7 Aplikasi Trading Saham Terbaik di Android

9
Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik

Aplikasi Trading Saham Terbaik – Menghasilkan uang lewat online sudah bukan menjadi rahasia lagi di jaman serba digital seperti sekarang ini. Ada banyak pilihan bisnis online yang menjanjikan bisa dipilih dan dijalankan. Namun, yang namanya bisnis pasti ada risiko yang harus siap untuk dihadapi. Tinggal kita mengolah bisnis online tersebut seperti apa, kemudian sebisa mungkin menekan risiko kerugian agar tidak dialami. Berbicara mengenai bisnis online ini, bahkan kita bisa melakukannya dengan mudah melalui perangkat smartphone android.

Aplikasi Trading Saham Terbaik
Aplikasi Trading Saham Terbaik

Dari sekian banyaknya bisnis online modern yang bisa dijalankan, salah satunya adalah trading. Sudah sejak dulu trading menjadi bidang bisnis online paling menguntungkan, namun juga punya risiko yang besar. Jika kita salah dalam memanage keuangan dalam trading, maka bukan tidak mungkin uang yang diinvestasikan sebelumnya akan lenyap. Untuk itu, butuh pembelajaran terlebih dahulu sebelum kamu mulai terjun di dunia trading tersebut, baik itu trading saham ataupun trading crypto, seperti bitcoin.

Baca Juga:

Jika kamu lebih memilih bisnis trading saham, harus pintar-pintar memilih platform yang menyediakan layanan tersebut. Kita tentunya ini berinvestasi di platform saham yang menyediakan layanan trading dengan risiko rendah dan keuntungan yang besar. Namun, sayangnya layanan seperti ini tidak bisa ditemukan disemua platform, hanya beberapa platform trading saham saja yang memiliki keunggulan tersebut. Agar tidak salah pilih, berikut ini ada beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik di android yang bisa kamu jadikan pilihan.

Daftar Aplikasi Trading Saham Terbaik di Android

Aplikasi untuk memulai trading saham sudah ada banyak pilihannya di Google Playstore. Selain dalam bentuk aplikasi, ada pula beberapa platform trading saham lainnya yang hadir dalam tampilan website dengan mengaksesnya melalui browser. Aplikasi untuk investasi uang seperti ini memang ada banyaj pilihannya, namun kamu harus lebih selektif untuk memilihnya. Pasalnya, di tengah seroknya harga saham saat ini memungkinkan risiko rugi akan dialami jika tidak memilih platform yang tepat.

Adapun beberapa pilihan aplikasi trading saham terbaik yang terpercaya dan aman bisa kamu pilih, di antaranya:

1. IPOT

IPOT
IPOT

Pilihan aplikasi untuk investasi saham terbaik yang pertama yakni bernama IPOT. Aplikasi satu ini termasuk salah satu platform trading saham terbaik dan banyak digunakan oleh trader di Indonesia. Untuk soal keamanan dari aplikasi IPOT tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya aplikasi tersebut sudah terdaftar secara resmi di OJK atau Otoritas Jasa Keuangan.

Dikembangkan oleh Indo Premier Sekuritas, aplikasi menyediakan beberapa layanan investasi terbaik dan mudah bisa kamu pilih. Mulai dari investasi dalam bentuk saham, reksadana, atau juga ETF. Nilai minimum deposit di aplikasi IPOT ini terbilang rendah, di mana deposit tersebut akan disetor setelah kamu melakukan transaksi di dalam aplikasi. Untuk investasi saham, presentase fee yang diberikan saat jual saham yakni sebesar 0.29%, sementara untuk presentase fee beli saham sebesar 0.19%.

2. Bibit

Bibit
Bibit

Berikutnya ada aplikasi Bibit yang juga menjadi aplikasi investasi saham paling populer di Indonesia. Investasi di dalam aplikasi Bibit bisa dilakukan dengan sangat mudah, apalagi dengan adanya fitur Investasi Reksadana Otomatis yang bisa dinikmati oleh pengguna. Aplikasi satu ini juga sangat aman untuk digunakan karena sudah terdaftar dan diawasi langsung oleh Otoritas Jasa keuangan atau OJK.

Bertransaksi di Bibit bisa dilakukan dengan mudah, di mana pada aplikasi sudah support dengan beragam jenis e-Wallet yang ada saat ini. Minimum transaksi di aplikasi Bibit juga terbilang sangat kecil, yakni Rp 10.000,-. Sementara bagi kamu yang masih meragukan kehalalan dari bisnis model investasi saham, pada Bibit disediakan layanan Saham Syariah untuk menjawab keraguanmu. Aplikasi ini sendiri sudah sangat terpercaya di Indonesia, bahkan banyak para artis dan public figure lainnya yang mulai menginvestasikan uangnya di Bibit.

3. BNI Sekuritas

BNI Sekuritas
BNI Sekuritas

Dari namanya mungkin kamu merasa tidak asing, aplikasi ini dikembangkan oleh PT Bank Negara Indonesia (BNI) Tbk yang memang cukup ternama di Indonesia. Berbeda dengan aplikasi lainnya, BNI Sekuritas hadir dengan tampilan antarmuka dan fitur investasi saham yang ramah dengan pemula. Kamu yang baru saja ingin terjun ke ranah investasi saham, aplikasi ini sangat rekomendasikan untuk dipilih.

Aplikasi BNI Sekuritas bisa kamu temukan dan install langsung dari Google Play Store. Selain itu, BNI Sekuritas juga tersedia dalam bentuk website yang bisa diakses di alamat bnisekuritas.co.id. BNI Sekuritas sendiri merupakan aplikasi yang menyediakan layanan investasi perdagangan efek dan reksadana yang sudah mendapatkan izin dari OJK, sehingga aman untuk digunakan.

4. Ajaib

Ajaib
Ajaib

Hampir tidak ada aplikasi yang bisa digunakan tanpa modal awal alias modal Rp 0,-. Aplikasi Ajaib ini mungkin menjadi satu-satunya aplikasi investasi yang bisa digunakan dengan tanpa modal sama sekali. Kamu yang baru saja terjun dalam bisnis investasi, sangat disarankan untuk memilih aplikasi satu ini.

Dikembangkan oleh Ajaib Group, aplikasi ini menggaet dua perusahaan untuk menjalankan layanan yang diberikannya. Kedua perusahaan yang dimaksud yakni PT. Ajaib Sekuritas Asia untuk layanan Ajaib Sekuritas dan PT. Takjub Teknologi Indonesia untuk layanan Ajaib Reksadana. Biaya transaksi yang dibebankan di aplikasi Ajaib ini juga terbilang rendah, yakni hanya sebesar 0.1% untuk nilai transaksi harian di bawah Rp 150 juta.

5. SimInvest

SimInvest
SimInvest

Kali ini ada aplikasi SimInvest yang juga cukup ramah pemula, kamu yang ingin terjun ke dunia trading saham disarankan untuk memilih aplikasi ini. Aplikasi investasi saham dari Sinarmas Sekuritas ini cukup banyak peminatnya dan aman untuk digunakan. Pasalnya, aplikasi SimInvest sendiri sudah diawasi oleh OJK dan legalitasnya sangat terjamin.

PT Sinarmas Sekuritas sendiri sudah sejak lama menyediakan layanan investasi dan keuangan bagi masyarakat Indonesia, yakni sekitar 30 tahunan. Penggunaannya juga cukup mudah, serta pembukaan Rekening Dana Saham atau RDS di aplikasi tersebut terbilang sangat cepat. Selain tersedia untuk android, aplikasi SimInvest juga bisa digunakan di perangkat iPhone.

6. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile
BCAS Best Mobile

    Aplikasi untuk trading saham lainnya yang bisa kamu pilih yakni BCAS Best Mobile. Dikembangkan oleh BCA Sekuritas, aplikasi ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang lebih nyaman bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Tampilan antarmuka aplikasi dan fitur yang disediakan cukup mudah dipahami, khususnya untuk kamu para pemula. Ditambah lagi dengan adanya fitur Quick Order yang semakin memudahkan transaksi di aplikasi ini.

    Sayangnya, untuk bisa memulai investasi di aplikasi BCAS Best Mobile kamu perlu melakukan deposit minimal Rp 3.000.000,-. Bertransaksi di BCAS Best Mobile, fee pembelian yang diberikan sebesar 0.18% dan untuk fee jual sebesar 0.28%. Berbeda lagi nilai fee-nya jika kamu menggunakan jasa broker, yakni fee beli sebesar 0.25% dan fee jual 0.35%.

    7. Bareksa

    Bareksa
    Bareksa

    Dan pilihan aplikasi trading saham terbaik di Indonesia yang terakhir yakni bernama Stockbit. Merupakan salah satu aplikasi investasi reksadana dan SBN Online, aplikasi ini mendapatkan kepercayaan dari para trader di Indonesia khususnya. Dikembangkan Bareksa Portal Investasi, aplikasi tersebut juga sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK.

    Aplikasi Bareksa hadir dengan tampilan antarmuka yang ramah dengan pemula. Di dalamnya disediakan lebih dari 150 produk reksadana, mulai dari reksadana konvensional hingga yang berbasis syariah. Metode pembayaran yang disediakan juga bervariasi, mulai dari transfer bank hingga dompet digital.

    Penutup

    Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi trading saham terbaik untuk perangkat android yang bisa dijadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

    Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Bitcoin Terbaik di Indonesia untuk Android
    Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Browser Tanpa Blokir Internet Positif
    Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

    Tinggalkan Komentar

    Silakan masukkan komentar anda!
    Silakan masukkan nama Anda di sini