7 Aplikasi Simulasi Trading Saham di Android Terbaik

Aplikasi Simulasi Trading Saham di Android – Di android kita memungkinkan untuk menemukan berbagai jenis aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Aplikasi-aplikasi android tersebut bisa kamu install secara gratis melalui Google Play Store. Aplikasi di Play Store sudah melewati berbagai filter keamanan sehingga sangat aman untuk digunakan. Beda lagi jika kamu downloadnya dari luar Google Play Store, di mana keamanannya belum terjamin. Bisa saja aplikasi terindikasi malware atau virus yang akan berpotensi merusak smartphone.

Aplikasi Simulasi Trading Saham di Android
Aplikasi Simulasi Trading Saham di Android

Dari sekian banyaknya aplikasi yang bisa diinstall di android, aplikasi trading saham adalah yang paling banyak diminati sekarang ini. Trading saham menjadi cara mendapatkan uang yang mudah bagi beberapa orang. Bahkan hanya dalam hitungan jam saja seseorang bisa mendapatkan keuntungan jutaan rupiah. Namun, risiko yang harus ditanggung juga cukup besar, di mana ini bisa saja membuat seseorang kehilangan uangnya. Hal ini biasanya sering dialami oleh pemula yang baru berkecimpung di dunia trading.

Baca Juga:

Agar risiko tersebut tidak kamu alami, alangkah baiknya untuk belajar dulu tentang seluk beluk trading saham. Caranya yakni dengan memanfaatkan aplikasi simulasi trading saham. Dalam aplikasi semacam ini kamu akan belajar bagaimana cara trading saham agar risiko kegagalan bisa diminimalisir. Sekarang ini sudah ada beberapa pilihan aplikasi simulasi trading saham di android yang bisa kamu coba gunakan. Untuk informasi lebih jelasnya bisa disimak di bawah ini.

Pilihan Aplikasi Simulasi Trading Saham di Android Terbaik

Bagi kamu yang masih pemula di dunia trading saham, sebaiknya belajar dulu trading melalui aplikasi trading saham simulator. Di sini kamu akan tahu bagaimana cara trading yang baik dan benar sehingga mendatangkan keuntungan yang besar. Adapun pilihan aplikasi simulasi trading saham di android selengkapnya, sebagai berikut:

1. StockMarketSim

StockMarketSim
StockMarketSim

Aplikasi untuk belajar trading saham di android yang pertama bisa kamu gunakan yakni bernama StockMarketSim. Aplikasi satu ini hadir dengan beragam fitur keren yang pastinya akan memudahkan kamu memahami cara bermain trading saham. Pada awal penggunaan aplikasi, kamu bisa memilih sendiri berapa besaran dana setoran awal yang ingin dimasukkan. Mulai dari setoran Rp 10 miliar hingga triliun.

Layaknya di aplikasi trading saham, di sini kamu juga bisa melihat pergerakan saham virtual yang sudah dibeli secara real-time. Saham yang disediakan bukan hanya saham dari perusahaan lokal saja, melainkan juga dari luar negeri. Dikembangkan oleh LineCentury Inc, aplikasi ini cukup ringan yakni hanya berkapasitas 6.7MB saja.

2. Simulator Saham

Simulator Saham
Simulator Saham

Seperti namanya, aplikasi Simulator Saham ini memang khusus disediakan bagi pemula yang ingin berlajar cara trading saham. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga kamu yang masih awam pun bisa belajar dengan mudah. Cukup klik tombol “Go”, maka kamu akan langsung memulai belajar bermain saham.

Aplikasi yang dibesut oleh HitBull Stock Market Simulator ini juga memungkinkan untuk dijalankan tanpa sambungan internet, alias termasuk aplikasi offline. Sayangnya, di aplikasi Simulator Saham kamu tidak akan menemukan saham perusahaan dalam negeri, melainkan hanya perusahaan dari luar negeri saja. Ukurannya hanya sebesar 30MB, sudah ada lebih dari 100 ribu downloader yang menggunakan aplikasi Simulator Saham ini.

3. Stockbit

Stockbit
Stockbit

Stockbit merupakan salah satu aplikasi simulasi trading saham di android yang paling populer digunakan. Terbukti sudah ada lebih dari 500 ribu downloader yang mengunduh aplikasi  Stockbit dari Google Play Store. Menariknya, kamu bisa belajar simulasi jual beli saham secara real-time melalui aplikasi ini.

Setoran awal diberikan secara gratis sebesar Rp 100 juta dan kamu sudah bisa mulai membeli saham dari perusahaan yang tersedia. Pilihan perusahaan saham yang disediakan di dalam aplikasi ini cukup banyak, dan semuanya terdaftar di Bursa Efek Indonesia atau BEI. Aplikasi Stockbit ini sendiri dikembangkan oleh Stockbit Data. News. Chart. Trading & Investing.

4. Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets)

Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets)
Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets)

Kali ini ada aplikasi simulasi investasi saham atau trading saham yang dibesut oleh developer bernama A-Life Software LLC. Diberi nama Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets), aplikasi satu ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, memudahkan kamu untuk memahami bagaimana cara investasi atau trading saham.

Pada aplikasi Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets) kamu akan diberikan setoran dana awal sebesar Rp 9 jutaan. Dengan saldo tersebut bisa kamu gunakan untuk membeli saham dari perusahaan yang tersedia. Menariknya, aplikasi Stock Trainer: Virtual Trading (Stock Markets) menyediakan perusahaan saham yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia.

5. Trader Trainer

Trader Trainer
Trader Trainer

Berikutnya ada aplikasi bernama Trader Trainer yang juga cocok untuk kamu gunakan sebagai langkah awal belajar trading saham. Jual beli saham di aplikasi Trader Trainer akan sangat mudah, kamu akan diberitahu bagaimana cara main yang benar. Ditambah lagi dengan dukungan antarmuka yang sederhana sehingga akan memudahkanmu dalam belajar trading saham.

Di dalam aplikasi besutan Carlos Zada Apps LLC ini kamu diberikan dana setoran awal sebesar USD $25 dan harus bisa meningkatkan jumlah tersebut. Layaknya bermain game, Trader Trainer menyediakan beberapa level yang bisa kamu capai. Mulai dari level Beginner Trader, Novice Trader, Advanced Trader, Professional Trader, hingga Guru Trader.

6. Best Brokers: Stock Simulator

Best Brokers: Stock Simulator
Best Brokers: Stock Simulator

Aplikasi untuk menjadi trader saham yang handal selanjutnya yakni bernama Best Brokers: Stock Simulator. Aplikasi yang dikembangkan oleh cdef GmbH ini hanya menyediakan saham dari perusahaan dari luar negeri saja, tidak ada saham IDX di dalamnya. Menariknya, di dalam aplikasi juga disediakan grafik pergerakan saham secara real-time.

Pada awal simulasi trading saham, kamu akan diberikan dana setoran awal sebesar USD $25.000 dan harus mengelolanya hingga menjadi lebih besar. Ukurannya tidak terlalu besar yakni hanya 6MB sehingga cukup ringan untuk digunakan.

7. Invstr

Invstr
Invstr

Dan aplikasi simulasi trading saham di android yang terakhir bisa kamu install dan gunakan yakni Invstr. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin belajar menjadi investor yang handal. Trading saham di Invstr akan memudahkan kamu dalam memahami cara main trading dengan cepat.

Pada awal penggunaannya kamu akan diberikan dana investasi sebesar USD $1 juta. Gunakan dana tersebut untuk membeli saham dari berbagai perusahaan saham luar negeri, seperti Nikkei, Wall Street, Shanghai dan masih banyak lagi yang lainnya. Aplikasi Invstr ini sendiri dikembangkan oleh Invstr Limited dan sudah diunduh lebih dari 100 ribu kali di Google Play Store.

Catatan: Aplikasi di atas hanya sekedar simulasi untuk belajar trading saham. Dikarenakan trading saham punya risiko yang cukup besar, maka kamu perlu belajar lebih mendalam agar tidak mengalami kerugian saat memulai investasi sesungguhnya nanti.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi simulasi trading saham di android terbaik yang bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini