Aplikasi Screenshot Android Populer 2020

82
Aplikasi Screenshot Android Populer 2020
Aplikasi Screenshot Android Populer 2020

Aplikasi Screenshot Android Populer 2020 Metode Screenshot atau biasa disingkat sebagai SS, meupakan fitur default pada sistem android yang berguna sebagai sistem penangkap gambar layar. Features ini sendiri terdapat banyak sekali manfaatnya, contohnya seperti pada saat mau menyimpan percakapan pada sosmed, pengambilan gambar pada game, dan masih banyak lagi. Akan tetapi, cara untuk melakukan screenshot ini sendiri terbilang sulit dilakukan, hampir pada semua merk HP. Mulai dari smartphone keluaran Xiaomi, Vivo, Asus, Samsung, dan lain-lain.

Aplikasi Screenshot Android Populer 2020

Kenapa terbilang sulit? Karena, agar bisa melakukan penangkapan layar tersebut. Kita diharuskan menekan dua tombol perangkat keras secara bersamaan, umumnya yaitu tombol Volume Down & Lock Screen. Dimana emang akan sangat merpotkan untuk dipraktikan ketika kita hendak bermain game sembari ingin mengabadikan momen indah dengan fitur Screenshot. Tetapi, walaupun sulit setidaknya masih dapat kamu lakukan. Tapi bagaimana dengan kalian yang mungkin saja telah mengalami kerusakan pada salah satu tombol untuk melakukan SS? Wow gak kebayang deh betapa rumitnya. Tapi tenang gak usah khawatir, sebab disini saya akan memberikan solusi jitunya.

Baca Juga:

Disini saya akan menyarankan anda, untuk menggunakan sebuah aplikasi yang berfungsi sebagai Capture Screen android. Dimana dalam mengaplikasikannya, kamu hanya perlu melakukan 1x klik saja, bahkan dapat di kostomisasi sesuai selera. Selain itu, pada apl pihak ketiga ini kalian akan menemukan banyak manfaat yang lebih kompleks. Untuk mencari ataupun mendapatkan aplikasi sejenis ini gak susah kok, kamu bisa menjumpainya didalam Google PlayStore secara gratis. Tersaji banyak pilihan perangkat lunak Capture Screen yang tersedia, oleh sebab itu pada artikel kali ini Bukandroid akan bahas lengkap agar kamu tidak keliru dalam menentukan pilihan.

Aplikasi Screenshot Android Populer 2020

Banyak developers aplikasi berlomba-lomba dalam membangun sebuah perangkat lunak android praktis dalam hal melakukan tangkap layar. Dan dibawah ini sudah saya rangkum beberapa Aplikasi Screenshot Android Populer 2020 yang bisa kamu pilih dan pahami sesuai selera. Jadi, diharapkan setelah membaca artikel satu ini, kamu tidak lagi kebingungan mencari apl yang cocok dalam pemakaian kamu.

1. Screenshot Ultimate

Pada Screenshot Ultimate ini tidak memerlukan akses root dalam penggunaannya, jadi akan sangat pas bagi kamu yang belum sama sekali melakukan rooting. Screenshot Ultimate merupakan apl pertama yang akan saya rekomendasikan kepada kalian. Sebab ia menyajikan banyak fitur unggulan, dan memiliki 16 metode tangkapan layar yang berbeda-beda untuk si pengguna sesuaikan sesuai kehendak mereka sendiri. Jadi dengan menggunakan Screenshot Ultimate ini tidak mungkin lagi untuk kalian tidak bisa melakukan tangkapan layar. Hal penting yang perlu kamu ketahui juga yaitu Screenshot Ultimate sudah compatible pada semua perangkat android berbentuk smartphone maupun tablet.

Screenshot Ultimate

Selain menekan tombol, terdapat 16 metode tangkapan pada Screenshot Ultimate. Beberapa diantaranya seperti, pintasan tombol pada layar, bisa melalui guncangan, audio, interval, cahaya, dan masih banyak lagi. Kelebihan lainnya yang ia sajikan tentu melalui features nya sendiri, dan semua itu gratis! Setelah menangkap layar HP anda dapat langsung mengeditnya, berbagi, bahkan sampai mengunggah ke sosial media. Dalam folder penyimpanannya bisa diatur, mulai dari nama dan format gambar. Sudah pensaran dengan aplikasi yang satu ini? Buruan download secara gratis melalui Google Playstore.

2. Tangkapan Layar Mudah

Tangkapan Layar Mudah

Sesuai sama namanya, Tangkapan Layar Mudah akan mempermudah kamu dalam hal mengabadikan gambar layar android milikmu. Semua itu terbukti dengan perolehan ratingnya mencapai 4,3 didampingi jumlah ulasan sebanyak 470 ribuan. Tidak cuma berguna dalam menagbadikan momen berbentuk gambar, pada Tangkapan Layar Mudah ini juga menyediakan fitur perekam layar berbentuk video dengan kualitas resolusinya yang jernih. Setelah mendapatkan hasil SS yang sempurna, kemudian tersaji juga fitur edit sebagai pemanis tambahan. Perlu anda ketahui terlebih dulu ya, untuk bisa menjalankan apl ini diperuntukan android 4,0 atau ICS (Ice Cream Sandwith keatas.

3. Assistive Touch Bar

Assistive Touch Bar

Assistive Touch Bar hadir dengan bilah navigasi tombol yang melayang, dimana tool ini sendiri kerap kita jumpai pada HP iPhone. Aplikasi satu ini akan sangat memudahkan usernya dalam mencapture foto, artikel, percakapan dan lain sebagainya hanya dengan menyentuh tombol tersebut. Bagi anda yang sudah tidak memiliki tombol fisik lagi seperti Volume atau Power, maka Assistive Touch ini akan sangat cocok sekali untuk di pakai. Serta juga ideal dalam melindungi tombol fisik kamu yang belum rusak supaya lebih terjaga. Namun, sebelum anda mendowload Assistive Touch, perlu diketahui kalau dalam pengoprasiannya memerlukan versi android 5,0 atau lebih tinggi.

4. Screen Master

Screen Master

Screen Master merupakan tool yang berfungsi sebagai penangkap gambar layar dan anotasi foto, dimana dalam mengoprasikannya tidak memerlukan akses root. Cara pemakaian dari Screen Master ini sendiri kamu bisa mengklik tombol mengambang, atau juga cuma dengan mengguncangkan sedikit HP kamu. Keunggulan lain yang dapat kalian rasakan yaitu pada fungsi anotasinya, seperti penambahan teks, memotong, menggamar icon, mosaik, dan masih banyak lagi. Selain itu juga, kita akan dipermudah dalam hal membagikan hasil capture kedalam media sosial.

5. Screenshot Capture

Screenshot Capture

Screenshot Capture merupakan perangkat lunak penangkap layar yang cocok dipakai oleh sistem operasi android versi 4,0 Kitkat ke atas. Dalam pengoperasiannya juga tidak memerlukan akses root, jadi bisa digunakan dalam root dan nonroot. Pada sistem kerjanya, Screenshot Capture akan menampilkan icon tombol Overlay atau mengambang. Dan nantinya, hanya dengan menyentuh tombol itu saja kalian sudah dapat melakukan screenshot pada layar HP. Kelebihan yang tertonjol pada apl ini yaitu tampilan antarmukanya yang sangat berfsahabat, dalam artian gampang digunakan. Terdapat juga waktu interwel dalam mengcapture, dan fitur sharing hasil tangkapan.

6. OK Screenshot

OK Screenshot

Aplikasi besutan GOMO Limited bernama OK Screenshot, merupakan bahasan terakhir dari judul kita kali ini. OKScreenshot akan sangat cocok untuk kalian yang ingin melakukan tangkapan screen namun dalam penggunaan jumlah RAM yang sedikit. Jadi, ketika sedang bermain game tidak akan terganggu karena kapasitas RAM yang dipakai terbilang sedikit. Tapi tenang, pada OK Screenshot ini kalian bisa merubah kombinasi pemakaiannya di berbagai tombol fisik pada smartphone kamu. Seperti tombol Power, Volume Up atau down, dan Home. Selain itu juga kita akan menemukan fitur Cropping dan Drawing hasil tangkapan layar tersebut.

Penutup

Setelah memahami dan membaca isi artikel kita kali ini yang berjudul Aplikasi Screenshot Android Populer 2020, diharapkan untuk kalian mampu memilih perangkat lunak yang pas untukd igunakan. Mungkin itu saja yang bisa saya sampaikan kali ini, kurang lebih nya saya mohon maaf. Terimakasih, dan sampai jumpa.

Artikel SebelumnyaCara Mengetahui Nomor Indihome Lewat HP Android
Artikel SelanjutnyaAplikasi Ekstrak Compres File Android Tercepat! 2020
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini