7 Aplikasi Root Android Gratis Terbaik 2020

Aplikasi Root Android Gratis – Smartphone android merupakan salah satu gadget canggih yang paling diminati sekarang ini. Perangkat satu ini memungkinkan untuk memudahkan berbagai aktivitas harian pengguna. Smartphone android ini sendiri dibekali dengan beragam fitur menarik. Inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa banyak orang yang lebih memilih smartphone android ketimbang smartphone dengan OS lainnya. Terlebih lagi sekarang ini semakin banyak vendor smartphone yang meluncurkan produk HP android dengan banderol harga murah. Hal ini tentunya semakin menarik minat banyak orang untuk memilikinya.

Aplikasi Root Android Gratis
Aplikasi Root Android Gratis

HP android sendiri juga memungkinkan untuk kita utak-atik atau yang lebih familiar dengan sebutan oprek. Mengoprek Android merupakan aktivitas yang menyenangkan bagi beberapa pengguna. Pasalnya, ia bisa bereksperimen sendiri sehingga menjadikan smartphone-nya tersebut bakal beda dari yang lainnya. Bagi kalian yang suka mengoprek HP android, pasti sudah tidak asing lagi dengan aktivitas rooting smartphone. Ya, sebelum dioprek HP android harus terlebih dahulu di-root.

Baca Juga:

Rooting HP android akan membuat sistem android bisa kita utak-atik sesuka hati. Namun, tidak jarang HP akan mengalami berbagai masalah jika sudah di-root. Misalnya saja keamanan HP yang lebih rentan terhadap serangan virus dan hacker. Untuk melakukan rooting HP android sendiri cukup mudah. Kamu bisa memanfaatkan beberapa jenis aplikasi untuk melakukannya. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi root android gratis terbaik dan populer bisa kamu pilih dan gunakan.

Daftar Isi
<div class="uagb-toc__list-wrap" data-headers="[{"tag":2,"text":"Daftar Aplikasi\nRoot Android Gratis Paling Populer","link":"daftar-aplikasi-root-android-gratis-paling-populer","content":"Daftar Aplikasi\nRoot Android Gratis Paling Populer","level":0},{"tag":3,"text":"1. KingRoot","link":"1-kingroot","content":"1. <a href=\"https://kingroot.id.uptodown.com/android\">KingRoot</a>","level":1},{"tag":3,"text":"2. Framaroot","link":"2-framaroot","content":"2. <a href=\"https://framarootappdownload.net/framaroot-apk/\">Framaroot</a>","level":1},{"tag":3,"text":"3. Root Genius","link":"3-root-genius","content":"3. <a href=\"https://www.rootgenius.com/\">Root Genius</a>","level":1},{"tag":3,"text":"4. Key Root Master","link":"4-key-root-master","content":"4. <a href=\"https://roidhub.com/download-key-root-master-latest-apk/\">Key Root Master</a>","level":1},{"tag":3,"text":"5. Towelroot","link":"5-towelroot","content":"5. <a href=\"https://towelroot.id.uptodown.com/android\">Towelroot</a>","level":1},{"tag":3,"text":"6. iRoot","link":"6-iroot","content":"6. <a href=\"http://www.iroot.com/\">iRoot</a>","level":1},{"tag":3,"text":"7.  Zenfone RootKit","link":"7-zenfone-rootkit","content":"7.  <a href=\"https://www.asus-zenfone.com/2015/05/one-click-root-for-zenfone-series.html\">Zenfone RootKit

Daftar Aplikasi Root Android Gratis Paling Populer

Mengenai aplikasi buat root android ini sendiri ada banyak sekali jeninya. Masing-masing aplikasi pastinya punya kelebihan dan kekurangan tersendiri. Namun, dari sekian banyaknya aplikasi root HP android, hanya beberapa saja yang dianggap terbaik dan banyak digunakan. Adapun daftar aplikasi root android gratis terpopuler selengkapnya, sebagai berikut:

1. KingRoot

KingRoot
KingRoot

Pilihan aplikasi root smartphone android terbaik yang pertama yakni KingRoot. Aplikasi satu ini merupakan salah satu yang paling favorit dan banyak digunakan oleh pengguna android. Kemampuannya dalam melakukan rooting terbilang sangat handal dan cepat. Namun, untuk menggunakan aplikasi KingRoot ini kamu perlu memastikan smartphone yang ingin diroot sudah kompatibel atau tidak. Perlu kamu tahu, aplikasi KingRoot hanya support untuk perangkat android dengan OS versi 4.22 hingga versi 5.1.

Aplikasi KingRoot ini sendiri dikembangkan oleh KingRoot Studio. Dibekali dengan tampilan antarmuka aplikasi yang tampak sederhana, membuatnya cukup mudah untuk dioperasikan. Kapasitasnya juga tidak terlalu besar sehingga ringan saat dijalankan di HP spek sedang hingga rendah sekali pun.

2. Framaroot

Framaroot juga menjadi salah satu aplikasi untuk nge-root HP android yang paling populer digunakan. Aplikasi satu ini menjadi pilihan favorit bagi sebagian besar pengguna android yang suka ngoprek Android. Melakukan rooting HP android menggunakan Framaroot, tidak mengharuskan kamu menggunakan perangkat tambahan, seperti laptop atau PC. Itu artinya, kamu bisa langsung melakukan rooting HP android langsung dari HP tersebut.

Aplikasi Framaroot ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama Alephzain. Tampilan antarmukanya terbilang sederhana, namun untuk urusan fitur yang disediakan di dalamnya terbilang lengkap. Sayangnya aplikasi Framaroot ini sudah tidak tersedia di Google Play Store. Namun, kamu masih bisa menggunakannya dengan cara mengunduhnya lewat situs penyedia aplikasi selain Play Store.

3. Root Genius

Berikutnya ada aplikasi root HP android gratis terbaik yang diberi nama Root Genius. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer dengan nama yang sama yakni Root Genius. Root Genius sendiri juga cukup mudah digunakan. Pasalnya, Root Genius sudah dibekali dengan user interface yang sederhana dan simple. Meski demikian, fitur-fitur yang disediakan di dalamnya cukup kaya.

Aplikasi Root Genius bisa menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin mengoprek HP android. Aplikasi satu ini sudah mendukung lebih dari 10 ribu perangkat HP android yang ada di dunia. Jadi, untuk urusan kompatibility kemungkinan tidak terlalu menjadi masalah. Menariknya lagi, root HP melalui aplikasi Root Genius ini bisa dilakukan dengan 2 metode yakni melalui PC dan bisa juga root secara langsung di HP.

4. Key Root Master

Key Root Master
Key Root Master

Jika kamu mencari aplikasi root terbaik untuk HP android dengan dukungan Bahasa Indonesia, Key Root Master ini bisa dijadikan pilihan. Ya, di dalamnya memang disediakan pilihan untuk mengatur bahasa dalam aplikasi ke Bahasa Indonesia. Ini tentunya sangat pas bagi kalian yang kurang paham Bahasa Inggris.

Terlebih lagi proses rooting smartphone android yang butuh kehati-hatian yang tinggi, hal ini juga bakal meminimalkan risiko kesalahan saat melakukannya. Kamu bisa lebih teliti karena bahasa dalam aplikasi yang bisa kamu mengerti betul. Aplikasi Key Root Master ini sendiri dibuat oleh Androids Mibile Apps dan menjadi salah satu yang populer digunakan.

5. Towelroot

Towelroot
Towelroot

Kamu yang suka melakukan root HP android, Towelroot ini wajib untuk dijadikan pilihan. Pasalnya, aplikasi Towelroot ini diklaim sudah kompatibel dengan hampir semua jenis smartphone android yang ada sekarang ini. Jadi, tidak perlu lagi khawatir aplikasi tidak didukung di smartphone android yang ingin kamu root.

Dibekali pula dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga membuat aplikasi tersebut sangat mudah untuk digunakan. Melakukan rooting HP melalui aplikasi Towelroot hanya butuh satu klik tombol saja. Jadi, kamu yang masih awam sekalipun pasti akan lebih mudah melakukan root jika menggunakan aplikasi satu ini.

6. iRoot

iRoot
iRoot

Meskipun namanya cukup identik dengan produk atau layanan dari Apple, namun aplikasi iRoot ini bisa digunakan di smartphone android, kok. iRoot juga menjadi salah satu aplikasi root android gratis yang cukup populer digunakan. Melakukan root HP akan lebih mudah dan cepat jika menggunakan aplikasi satu ini.

Sama halnya seperti aplikasi root android sebelumnya, iRoot juga dibekali dengan antara muka yang User-friendly. Aplikasi iRoot ini sendiri dikembangkan oleh developer bernama iRoot.

7.  Zenfone RootKit

Zenfone RootKit
Zenfone RootKit

Sesuai dengan namanya, aplikasi root gratis di HP android satu ini dikhususkan untuk produk smartphone Asus Zenfone. Aplikasi Zenfone RootKit memungkinkan untuk melakukan root semua tipe HP Asus Zenfone dengan mudah dan efisien.

Di dalamnya sudah disediakan beragam fitur menarik yang tentunya untuk memaksimalkan aktivitas root Asus Zenfone.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi root android gratis terbaik yang paling populer digunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?