AI Translator

Kali ini ada aplikasi terjemahan terbaik dari developer bernama NAVER Corp yang juga cukup populer digunakan. Diberi nama Naver Papago – AI Translator, aplikasi satu ini mampu menerjemahkan berbagai bahasa di dunia dengan cepat dan akurat. Meskipun demikian, bahasa yang didukung di aplikasi ini tidak sebanyak Google Translate atau iTranslate di atas.

Naver Papago – AI Translator mendukung sebanyak 13 bahasa asing di dunia, mulai dari Bahasa Jepang, Korea, Indonesia, Cina, Inggris, Jerman, Spanyol, Rusia, Prancis, Italia, Thailand, dan juga Vietnam. Fitur untuk terjemahannya sendiri juga cukup lengkap, di mana aplikasi bisa melakukan terjemahan percakapan, terjemahan suara waktu-nyata dan ter jemahan frasa waktu-nyata.

4. TripLingo

TripLingo
TripLingo

Khusus untuk kalian yang ingin melakukan perjalanan ke luar negeri, tetapi tidak begitu paham bahasa asing, maka aplikasi ini bisa dijadikan andalan. Aplikasi TripLingo hadir untuk memudahkan kamu dalam menerjemahkan bahasa asing dengan cepat dan akurat. Tidak hanya dari sebuah kata yang diketik saja, TripLingo juga memungkinkan menerjemahkan kata dari sebuah suara.

Aplikasi TripLingo akan langsung menerjemahkan suaramu ke dalam bahasa asing lain. Selain dari suara, penerjemahan kata dari sebuah gambar juga memungkinkan dilakukan oleh aplikasi ini. Aplikasi TripLingo tersedia secara gratis dan bisa kamu install secara langsung di HP androidmu. Namun, jika ingin fitur yang lebih lengkap maka bisa membeli versi PRO.

5. Penerjemah Microsoft

Penerjemah Microsoft
Penerjemah Microsoft

Sesuai dengan namanya, aplikasi penerjemah di HP android satu ini dikembangkan oleh raksasa Microsoft. Sudah pasti aplikasi Penerjemah Microsoft ini dilengkapi dengan fitur keren. Penggunaannya juga sangat mudah, kamu bisa menerjemahkan bahasa apapun yang ada di dunia melalui aplikasi Penerjemah Microsoft ini.

Sama seperti aplikasi lainnya, kamu tidak perlu mengetik kata untuk nantinya diterjemahkan ke bahasa tertentu. Cukup berbicara dengan mendekatkan HP, maka aplikasi akan langsung menerjemahkan kata ke dalam bahasa pilihan. Selain itu, kamu juga memungkinkan menerjemahkan sebuah kata dari gambar menggunakan kamera HP dengan aplikasi ini. Ukurannya hanya sebesar 64MB sehingga tidak terlalu berat untuk dijalankan.

6. Yandex.Translate

Yandex.Translate
Yandex.Translate

Sedang mencari aplikasi translate offline di HP androdi? Kalau begitu kamu bisa menggunakan aplikasi besutan dari Yandex Apps ini. Yandex.Translate memungkinkan untuk kamu gunakan secara offline, sehingga akan lebih menghemat data dan daya baterai. Aplikasi satu ini juga terbilang ringan, yakni hanya berukuran sebesar 14MB saja. Untuk versi offline-nya sendiri, aplikasi Yandex.Translate mendukung sekitar 7 bahasa.

Sementara untuk Yandex.Translate versi online, ada sekitar 90 bahasa di dunia yang bisa diterjemahkan melalui aplikasi ini. Fitur untuk menerjemahkan kata dari sebuah suara dan gambar juga bisa dilakukan dari aplikasi ini.

7. Language Translator

Language Translator
Language Translator

Dan aplikasi untuk menerjemahkan bahasa di android yang terakhir yakni Language Translator. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama La Clave Ganadora SL yang juga cukup populer digunakan. Aplikasi Language Translator sendiri sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Ukurannya juga cukup ringan, yakni hanya sebesar 2.9MB saja.

Aplikasi Language Translator ini mampu menerjemahkan hingga 90 bahasa yang ada di dunia. Tidak hanya bisa menerjemahkan kata yang diketik saja, kamu juga bisa dengan mudah menerjemahkan bahasa melalui suara. Cukup dengan sekali klik tombol saja, bahasa sudah bisa langsung diterjemahkan.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi translate terbaik untuk HP android yang banyak digunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Photo Collage Terbaik di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Menghapus Cache di HP Paling Cepat dan Praktis
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini