7 Aplikasi Perekam Layar HP Android Tanpa Root

Aplikasi Perekam Layar HP Android – Berbagai jenis aplikasi bisa ditemukan dengan mudah di Google Play Store. Dan kebanyakan aplikasi bisa diunduh dan diinstall secara mudah dan gratis pastinya. Aplikasi-aplikasi yang tersedia tersebut hadir dengan berbagai fitur unggulan dan juga dengan fungsinya masing-masing. Setiap waktunya developer akan melakukan update terbaru guna untuk memaksimalkan fungsi dan kinerja dari aplikasi tersebut agar lebih memudahkan penggunanya.

Aplikasi Perekam Layar HP Android

Jika saat ini kamu berminat untuk membuat video streming game atau tutorial melalui smartphone, aplikasi perekam layar bisa kamu manfaatkan. Kegunaannya bisa merekam layar dengan mudah tanpa harus ribet memakai kamera lain. Aplikasi semacam ini juga cukup banyak jumlahnya, pastinya dengan fitur dan keunggulan masing-masing.

Baca Juga:

Tetapi jika kamu masing bingung memilih mana aplikasi perekam layar android yang bagus, di bawah ini sudah ada rekomendasinya untuk kamu. Yang menarik lagi, aplikasi untuk merekam layar HP android ini bisa digunakan tanpa membutuhkan akses root. Itu artinya HP tidak perlu diroot terlebih dahulu untuk bisa menggunakan aplikasi perekam layar HP android tersebut.

Rekomendasi Aplikasi Perekam Layar HP Android Terbaik Tanpa Root

1. Perekam Layar – Rekam Layar

Aplikasi perekam layar HP android paling bagus yang pertama adalah Perekam Layar – Rekam Layar. Aplikasi satu ini dibuat oleh developer bernama InShot Inc dan sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Aplikasi perekam layar satu ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang pastinya membuat penggunanya nyaman menggunakannya. Tidak seperti aplikasi lain, Perekam Layar – Rekam Layar mampu menghasilkan rekaman layar yang bagus dan tanpa watermark.

Bisa digunakan tanpa harus melakukan rooting smartphone, aplikasi ini memungkinkan pengguna melakukan rekaman layar tanpa batasan waktu. Di dalamnya juga disediakan fitur share video, di mana hasil rekaman bisa langsung kamu bagikan ke Youtube, Instagram, Facebook dan lain sebagainya.

2. Super Screen Recorder

Selanjutnya ada aplikasi Super Screen Recorder yang juga tidak kalah menarik untuk kamu gunakan untuk merekam layar di android. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Super Screen Recorder tidak membutuhkan akses root di android dan juga memungkinkan pengguna merekam layar tanpa adanya batasan waktu. Tampilan User Interface dari aplikasi ini ramah dengan pengguna sehingga lebih mudah digunakan.

Selain itu, fitur-fitur yang tersedia di dalamnya sangat lengkap serta mampu menghasilkan video rekaman yang memuaskan. Sebelum menyimpan, kamu juga bisa melakukan editing video terlebih dahulu langsung melalui aplikasi tersebut. Hasil rekaman video juga tidak disertai waktermark, namun jika ingin kamu bisa dengan mudah memunculkannya.

3. AZ Screen Recorder – No Root

Sesuai dengan namanya, aplikasi perekam layar HP android satu ini tidak perlu akses root untuk bisa menggunakannya. Merekam layar melalui aplikasi ini, kamu juga bisa melakukan pause atau resume saat merekam. Menariknya lagi, hasil video rekamannya berkualitas HD dan Full HD, pastinya sangat memuaskan pengguna.

Di dalam aplikasi AZ Screen Recorder juga disediakan berbagai fitur menarik yang akan semakin memanjakan penggunanya. Fitur-fitur tersebut seperti, fitur setting resolusi video, bit rate, frame rate, orientasi layar, stop merekam, share rekaman dan juga menghapus hasil rekaman. Tersedia pula versi berbayar, di mana di dalamnya sudah disediakan fitur tambahan seperti tanpa iklan, tombol ajaib, countdown timer dan lain sebagainya.

4. Screen Recorder – No Ads

Aplikasi perekam layar HP android terbaik berikutnya adalah Screen Recorder – No Ads. Tidak seperti aplikasi perekam layar HP gratis lainnya,  Screen Recorder – No Ads ini tidak dilengkapi iklan di dalamnya. Jadi, pengguna bisa lebih nyaman menggunakan aplikasi ini tanpa adanya gangguan dari iklan. Selain itu, hasil rekaman videonya juga tidak dilengkapi dengan watermark.

Kustomasi rekaman juga memungkinkan bisa dilakukan oleh pengguna, mulai dari mengatur resolusi rekaman, bit rates, frame rates, tambah teks atau logo dan lain sebagainya. Yang lebih menarik lagi, kamu juga bisa menambahkan eksternal audio supaya bisa merekam suara dan juga melakukan rekaman wajah saat merekam layar.

5. Mobizen Screen Recorder

Mobizen Screen Recorder merupakan salah satu aplikasi perekam layar HP android yang cukup banyak peminatnya. Aplikasi ini sendiri mampu merekam layar dengan kualitas video yang jernih serta memuaskan. Selain merekam video, kamu juga bisa melakukan screenshot, mengedit video, dan lain sebagainya.

Selain hasil rekaman layar yang berkualitas tinggi, memungkinkan juga pengguna mengaktifkan perekam wajah (Facecam) saat melakukan rekaman layar. Aplikasi Mobizen Screen Recorder ini sendiri dikembangkan oleh MOBIZEN dan menjadi salah satu aplikasi perekam layar HP pilihan editor.

6. Google Play Games

Google Play Games merupakan aplikasi bawaan android yang berfungsi sebagai hub untuk game mobile. Selain itu, di dalam aplikasi ini juga terdapat fitur tambahan lain yang memungkinkan pengguna melakukan rekaman layar saat bermain game khususnya. Tidak hanya saat main game saja, melakukan rekaman layar juga bisa dilakukan saat menjalankan aplikasi tertentu.

Tetapi sayangnya, fitur rekam layar dari Google Play Games ini hanya tersedia pada HP android dengan OS terbaru. Bagi kamu pemilik HP android dengan OS lama, perlu melakukan rooting smartphone terlebih dahulu agar bisa menikmati fitur tersebut.

7. ADV Screen Recorder

Dan aplikasi perekam layar HP android terbaik yang terakhir adalah ADV Screen Recorder. Aplikasi besutan ByeteRev ini hadir dengan beragam fitur menarik yang bakal memanjakan penggunanya. Menggunakan aplikasi ADV Screen Recorder tidak perlu akses root di android, dan juga hasil rekaman layarnya tidak disertai watermark sehingga lebih bersih.

Sebelum merekam, kamu juga bisa melakukan kustomisasi terlebih dahulu, meliputi pengaturan resolusi rekaman, bit rates, frame rates, teks dan juga gambar di klip video. Saat melakukan rekaman, kamu juga bisa mengaktifkan kamera depan maupun belakang juga.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi perekam layar HP android terbaik tanpa root yang bisa kamu pilih dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadi kamu ya?