7 Aplikasi Penggaris di Android Paling Akurat

25
Aplikasi Penggaris di Android
Aplikasi Penggaris di Android

Aplikasi Penggaris di Android – HP android banyak dipilih dikarenakan banyak kecanggihan yang dimilikinya. Kecanggihan ini membuatnya mampu membantu berbagai aktivitas harian pengguna. Bahkan tidak hanya itu saja, HP android juga bisa menjadi sarana hiburan tersendiri bagi penggunanya. Baik dengan bermain game, berselancar di media sosial, nonton video, streaming musik dan lain sebagainya. Beberapa merek dan tipe perangkat smartphone dibekali pula dengan spesifikasi yang mumpuni, sehingga mampu menghasilkan performa kinerja yang cepat dan responsive.

Pada HP android juga pengguna bebas menginstall aplikasi apa pun di dalamnya sesuai kebutuhan dan keinginan. Aplikasi ini sendiri bisa didapatkan dari Google Playstore yang memang menjadi gudangnya aplikasi android. Ada banyak sekali jenis aplikasi yang disediakan di sana, yang masih masing-masing aplikasi tersebut memiliki fungsi tersendiri. Misalnya saja aplikasi penggaris digital. Sekarang kita tidak perlu lagi membeli penggaris fisik, melainkan cukup memanfaatkan aplikasi penggaris yang ada di android.

Baca Juga:

Layaknya penggaris pada umumnya, aplikasi penggaris ini dapat mengukur benda dengan cukup mudah. Hasilnya bisa dibilang cukup akurat, yang mana penggunaannya tidak jauh berbeda dengan penggaris pada umumnya. Aplikasi semacam ini juga ada banyak pilihannya di Google Playstore. Namun, tidak semua aplikasi penggaris memiliki fungsi yang sempurna dan akurat dalam mengukur panjang sebuah benda. Bagi kamu yang penasaran ingin menggunakan aplikasi penggaris, berikut beberapa pilihan aplikasi penggaris di android terbaik bisa dipilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Penggaris di Android Paling Akurat

Seperti yang disinggung di atas, ada beberapa pilihan aplikasi yang punya fungsi sebagai penggaris di HP bisa ditemukan di Google Playstore. Setiap aplikasi tersebut memiliki cara tersendiri dalam penggunaannya. Yang pasti fungsi utama dari aplikasi penggaris tersebut yakni untuk mengetahui ukuran panjang sebuah benda. Adapun beberapa pilihan aplikasi penggaris di android yang paling akurat selengkapnya, sebagai berikut:

1. Penggaris (Ruler)

Pilihan aplikasi penggaris terbaik yang pertama bisa kamu gunakan yakni bernama Penggaris (Ruler). Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama NixGame dan sudah mendapatkan jumlah downloader lebih dari 10 juta kali. Aplikasi satu ini memungkinkan untuk dijalankan di semua jenis perangkat smartphone android dengan minimal mendukung OS Android 4.4.

Beberapa fungsi pengukuran disediakan di dalam aplikasi Penggaris (Ruler) ini, mulai dari pengukur panjang & diameter, menghitung panjang, garis lurus, unit konverter, hingga definisi thread pitch. Tampilan antarmuka aplikasi cukup sederhana dan mudah dipahami, serta terbilang sangat akurat dalam hal pengukuran. Untuk fungsi pengkurannya ini sendiri mendukung 4 mode, yakni Mode Titik, Mode Garis, Mode Bidang dan juga Mode Tingkat.

2. Penggaris (Ruler App)

Namanya memang sama dengan aplikasi di atas, tetapi aplikasi ini dibuat oleh developer lain. Sementara untuk cara penggunaan dan fitur yang disediakan di dalamnya tentu berbeda dengan aplikasi di atas. Aplikasi Penggaris (Ruler App) sendiri dibesut oleh developer bernama Nikola Kosev dan termasuk salah satu aplikasi penggaris yang cukup populer digunakan. Terbukti aplikasi satu ini sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Playstore.

Cara menggunakan aplikasi Penggaris (Ruler App) ini sendiri terbilang cukup mudah. Kamu bisa dengan mudah mengetahui panjang sebuah benda dalam satuan centimeter dan inci. Hasil pengukuran menggunakan aplikasi Penggaris (Ruler App) diklaim cukup akurat dan presisi. Disediakan pula fitur histori pengukuran yang memungkinkan akan menyimpan hasil pengukuran yang sebelumnya dilakukan.

3. Penggaris : Smart Ruler

Berikutnya ada aplikasi bernama Penggaris : Smart Ruler yang juga punya fungsi sama, yakni untuk mengukur panjang sebuah benda menggunakan smartphone. Menggunakan aplikasi ini, kamu hanya perlu menggunakan sentuhan untuk mengukur panjang sebuah benda kecil. Hasil ukuran yang diberikan diklaim cukup akurat, serta penggunaannya yang sangat mudah. Aplikasi Penggaris : Smart Ruler sendiri bisa digunakan secara gratis.

Namun, untuk menikmati fitur yang lebih lengkap, kamu bisa berlangganan Penggaris : Smart Ruler versi Pro. Beberapa fitur tambahan bisa kamu nikmati, seperti Busur Derajat III, Modus Caliper, Modus Multi-Touch, Meter bisa diperluas, Pengukur Jarak Ulir, Skala Arsitektur dan Engineering, hingga iklan yang dihilangkan. Dibesut oleh Smart Tool Co., aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 1 juta kali dari Google Playstore.

4. Ruler

Sementara bagi kamu yang mencari aplikasi penggaris gratis yang bebas iklan, aplikasi bernama Ruler ini bisa dijadikan pilihan. Selain bebas iklan, di dalam aplikasi juga dibekali dengan beragam fitur canggih yang akan memudahkan kamu dalam mengukur panjang benda. Untuk pengukuran panjang menggunakan aplikasi Ruler bisa dibuat dalam satuan centimeters, inches dan juga milimeters.

Aplikasi Ruler sendiri hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan user-friendly. Hal ini tentunya akan memudahkan pengguna dalam menggunakannya, bahkan mereka yang masih terbilang awam. Dibesut oleh Xalpha Lab, aplikasi Ruler ini sendiri sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Playstore. Banyak pengguna yang puas dengan fitur dan fungsi yang diberikan oleh aplikasi ini. Terbukti di Google Playstore aplikasi Ruler mendapatkan rating sebesar 4.8 dari 5.0.

5. Ukur – Pita Pengukur Penggaris

Kali ini ada aplikasi penggaris dari developer bernama JRSoftWorX yang juga punya fungsi cukup baik dalam hal mengukur panjang suatu benda. Aplikasi satu ini sudah mendapatkan jumlah download lebih dari 500 ribu di Google Playstore. Kemudahan dalam penggunaannya menjadi salah satu daya tarik dari aplikasi ini. Di mana pengguna tidak perlu melakukan kalibrasi dalam mempersiapkan aplikasi Ukur – Pita Pengukur Penggaris di perangkat smartphonenya. Kamu bisa langsung menggunakan aplikasi ini untuk mengukur panjang setelah bersih diinstall.

Dalam fungsi pengukurannya, aplikasi Ukur – Pita Pengukur Penggaris menyediakan 2 jenis satuan ukuran yakni sentimeter dan inci. Pengguna bahkan bisa mengukur benda yang panjangnya lebih dari pada ponsel, yakni dengan menggunakan fitur gulir pengukuran. Sementara untuk akurasi pengukuran panjangnya terbilang sangat akurat. Merupakan aplikasi gratis, Ukur – Pita Pengukur Penggaris juga diklaim tidak berisi iklan di dalamnya.

6. Penggaris by ExaMobile S.A

Aplikasi untuk mengukur panjang benda menggunakan ponsel android lainnya bisa kamu gunakan yakni bernama Penggaris by ExaMobile S.A. Dikembangkan oleh ExaMobile S.A, aplikasi satu ini sudah mendapatkan lebih dari 100 ribu downloader di Google Playstore. Nilai rating yang didapatkannya juga terbilang cukup bagus, yakni sebesar 4.1 dari 5.0.

Untuk fungsi pengukuran di dalam aplikasi Penggaris by ExaMobile S.A ini, disediakan setidaknya 3 mode pengukuran. Yang pertama adalah Mode Screen Ruler yakni mengukur benda langsung dari layar ponsel. Kedua ada Mode Foto Ruler, yakni kamu bisa mengetahui ukuran benda dengan menggunakan kamera. Dan terakhir Mode Galeri Foto, di mana kamu bisa mengetahui ukuran benda dari sebuah foto yang tersimpan di menu Galeri HP.

7. Penggaris : Digital Ruler

Dan yang terakhir ada aplikasi bernama Penggaris : Digital Ruler yang diklaim dapat mengukur panjang benda secara akurat. Aplikasi satu ini besut oleh KTW Apps dan sudah mendapatkan jumlah downloader lebih dari 50 ribu.

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi yang telah disebutkan di atas, aplikasi Penggaris : Digital Ruler juga akan memudahkan pengguna mengukur panjang sebuah benda dengan mudah hanya melalui ponselnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi penggaris di android terbaik yang dapat mengukur benda dengan sangat akurat bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa bagikan informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Ganti Foto Playlist Spotify di HP Android
Artikel SelanjutnyaCara Mendapatkan Teman di Snapchat Terbaru
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini