Aplikasi RAR Android Terbaik dan Populer Digunakan

Aplikasi RAR Android Terbaik – Beragam jenis aplikasi bisa ditemukan dengan mudah di Google Play Store. Aplikasi-aplikasi yang tersedia tersebut memiliki fungsi tersendiri, yang pasti tujuannya untuk mempermudah aktivitas harian penggunanya. Dari sekian banyaknya aplikasi yang ada di Google Play Store, ada satu jenis aplikasi yang fungsinya juga tidak kalah penting, yakni aplikasi RAR atau ZIP.

Aplikasi RAR Android Terbaik
Aplikasi RAR Android Terbaik

Aplikasi RAR atau ZIP di android ini berfungsi agar pengguna bisa mengakses file yang berekstensi RAR atau ZIP. Kalau dulu, membuka file RAR atau ZIP hanya bisa dilakukan melalui perangkat PC atau laptop yang terpasang WinRAR/WinZIP saja. Tetapi sekarang ini memungkinkan juga bisa dilakukan melalui HP android. Tidak hanya membuka file berbentuk RAR atau ZIP saja, beberapa aplikasi bahkan juga disediakan fitur untuk membuat file RAR atau ZIP.

Baca Juga:

Di Google Play Store ada banyak sekali aplikasi yang punya fungsi seperti ini. Hanya saja dari banyaknya aplikas RAR di android, beberapa saja yang dianggap terbaik dan paling bagus. Hal ini bisa dilihat dari fitur yang tersedia di dalamnya. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi RAR di android terbaik dan paling banyak digunakan, bisa kamu pilih juga. Yuk simak ulasan selengkapnya!

Daftar Aplikasi RAR Android Terbaik dan Banyak Digunakan

Mengubah folder yang berisi file penting ke dalam bentuk RAR/ZIP dianggap bisa membuatnya aman dari pencurian. Selain itu, virus dan malware sangat susah menyusup ke file yang sudah dibuat dalam bentuk RAR/ZIP tersebut. Tetapi terkadang beberapa pengguna cukup kesusahan untuk bisa membuka file RAR/ZIP di HP android mereka. Tenang saja, dengan menggunakan aplikasi RAR/ZIP di android, kamu bisa dengan mudah mengakses isinya. Adapun rekomendasi aplikasi RAR android terbaik, antara lain:

1. ZArchiver

ZArchiver
ZArchiver

Aplikasi RAR/ZIP android paling bagus yang pertama adalah ZArchiver. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama ZDevs dan menjadi salah satu aplikasi RAR di android yang paling populer digunakan. Terbukti, aplikasi ZArchiver ini sudah diunduh lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Selain populer, ZArchiver juga cukup ringan dijalankan di perangkat android berspesifikasi standar sekalipun.

Tidak hanya bisa membuka file RAR/ZIP, dengan aplikasi ini juga memungkinkan kamu mengedit isi file. Baik itu file yang berformat 7zip, zip, tar, mtz, hingga apk. Memungkinkan juga kamu membuat file berekstensi 7zip, zip, gzip, tar, bzip2, dan juga XZ. Masih ada banyak fitur lain di dalam aplikasi, pastinya akan memudahkan kamu dalam mengelola file berekstensi apapun.

2. RAR

RAR
RAR

Sesuai dengan namanya, sudah pasti aplikasi satu ini berfungsi untuk mengelola file RAR. Aplikasi yang dibuat oleh RARLAB ini juga tidak kalah populer digunakan, terbukti dengan jumla downloadernya yang mencapai angka lebih dari 100 juta di Google Play Store. Kepopuleran aplikasi RAR ini tidak lain karena kelengkapan fitur yang ada di dalamnya.

Dengan aplikasi ini akan memudahkan kamu mengakses atau membuka berbagai jenis file dengan format ZIP, RAR, TAR, 7Z, XZ, BZ2, GZ, ARJ, hingga ISO. Selain membuka, aplikasi RAR ini juga bisa digunakan untuk membuat file dengan format RAR ata ZIP dengan mudah dan cepat. Yang paling menarik lagi, di dalam aplikasi juga disedaikan fitur keren yang memungkinkan untuk memperbaiki file RAR/ZIP yang tidak bisa diakses alias rusak.

3. Simple Unrar

Simple Unrar
Simple Unrar

Aplikasi RAR android terbaik berikutnya yang tidak kalah populer digunakan yakni Simple Unrar. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini bisa kamu gunakan dengan mudah karena penggunaannya yang cukup simple. Selain itu, tampilan user interface-nya juga sangat sederhana sehingga mudah dipahami fitur-fiturnya. Meski begitu, aplikasi satu ini punya banyak fitur di dalamnya, yang pasti akan memudahkan pengguna dalam mengelola file RAR atau ZIP.

Banyak hal yang bisa kamu lakukan menggunakan aplikasi Simple Unrar ini, mulai dari melakukan ekstrak file RAR, memberi password pada file RAR, melakukan rename file dan juga mengetahui informasi detail mengenai file RAR. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Resonance Lab dan memiliki ukuran hanya sebesar 3.8MB saja.

4. Easy Unrar, Unzip & Zip

Easy Unrar, Unzip & Zip
Easy Unrar, Unzip & Zip

Easy Unrar, Unzip & Zip juga menjadi salah satu aplikasi RAR terbaik di android yang juga dilengkapi dengan beragam fitur. Dengan aplikasi ini kamu bisa membuka file RAR/Zip dengan sangat mudah. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa melakukan ekstrak file RAR/Zip dengan mudah.

Sama seperti aplikasi RAR sebelumnya, di aplikasi Easy Unrar, Unzip & Zip ini juga menyediakan fitur untuk memberi password pada file RAR/Zip. Dengan begitu, file akan tetap aman karena tidak bisa diakses oleh orang lain. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh RbigSoft, ukurannya hanya sebesar 11MB dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. 7Zipper 2.0 (7zip, rar, zip)

7Zipper 2.0 (7zip, rar, zip)
7Zipper 2.0 (7zip, rar, zip)

Kali ini ada aplikasi bernama 7Zipper 2.0 (7zip, rar, zip) yang dikembangkan oleh developer bernama PolarBear soft. Aplikasi satu ini tidak hanya memudahkan pengguna saat ingin membuka file RAR/Zip di android, melainkan juga bisa digunakan untuk mengekstrak file berformat rar, zip, split zip, tar, 7zip, gz, bz2, egg, alz dan masih banyak lagi yang lainnya.

Yang menarik lagi dari aplikasi ini adalah memungkinkan pengguna membuat atau mengekstrak file yang tersimpan di Cloud Storage, seperti Google Drive, One Drive, Dropbox dan lain sebagainya. Aplikasi 7Zipper 2.0 (7zip, rar, zip) sendiri memiliki ukuran hanya sebesar 14MB dan sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

6.  7Zipper – File Explorer (zip, 7zip, rar)

7Zipper - File Explorer (zip, 7zip, rar)
7Zipper – File Explorer (zip, 7zip, rar)

Masih dari developer PolarBear soft, aplikasi bernama 7Zipper – File Explorer (zip, 7zip, rar) juga tidak kalah populer digunakan. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, 7Zipper bisa dibilang lebih sederhana. Pasalnya pada aplikasi ini kamu hanya bisa melakukan archieve dan ekstrak saja.

Adapun format file yang bisa diekstrak dengan aplikasi ini seperti, zip, alz, egg, tar, tar.gz, tar.bz2, gz, bz2, rar, jar, 7z, dan lzh. Sementara untuk archieve medukung format zip, 7zip, dan juga jar.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi RAR android terbaik dan paling banyak digunakan sekarang ini. fitur di dalamnya sangat lengkap menjadi alasan banyak pengguna menyukai beberapa aplikasi di atas.