7 Aplikasi Stem Gitar di Android Terbaik 2019

Aplikasi Stem Gitar di Android – Apa kamu salah seorang yang suka main gitar? Jika iya, kamu pasti sudah tidak asing lagi dengan yang namanya stem gitar. Stem gitar merupakan istilah di mana seseorang melakukan penyetelan pada sebuah gitar agar suara yang dihasilkannya bisa nyaring dan pas. Dengan begitu, saat dimainkan nanti, gitar bisa mengiringi lagu dengan baik dan sempurna.

Aplikasi Stem Gitar di Android
Aplikasi Stem Gitar di Android

Untuk melakukan stem gitar sekarang ini tidak hanya bisa dilakukan secara manual saja. Hadirnya HP android memberikan kemudahan bagi para pengguna dalam melakukan berbagai aktivitas sehari-hari, termasuk juga dalam hal stem gitar. Di HP android sendiri sudah ada yang namanya aplikasi stem gitar yang bisa kamu manfaatkan. Dengan adanya aplikasi ini tentu akan lebih mempermudah kamu dalam hal menyetel gitar akustik misalnya. Fiturnya yang sangat lengkap tentu menjadi daya tarik lain dari aplikasi ini.

Baca Juga:

Berbicara mengenai aplikasi untuk menyetel gitar atau lebih familiar dengan sebutan stem gitar, kamu bisa menemukannya dengan mudah di Google Play Store. Aplikasi stem gitar yang disediakan tersebut ada yang berbasis online dan ada pula yang offline. Mengenai fiturnya sendiri tentu berbeda-beda setiap aplikasi. Kamu bisa memilih salah satu aplikasi stem gitar akustik atau jenis gitar lainnya sesuai keinginanmu. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk menyetem gitar di android yang bisa kamu gunakan.

Rekomendasi Aplikasi Stem Gitar di Android Paling Bagus

1. Cifra Club Tuner

Cifra Club Tuner
Cifra Club Tuner

Pilihan aplikasi stem gitar di android paling populer digunakan yang pertama adalah Cifra Club Tuner. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Studio Sol dan menjadi aplikasi untuk menyetel gitar paling banyak digunakan. Di Google Play Store, aplikasi ini sudah digunakan oleh lebih dari 10 juta pengguna. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang simple dan sederhana, membuatnya sangat mudah untuk digunakan.

Tidak hanya itu, fitur-fitur yang disediakan di dalamnya cukup lengkap dan sangat bisa diandalkan tentunya. Aplikasi Cifra Club Tuner sangat pas digunakan bagi kamu yang ingin menyetem gitar dengan cepat. Apliaksi ini sendiri bisa digunakn untuk stem berbagai alat musik lainnya seperti, bass, ukulele, dan juga banjo. Tertarik untuk menginstallnya?

2. Menyetem Gitar – Ukulele, Gitar Akustik & Listrik

Menyetem Gitar - Ukulele, Gitar Akustik & Listrik
Menyetem Gitar – Ukulele, Gitar Akustik & Listrik

Sesuai dengan namanya, aplikasi stem gitar satu ini bisa kamu gunakan untuk menyetem beberapa jenis gitar yakni ukulele, gitar akustik hingga gitar listrik. Tampilannya yang sederhana serta fiturnya yang lengkap membuat pengguna nyaman dan mudah menggunakannya. Bahkan tidak hanya cocok untuk pemula, aplikasi ini juga sering digunakan oleh gitaris profesional.

Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Gismart dan juga sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 20 MB saja, membuat aplikasi satu ini sangat ringan dijalankan. Satu lagi keunggulan dari Menyetem Gitar – Ukulele, Gitar Akustik & Listrik, yakni adanya garpu tala untuk tuning tambahan di dalamnya. Masih ragu dengan kemampuan aplikasi ini?

3. Tuner – DaTuner

Tuner – DaTuner
Tuner – DaTuner

Berikutnya ada aplikasi Tuner – DaTuner yang juga menjadi salah satu aplikasi stem gitar paling populer digunakan. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini sangat memudahkan pengguna dalam melakukan penyetelan gitar. Tidak hanya itu saja, di dalamnya juga disediakan fitur lengkap yang semakin membuat pengguna mudah menyetem gitarnya. Salah satunya adalah fitur auto-sensitivitas, di mana fitur ini nantinya akan menjadi petunjuk jika tuning sudah tepat dengan cara mengubah warna menjadi hijau.

Aplikasi besutan dari Prometheus Interactive LLC ini tidak hanya cocok untuk level master, melainkan juga bagi para pemula. Aplikasi Tuner – DaTuner tersedia dalam 2 versi, yakni versi gratis dan juga versi berbayar. Memilih versi berbayar akan memungkinkan kamu mendapatkan fitur yang lebih lengkap serta bebas iklan.

4. Tuner – gStrings Free

Tuner - gStrings Free
Tuner – gStrings Free

Jika kamu sedang mencari aplikasi untuk stem gitar di android yang dibekali fitur lengkap dan gratis, Tuner – gStrings Free bisa dijadikan pilihan. Aplikasi yang dibesut oleh cohortor.org ini sudah dibekali dengan fitur lengkap untuk memudahkan penggunanya menyetel gitar. Berbagai jenis alat musik bisa distem dengan mudah melalui aplikasi, baik itu alat musik petik hingga gesek.

Menjadi salah satu aplikasi yang sudah cukup lama ada di Google Play Store, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali. Beberapa fitur keren memang sudah disediakan di dalamnya seperti, dial-style tuner, sensitivitas mikrofon, hingga tema menarik.

5. Guitar Tunio – Tuner gitar

Guitar Tunio - Tuner gitar
Guitar Tunio – Tuner gitar

Rekomendasi aplikasi stem gitar di android terbaik berikutnya yang tidak kalah menarik untuk digunakan yakni Guitar Tunio – Tuner gitar. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Apps Nemo yang sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Guitar Tunio – Tuner gitar juga dibekali dengan fitur yang sangat lengkap dan bisa diinstall secara gratis. Aplikasi ini juga sudah mendukung berbagai instrument musik, mulai dari gitar akustik, gitar listrik, ukulele, bass, mandolin, biola dan masih banyak lagi yang lainnya. Tidak hanya itu, tampilan antarmuka aplikasi juga terbilang sederhana sehingga sangat mudah untuk dipahami fitur-fiturnya.

6. GuitarTuna – Tuner for Guitar Ukulele Bass & more!

GuitarTuna - Tuner for Guitar Ukulele Bass & more!
GuitarTuna – Tuner for Guitar Ukulele Bass & more!

Bagi kamu para pemula yang ingin belajar menyetem gitar sendiri, paling pas menggunakan aplikasi bernama GuitarTuna ini. Pasalnya, aplikasi GutarTuna tidak hanya dibekali dengan interface yang sederhana juga fitur-fitur yang akan membimbing para pemula dalam menggunakannya.

Bagi para profesional juga tidak ada salahnya menggunakan aplikasi ini, di dalamnya sudah dilengkapi tala dengan built-in metronome yang pastinya akan memanjakan penggunanya. Aplikasi GitarTuna sendiri juga sangat populer digunakan, di mana sudah ada lebih dari 50 juta downloader yang menggunakan aplikasi ini di HP android mereka.

7. Pano Tuner – Chromatic Tuner

Pano Tuner - Chromatic Tuner
Pano Tuner – Chromatic Tuner

Dan aplikasi stem gitar terbaik di android yang terakhir adalah Pano Tuner – Chromatic Tuner. Aplikasi ini dikembangkan oleh Kaleloft LLC, di dalamnya juga sudah dibekali dengan fitur lengkap untuk memudahkan pengguna dalam menyetem gitar.

Selain itu, interface aplikasi tampak cukup sederhana sehingga sangat cocok digunakan bagi pemula.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomedasi aplikasi stem gitar di android terbaik yang bisa kamu gunakan. Install sekarang salah satu aplikasi di atas dan rasakan kemudahan dalam menyetem gitar dengan cepat.