7 Aplikasi Scan Barcode di HP Android Terbaik

563
Aplikasi Scan Barcode
Aplikasi Scan Barcode

Aplikasi Scan Barcode di HP – Di era modern seperti sekarang ini smartphone sudah menjadi salah satu perangkat wajib bagi sebagian besar masyarakat. Tidak lain karena fungsinya yang semakin fleksibel dan mampu memudahkan berbagai pekerjaan atau aktivitas harian pengguna. Smartphone android khususnya sudah dibekali dengan berbagai kecanggihan di dalamnya. Dengan demikian, fungsinya sekarang tidak hanya sebagai alat komunikasi saja, melainkan lebih dari itu. Selain itu, spesifikasi unggulan juga disematkan di dalam HP android, sehingga performa kinerjanya semakin cepat dan responsif.

Aplikasi Scan Barcode di HP
Aplikasi Scan Barcode di HP

Di android juga sudah tersedia banyak sekali aplikasi pendukung yang memungkinkan untuk digunakan secara gratis. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa diinstall melalui Google Play Store atau dari situs penyedia aplikasi lain. Dari sekian banyaknya aplikasi android, ada satu jenis aplikasi yang cukup diminati sekarang ini, yakni aplikasi scan barcode. Aplikasi semacam ini bisa dibilang sedang naik daun di era modern ini. Bagaimana tidak? Fungsi dari barcode ini sendiri sangat beragam. Mulai dari digunakan untuk sistem pembayaran, share lokasi, tautan menuju link tertentu dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan di beberapa tempat, seperti mall atau tempat lainnya mengharuskan pengunjung untuk melakukan scan barcode dulu sebelum masuk.

Baca Juga:

Untungnya sekarang ini sudah ada banyak pilihan aplikasi scan barcode di HP android yang bisa digunakan secara gratis. Dengan aplikasi tersebut kamu bisa dengan mudah melakukan scanning barcode dengan cepat dan efektif. Tidak hanya untuk scan barcode saja, aplikasi secamam ini juga memungkinkan untuk melakukan scan QR Code atau Quick Response Code. QR Code sebenarnya punya fungsi yang sama dengan barcode, hanya bentuk dan tampilannya saja yang berbeda. Bagi kamu yang penasaran dengan pilihan aplikasi scan QR Code atau barcode di HP android, bisa simak ulasan di bawah ini.

Daftar Aplikasi Scan Barcode di HP Android Terbaik

1. QR Droid Private™

QR Droid Private™
QR Droid Private™

Pilihan aplikasi scan barcode di HP android paling populer yang pertama yakni bernama QR Droid Private™. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama DroidLa dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Ukurannya sendiri hanya sebesar 17MB saja, sehingga tetap berjalan lancar meski di HP android berspesifikasi standar.

Kamu bisa dengan mudah dan cepat melakukan scan barcode atau QR Code dengan aplikasi QR Droid Private™ ini. Tidak hanya bisa melakukan scanning, kamu juga memungkinkan untuk membuat QR Code sendiri dengan aplikasi ini. Mulai dari QR Code untuk share lokasi, kontak, link tautan atau yang lain sebagainya.

2. QR & Barcode Scanner

QR & Barcode Scanner
QR & Barcode Scanner

Sesuai dengan namanya, aplikasi QR & Barcode Scanner ini memang berfungsi untuk melakukan scan QR code dan barcode. Kinerjanya sangat cepat dan responsif dalam melakukan scanning. Berbagai jenis barcode atau QR code memungkinkan untuk discanning dengan mudah, mulai dari QR code Wifi, share lokasi, link tautan situs, kontak dan lain sebagainya.

Aplikasi QR & Barcode Scanner ini sendiri dibesut oleh developer bernama Gamma Play dan menjadi salah satu yang paling populer. Buktinya, tercatat sudah ada lebih dari 100 juta downloader yang menggunakan aplikasi QR & Barcode Scanner ini di smartphone androidnya.

3. Barcode Scanner Pro

Barcode Scanner Pro
Barcode Scanner Pro

Berikutnya ada aplikasi untuk membaca QR code atau barcode yang diberi nama Barcode Scanner Pro. Aplikasi satu ini merupakan salah satu yang terbaik dan akurat dibandingkan aplikasi serupa lainnya. Dibuat oleh developer bernama Geeks.Lab.2015, aplikasi Barcode Scanner Pro ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

Dengan aplikasi Barcode Scanner Pro kamu memungkinkan untuk melakukan scanning berbagai jenis QR code dan barcode. Selain itu, membuat barcode sendiri juga bisa dilakukan melalui aplikasi ini. Setelah QR code atau barcode berhasil dibuat, nantinya kamu bisa langsung membagikannya ke teman atau keluarga lewat chat atau platform lainnya.

4. Free QR Scanner – Barcode Scanner, QR Code Reader

Free QR Scanner - Barcode Scanner, QR Code Reader
Free QR Scanner – Barcode Scanner, QR Code Reader

Kalau kamu mencari aplikasi QR code atau barcode scaner dengan tampilan yang sederhana dan mudah digunakan, Free QR Scanner – Barcode Scanner, QR Code Reader ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi tersebut tidak hanya mudah, tetapi juga punya tampilan yang elegan dan cepat dalam melakukan scanning atau pembacaan. Aplikasi ini juga bisa digunakan untuk scan barcode pada produk makanan atau perawatan.

Aplikasi Free QR Scanner – Barcode Scanner, QR Code Reader ini sendiri dibuat oleh developer ternama InShot Inc. Sudah ada lebih dari 10 juta downloader yang memasang aplikasi ini di smartphone androidnya. Aplikasi ini juga terbilang ringan saat dijalankan, karena ukurannya yang hanya sebesar 9.1MB saja.

5. QRbot: pembaca kode QR dan pemindai kode batang

QRbot: pembaca kode QR dan pemindai kode batang
QRbot: pembaca kode QR dan pemindai kode batang

Aplikasi untuk memindai kode batang atau barcode terbaik berikutnya yakni Qrbot. Selain sebagai pemindai kode batang, aplikasi juga bisa kamu gunakan untuk membaca kode QR atau QR code. Baik itu berupa QR code Wifi, kontak, link tautan, share lokasi, dan lain sebagainya. Aplikasi Qrbot terbilang cepat dan responsif dalam membaca atau scanning barcode dan QR Code.

Aplikasi Qrbot sendiri dikembangkan oleh developer bernama TeaCapps dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Ukurannya sendiri hanya sebesar 5.2MB saja sehingga cukup ringan saat dijalankan.

6. Barcode Scanner

Barcode Scanner
Barcode Scanner

Dibandingkan dengan aplikasi pemindai barcode di atas, Barcode Scanner ini bisa dibilang yang paling populer digunakan. Bagaimana tidak? Di Google Play Store tercatat sudah ada lebih dari 100 juta pengguna yang memasang aplikasi ini di perangkat smartphone androidnya. Jadi, tidak perlu diragukan lagi soal kemampuannya dalam melakukan scan barcode atau QR code.

Berbagai jenis barcode dan QR code memungkinkan untuk discanning lewat aplikasi ini. Mulai dari kode batang di produk, matriks data, QR code yang berisi kontak, lokasi dan lain sebagainya.

7. Barcode To Excel – Barcode & QR Code Scanner

Barcode To Excel - Barcode & QR Code Scanner
Barcode To Excel – Barcode & QR Code Scanner

Dan aplikasi scan barcode di HP terbaik yang terakhir yakni bernama Barcode To Excel – Barcode & QR Code Scanner. Aplikasi satu ini memungkinkan untuk memindai kode batang dan membaca QR code dengan mudah dan cepat. Tampilan antar muka aplikasi tampak sederhana dan mudah untuk digunakan.

Yang menarik lagi, di sini kamu untuk mengumpulkan data yang dijadikan barcode dan mengekspornya ke data Excel. Nantinya data bisa kamu kumpulkan dan gabungkan melalui perangkat PC agar lebih mudah.

Catatan: Semua aplikasi scan barcode atau QR code di atas bisa kamu unduh dan gunakan secara gratis. Tetapi mungkin beberapa aplikasi menampilkan iklan di dalamnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi scan barcode di HP android terbaik dan paling populer. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Nonton Anime Sub Indo di Android Terlenkap
Artikel SelanjutnyaCara Mengubah Video Menjadi Mp3 di HP Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini