7 Aplikasi Transfer Uang Antar Bank yang Aman 2021

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank – Di era modern seperti sekarang, melakukan berbagai transaksi sudah bisa dilakukan secara online. Misalnya saja dalam hal berbelanja, sekarang sudah bisa dilakukan secara online dan cara pembayarannya pun juga online. Ada berbagai mode pembayaran yang bisa dilakukan, mulai dari menggunakan internet banking, mobile banking hingga melalui dompet digital. Yang terpenting di rekening bank ataupun dompet digital sudah diisi dengan saldo atau uang.

Aplikasi Transfer Uang Antar Bank
Aplikasi Transfer Uang Antar Bank

Selain untuk pembayaran belanja online, sekarang ini kita juga memungkinkan untuk mentransfer sejumlah uang hanya melalui perangkat HP android. Di android sendiri sudah disediakan fitur yang memungkinkan untuk melakukan transfer uang secara online tersebut. Kamu bahkan bisa melakukan transfer uang tersebut dengan cepat dan mudah. Salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi transfer uang antar jenis bank. Aplikasi semacam ini sudah bisa kamu temukan dan install secara gratis melalui Google Play Store.

Baca Juga:

Ada banyak jenis aplikasi yang menyediakan layanan untuk melakukan transfer uang antar bank. Semua aplikasi bisa digunakan secara gratis, bahkan kamu bisa dengan mudah menggunakannya. Setiap aplikasi punya kelebihan dan kekurangan masing-masing tentunya, kamu bisa memilih sesuai keinginan. Fitur-fitur keren disediakan di dalamnya, salah satunya support untuk transfer ke semua jenis bank lokal di Indonesia. Jika memang tertarik, berikut ini rekomendasi aplikasi transfer uang antar bank terbaik dan paling aman bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi Transfer Uang Antar Bank yang Aman 2021

Melakukan transfer uang ke beda bank umumnya akan dikenai fee atau biaya admin. Memang tidak begitu besar, hanya sekitar Rp 6.500 saja per satu kali transfer. Tetapi, lama kelamaan pastinya hal ini akan secara perlahan menguras isi rekening. Agar tidak lagi dikenai fee, kamu bisa memanfaatkan aplikasi transfer antar bank. Berikut ini beberapa aplikasi transfer uang antar bank terbaik bisa dipilih, antara lain:

1. OVO

OVO
OVO

Aplikasi untuk kirim uang antar bank gratis yang pertama yakni bernama OVO. Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi dompet digital atau e-wallet satu ini. Ya, OVO mulai terkenal saat menjalin kerja sama dengan marketplace Tokopedia sebagai alat pembayarannya. Fungsi dari OVO sebenarnya tidak hanya pembayaran di marketplace saja, melainkan lebih dari itu.

Aplikasi yang digarap oleh PT Visionet International ini juga memungkinkan untuk kamu gunakan mentransfer uang antar bank. Pengiriman bisa dilakukan dengan sangat mudah dan cepat. Menariknya lagi, sekarang ini sudah ada banyak merchant yang menggunakan OVO sebagai salah satu alat pembayarannya.

2. DANA

DANA
DANA

Hampir sama seperti OVO, aplikasi DANA juga menyediakan fitur untuk transfer uang ke berbagai jenis bank di Indonesia. Menariknya, DANA memberikan layanan 10x transfer gratis ke bank lain untuk semua pelanggannya. Gratis biaya transfer 10x tersebut diberikan setiap bulan, jadi kamu tidak perlu lagi mikirin biaya admin saat transfer uang lewat aplikasi DANA.

Selain cara transfer uang yang mudah, kamu juga bisa dengan mudah melakukan top up saldo. Yang menarik lagi, DANA sering memberikan promo dan voucher menarik untuk para pelanggannya. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Espay Debit Indonesia Koe ini sangat recommended dan aman untuk digunakan.

3. Flip

Flip
Flip

Jika kamu mencari aplikasi transfer uang antar bank gratis tanpa biaya admin, Flip bisa dijadikan pilihan. Berbagai jenis bank sudah support dengan aplikasi Flip ini, mulai dari bank BRI, BNI, BCA, Mandiri, Jenius hingga bank yang berbasis syariah. Kamu juga memungkinkan menggunakan aplikasi Flip secara gratis sepenuhnya.

Aplikasi Flip ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Flip.id dan sudah bisa diinstall melalui Google Play Store atau App Store. Yang paling menarik lagi, pengguna lain atau si penerima transfer tidak perlu memiliki aplikasi Flip untuk mendapatkan transferan.

4. Payfazz

Payfazz
Payfazz

Sebenarnya Payfazz merupakan aplikasi khusus untuk kamu yang ingin memulai bisnis menjadi seorang Agen Pulsa dan PPOB. Melalui aplikasi kamu bisa melakukan berbagai transaksi, seperti pembelian pulsa, paket data, paket nelpon dan SMS, pembayaran tagihan PLN dan masih banyak lagi yang lainnya. Dan yang menjadi daya tariknya adalah harga pulsa yang disediakan sangat murah.

Fitur lain yang disediakan di aplikasi Payfazz yakni kamu memungkinkan untuk melakukan transfer ke berbagai jenis bank. Bahkan transfer uang bisa dilakukan secara gratis alias tanpa biaya admin. Limit transfer yang ditentukan di Payfazz juga terbilang besar, yakni maksimal Rp 1 juta.

5. Netzme

Netzme
Netzme

Bagi kalian yang mencari aplikasi untuk kirim uang antar bank dengan limit transfer besar, Netzme ini bisa dijadikan pilihan. Melalui aplikasi Netzme kamu bahkan bisa melakukan transfer uang hingga maksimal Rp 5.000.000,-. Tidak seperti aplikasi lain yang mana limit transfernya cukup kecil.

Transfer uang ke berbagai jenis bank lewat aplikasi Netzme, kamu juga tidak akan dikenai fee atau biaya admin. Dengan demikian, kamu tidak perlu lagi memikirkan biaya admin lagi saat ingin transfer antar bank. Aplikasi Netzme juga diklaim aman, karena sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia. Aplikasi Netzme sendiri dikembangkan oleh Netzme Kreasi Indonesia, PT dan sudah bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store.

6. LinkAja

LinkAja
LinkAja

Bagi kamu pengguna kartu Telkomsel, mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi ini. LinkAja merupakan salah satu metode pembayaran yang direkomendasikan bagi pengguna Telkomsel ketika ingin melakukan transaksi. Baik itu untuk isi pulsa, beli paket data, beli paket nelpon & SMS atau yang lain sebagainya. Tahukah kamu? LinkAja juga menyediakan fitur untuk memudahkan pengguna transfer uang antar bank.

Transfer uang lewat LinkAja bisa dibilang sangat mudah dan cepat. Dan kamu juga tidak akan dikenai biaya admin dengan syarat melakukan transfer di atara nominal Rp 10.000,-. Selain itu, Anda juga perlu upgrade akun agar bisa menikmati semua fitur eksklusif yang diberikan di dalamnya.

7. OY! Indonesia

OY! Indonesia
OY! Indonesia

Dan pilihan aplikasi transfer uang antar bank gratis yang terakhir yakni bernama OY! Indonesia. Aplikasi satu ini merupakan garapan asli anak bangsa, dan sudah beroperasi mulai dari 2016 lalu. Kemudahan dalam bertransaksi menjadi salah satu keunggulan dari aplikasi ini.

Meskipun kurang terkenal, namun aplikasi OY! Indonesia ini sudah diklaim sangat aman untuk dilakukan. Pasalnya, aplikasi OY! Indonesia ini sudah terdaftar dan mengantongi izin dari Bank Indonesia. Sementara untuk urusan transaksi, kamu perlu mengubungkannya dulu ke akun bank milikmu.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi transfer uang antar bank yang aman dan punya banyak fitur bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar juga bermanfaat untuk orang lain.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini