7 Aplikasi Stiker WhatsApp Paling Lengkap dan Keren

Aplikasi Stiker WhatsApp – Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan salah satu aplikasi chattin online satu ini. WhatsApp sendiri merupakan aplikasi chatting paling favorit bagi banyak pengguna smartphone. Hal ini dikarenakan WhatsApp memberikan kemudahan dalam berkomunikasi bagi setiap pengguna smartphone. Tidak hanya bisa saling berkirim pesan teks saja, melalui WhatsApp pengguna juga memungkinkan untuk berbagi foto, video, musik, atau bahkan share lokasi.

Aplikasi Stiker WhatsApp
Aplikasi Stiker WhatsApp

Selain itu, di WhatsApp pengguna juga memungkinkan untuk berbagi cerita melalui fitur WhatsApp Story yang ada di dalamnya. Di sini pengguna lain juga bisa melihat atau menonton story atau status yang dibagikan layaknya di Facebook dan Instagram. Status yang dibagikan tersebut bisa berupa foto maupun video dan akan terhapus secara otomatis jika sudah melebihi waktu 24 jam. Fitur ini sendiri memang hampir sama dengan fitur yang ada di Facebook dan Instagram, karena memang ketiganya ada dalam naungan satu perusahaan yakni Facebook Inc. 

Baca Juga:

Kembali ke chattingan melalui aplikasi WhatsApp, sekarang bisa lebih seru lagi dengan penggunaan stiker-stiker unik dan keren. Stiker bisa kamu dapatkan langsung dari dalam WhatsApp atau bisa juga dengan mengunduhnya melalui aplikasi. Atau jika kamu ternyata mahir mengedit, maka bisa juga membuat stikermu sendiri. Namun, yang paling mudah memang mendapatkan stiker WhatsApp melalui aplikasi khusus. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi stiker WhatsApp yang paling keren dan populer digunakan. Simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Daftar Aplikasi Stiker WhatsApp Paling Lengkap dan Keren

1. StickoText

StickoText
StickoText

Pilihan aplikasi stiker WhatsApp paling unik dan populer yang pertama yakni StickoText. Aplikasi ini banyak dipilih karena di dalamnya menyediakan banyak sekali stiker dengan desain yang unik dan lucu. Di sini kamu bisa mendapatkan banyak kategori stiker WhatsApp yang siap untuk digunakan, mulai dari ekspresi, emoji lucu, hingga stiker teks dengan kata-kata gokil.

StickoText atau dikenal juga dengan Sticker for Chat ini dikembangkan oleh StickoText.com.  Semua stiker unik dan keren yang disediakan di dalamnya ini bisa Anda unduh tanpa harus membayar, alias gratis. Tapi sayangnya, kamu harus bersiap-siap dengan banyaknya iklan yang muncul saat membuka aplikasi ini. Meski demikian, StickoText ukurannya tidak terlalu besar yakni hanya 11MB saja.

2. Stickers Cloud +500 Packs

Stickers Cloud +500 Packs
Stickers Cloud +500 Packs

Jika kamu mencari aplikasi stiker WA yang menyediakan ratusan stiker unik, Stickers Cloud +500 Packs ini bisa menjadi pilihan. Di dalamnya memang sudah disediakan ratusan stiker unik dan lucu yang siap untuk Anda gunakan saat chattingan. Stiker yang disediakan tersebut cukup beragam, mulai dari stiker kocak, romantis, hewan dan masih banyak lagi yang lainnya. Disediakan pula beberapa stiker dengan karakter populer, seperti Joker, Pikachu, Sonic, Sailormoon dan lain sebagainya.

Aplikasi Stickers Cloud +500 Packs ini sendiri dikembangkan oleh Talimedia. Termasuk salah satu aplikasi paling populer, Stickers Cloud +500 Packs sendiri sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Tidak perlu khawatir soal kapasitas dari aplikasi ini, pasalnya Stickers Cloud +500 Packs cukup ringan yakni hanya sebesar 6.7MB saja.

3. 10 Sticker Packs for WA

10 Sticker Packs for WA
10 Sticker Packs for WA

Apakah kamu juga salah satu pengguna aplikasi chatting populer Telegram? Jika benar, kamu pasti tahu kalau di dalam aplikasi tersebut menyediakan banyak sekali stiker unik dan lucu siap digunakan saat chattingan. Nah, sekarang kamu juga bisa menggunakan stiker-stiker unik di Telegram tersebut pada aplikasi WhatsApp. Untuk mendapatkannya kamu perlu menginstall aplikasi yang bernama 10 Sticker Packs for WA.

Aplikasi satu ini memang dikembangkan oleh developer Telegram LLC, jadi tidak heran stiker-stiker yang disediakan tidak asing lagi bagi pengguna Telegram. Stiker-stiker tersebut memiliki banyak sekali kategori dengan karakter unik dan lucu, mulai dari karakter kelinci, kucing, buaya, burung, dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi 10 Sticker Packs for WA juga terbilang ringan, ukurannya hanya sebesar 17MB saja.

4. Personal Sticker for WhatsApp

Personal Sticker for WhatsApp
Personal Sticker for WhatsApp

Aplikasi Sticker WhatsApp satu ini sangat cocok untuk kamu yang suka membuat stiker sendiri. Ya, di sini kamu hanya tinggal menyiapkan minimal 3 foto mentahan dengan format PNG yang sudah dihapus backgroundnya. Selanjutnya masukkan ke dalam aplikasi Personal Sticker for WhatsApp, lalu tinggal kamu buat sticker pack kamu sendiri. Jangan lupa untuk menerbitkan stiker pack dengan nama sesuai yang kamu inginkan.

Perlu kamu tahu, aplikasi buatan Stukalov ini dibuat khusus hanya untuk menerbitkan stiker pack yang kamu buat sendiri. Jadi, jangan berharap di dalamnya disediakan kumpulan stiker WhatsApp yang siap untuk digunakan. Aplikasi Personal Sticker for WhatsApp ini juga terbilang sangat ringan, yakni hanya berukuran 2.3 MB saja.

5. Stickify

Stickify
Stickify

Kali ini ada aplikasi penyedia stiker unik dan lucu yang diberi nama Stickify. Di dalamnya disediakan banyak sekali kategori stiker WhatsApp yang siap untuk kamu gunakan untuk chattingan. Kamu bisa mencari kategori stiker yang disukai melalui tab Explore yang disediakan di dalam aplikasi Stickify ini. Penggunaan dari aplikasi Stickify ini sangat mudah, yakni hanya dengan satu kali klik saja stiker sudah berhasil kamu tambahkan.

Aplikasi yang dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yakni Stickify ini menyediakan dua pilihan stiker, yakni stiker gratis dan berbayar. Tidak perlu khawatir, karena stiker yang disediakan secara gratis jumlahnya juga sangat banyak. Namun, jika memang menginginkan stiker yang lebih beragam maka bisa memilih untuk membeli opsi Premium.

6. Sticker Maker

Sticker Maker
Sticker Maker

Sesuai dengan namanya, aplikasi Sticker Maker khusus dihadirkan untuk kalian yang gemar membuat stiker WhatsApp sendiri. Stiker bisa kamu buat melalui jepretan kamera langsung ataupun dari gambar yang tersimpan di dalam Galeri HP android. Tidak perlu skill mumpuni untuk mengedit foto atau gambar menjadi stiker melalui aplikasi ini. Kamu bisa menggunakan fitur Smart Select untuk melakukan cropping background foto dengan lebih mudah sesuai lekukan foto.

Ditambah lagi dengan tampilan User Interface aplikasi yang cukup sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Aplikasi Sticker Maker ini sendiri dikembangkan oleh Viko & Co. Dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

7. Gamer Sticker Packs

Gamer Sticker Packs
Gamer Sticker Packs

Dan pilihan aplikasi stiker WhatsApp terbaik yang terakhir yakni Gamer Sticker Packs. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini menyediakan stiker keren dengan tema yang tidak jauh dari dunia gamer. Berbagai karakter game dihadirkan di dalam aplikasi ini, mulai dari game PUBG, Fortnite, God of War, Clash Royale dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi Gamer Sticker Packs ini sendiri dikembangkan oleh developer OnePic yang sudah diunduh lebih dari 50 ribu kali di Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi stiker WhatsApp paling keren dan lengkap bisa kamu install. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu agar bermanfaat untuk orang lain.