7 Aplikasi Transfer File di Android Super Cepat

Aplikasi Transfer File di Android –  Dewasa ini produksi aplikasi android sudah berkembang dengan sangat pesat. Terdapat banyak sekali jenis aplikasi android yang bisa kita temukan dengan mudah di Google Play Store. Beberapa aplikasi tersebut hadir dengan fungsi yang kegunaannya masing-masing bagi setiap pengguna. Ada yang ditawarkan secara gratis dan ada pula yang bersifat berbayar.

Aplikasi Transfer File di Android
Aplikasi Transfer File di Android

Sejatinya aplikasi android dihadirkan hanya untuk mempermudah aktivitas pengguna dalam menggunakan smartphone. Misalnya saja saat akan melakukan transfer file dari HP satu ke HP lainnya, sekarang sudah bisa lebih mudah dengan memanfaatkan aplikasi khusus. Kalau dulu, cara transfer file di HP mungkin masih memanfaatkan koneksi Bluetooth yang mana membutuhkan waktu lama.

Baca Juga:

Berbeda dengan saat kamu memanfaatkan aplikasi untuk kirim file di android, hal tersebut akan dibuat lebih mudah dan cepat pastinya. Sebagian dari kalian mungkin belum tahu apa saja aplikasi untuk transfer file di android paling cepat. Karena itulah, pada artikel kali ini saya akan memberikan rekomendasi aplikasi transfer file di andoid terbaik dan cepat bisa kamu pilih dan gunakan. Informasi selengkapnya simak di bawah ini!

Daftar Aplikasi Transfer File di Android Terbaik yang Cepat

Berbicara mengenai aplikasi untuk kirim file di android ada banyak sekali jumlahnya dan bisa ditemukan dengan mudah melalui Google Play Store. Hanya saja, dari sekian banyaknya aplikasi tersebut, beberapa saja yang dianggap terbaik dan cukup cepat dalam hal pengiriman. Adapun pilihan aplikasi transfer file di android tercepat tersebut, di antaranya:

1. SHAREit: File Transfer & Sharing

SHAREit
SHAREit

Rekomendasi aplikasi transfer file di android paling cepat yang pertama adalah SHAREit: File Transfer & Sharing. Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi satu ini. Tidak heran, dari sekian banyaknya aplikasi kirim file, SHAREit: File Transfer & Sharing adalah yang paling populer dan banyak digunakan. Aplikasi ini sudah diinstall lebih dari 1.000.000.000 kali di Google Play Store.

Selain bisa diinstall secara gratis, aplikasi ini juga diklaim paling cepat dibandingkan aplikasi transfer file lainnya. Kecepatan transfer file dari SHAREit: File Transfer & Sharing ini mencapai 20MB/s atau 200 kali lebih cepat dibandingkan menggunakan fitur Bluetooth. Menariknya lagi, SHAREit: File Transfer & Sharing juga sudah support untuk berbagai platform, seperti android, PC, tablet, hingga iOS. Semua jenis file juga bisa dikirim dengan mudah, bahkan tanpa membutuhkan koneksi internet.

2. Xender – Bagikan Musik & Video

Xender
Xender

Berikutnya adalah aplikasi bernama Xender yang juga diklaim sangat cepat dalam mengirim file atau data antar HP android. Kecepatan transfer file dari aplikasi ini juga sama dengan SHAREit yakni 200 kali lebih cepat dari Bluetooth. Tidak hanya support untuk platform android, tetapi juga bisa digunakan pada PC dan juga iOS. Untuk berkirim file dengan platform PC, kamu juga tidak memerlukan kabel data atau kabel USB.

Selain sangat cepat, menggunakan aplikasi Xender untuk berkirim file juga tidak memerlukan koneksi internet sehingga lebih mudah. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Xender (HK) Limited dan sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

3. Zapya

Zapya
Zapya

Kamu sedang mencari aplikasi transfer file di android yang tidak memberi batasan ukuran ukuran file?  Zapya adalah aplikasi transfer file paling tepat untuk kamu jadikan pilihan. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh DewMobile Inc, yang mana sudah sejak lama menjadi pilihan favorit bagi banyak pengguna. Aplikasi satu ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Tentu bukanlah jumlah yang sedikit untuk sebuah aplikasi transfer file android.

Aplikasi Zapya juga tidak hanya support untuk platform android saja, melainkan juga PC dan iOS. Selain itu, berkirim file melalui aplikasi ini juga tidak membutuhkan koneksi internet. Tampilan interface-nya cukup simple sehingga sangat ramah dengan penggunanya.

4. Send Anywhere (File Transfer)

Send Anywhere (File Transfer)
Send Anywhere (File Transfer)

Aplikasi untuk mengirim file di android paling cepat berikutnya adalah Send Anywhere (File Transfer). Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa kamu gunakan dimana saja dan kapan saja tanpa terkendala. Penggunaannya tidak membutuhkan koneksi internet sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Untuk hal transfer file, sistem pairing dari aplikasi satu ini agak berbeda dari aplikasi lainnya. Kamu perlu menggunakan 6 digit untuk menyambungkan kedua perangkat yang ingin melakukan transfer file. Selain bisa digunakan untuk berkirim file antar smartphone, aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengirim file ke PC. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Estmob Inc. dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. SuperBeam

SuperBeam
SuperBeam

Rekomendasi aplikasi untuk mentransfer file di android tercepat berikutnya adalah SuperBeam. Aplikasi satu ini diklaim paling cepat dibanding aplikasi lainnya, di mana kecepatan transfernya mencapai 100MB per 4 detik. Hal ini karena SuperBeam bekerja dengan memanfaatkan sambungan Wifi Direct atau secara langsung juga bisa.

Untuk sistem pairingnya juga berbeda dari yang lain, yakni bisa menggunakan scan QR atau juga NFC. Tampilan Interface aplikasi juga cukup sederhana sehingga lebih mudah digunakan. Untuk perangkat yang tidak terinstall SuperBeam juga memungkinkan melakukan transfer file, yakni dengan melalui antarmua Web.

6. Aplikasi Berbagi

Aplikasi Berbagi
Aplikasi Berbagi

Kali ini ada aplikasi berkirim file yang juga tidak kalah bagus dan cepat dalam hal transfer file. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh Prometheus Interactive LLC dan sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi Berbagi ini bisa menjadi pilihan paling tepat bagi kamu yang ingin berbagai aplikasi terinstall dengan teman. Ya, file aplikasi instalasi bisa kamu bagikan dengan mudah dan teman kamu bisa langsung menginstall di HP android miliknya. Penggunaanya juga tidak memerlukan koneksi internet sehingga lebih mudah digunakan.

7. File Transfer

File Transfer
File Transfer

Dan yang terakhir adalah aplikasi bernama File Transfer, di mana aplikasi ini juga tidak kalah cepat dalam melakukan transfer file atau data. Tidak hanya file foto, video atau dokumen saja yang bisa dikirim melalui aplikasi ini, melainkan juga folder yang ada di dalam smartphone. 

Dibuat oleh Delite Studio S.r.l., aplikasi satu ini tidak hanya support pada pada platform android saja, melainkan juga iPhone, Mac,  Windows, iPad, iPod dan juga Touch. Dengan begitu, berkirim file atau data bisa jadi lebih mudah serta bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun.

Penutup

Itu tadi beberapa rekomendasi aplikasi transfer file di android yang paling bagus dan cepat dalam berkirim file. Install sekarang aplikasi yang kamu anggap paling bagus dan rasakan kecepatan transfer yang diberikannya. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?