7 Aplikasi Pengatur Keuangan di Android Terbaik

Aplikasi Pengatur Keuangan di Android – Berbelanja online sudah menjadi kebiasaan banyak orang di jaman modern sekarang ini. Mereka tidak perlu lagi harus berkunjung ke toko atau mall untuk membeli barang kebutuhan. Hanya melalui genggaman smartphone android misalnya, kita sudah bisa membeli produk atau barang apa saja dengan harga yang bahkan lebih murah. Pembayarannya juga bisa via online atau transfer bank, nantinya barang akan langsung dikirim ke alamat yang dilampirkan.

Aplikasi Pengatur Keuangan di Android
Aplikasi Pengatur Keuangan di Android

Akan tetapi, kemudahan berbelanja online ini terkadang membuat kita semakin boros. Apalagi dengan banyaknya promo dan diskon yang diberikan oleh beberapa toko online, membuat kita tergiur untuk membelinya. Kalau masih dalam jumlah sedikit masih tidak masalah, tetapi kalau jumlah barang yang dibeli banyak pastinya ini akan sangat menguras isi dompet. Beruntungnya sekarang sudah ada aplikasi khusus yang bisa meminimalisir keborosan kamu dalam berbelanja online tersebut.

Baca Juga:

Di android ada beberapa jenis aplikasi yang berfungsi untu mengatur keuangan pengguna sehingga mereka bisa lebih menghemat uangnya. Aplikasi semacam ini bisa diunduh dan diinstall langsung melalui Google Play Store dan semuanya gratis untuk digunakan. Mungkin karena ada banyak aplikasi untuk mengatur keuangan, membuatmu bingung ingin memilih yang mana. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan di android terbaik yang bisa kamu gunakan.

Pilihan Aplikasi Pengatur Keuangan di Android Terbaik

Seperti yang dijelaskan tadi, ada banyak aplikasi yang berguna untuk mengatur keuangan di HP android. Adapun aplikasi pengatur keuangan di android terbaik yang paling direkomendasikan untuk kamu gunakan, di antaranya:

1. Money Manager Expense & Budget

Money Manager Expense & Budget
Money Manager Expense & Budget

Aplikasi yang pertama bisa kamu gunakan untuk mengatur pengaluaran dan pemasukan yakni Money Manager Expense & Budget. Di dalam aplikasi ini kamu bisa mencatat semua transaksi pengeluaran setiap harinya. Dan nanti kamu juga bisa dengan mudah melihat laporan keuangan secara keseluruhan.

Fitur keuangan yang disediakan di dalamnya terbilang sangat lengkap, cocok digunakan untuk kebutuhan akuntansi. Menariknya lagi, kamu juga bisa menghubungkan kartu debit ke akun Money Manager Expense & Budget agar data transaksi semuanya tercatat secara otomatis. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Realbyte dan sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

2. Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget

Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget
Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget

Berikutnya ada aplikasi bernama Money Lover: Manajemen Keuangan, Anggaran & Budget yang juga direkomendasikan untuk kamu gunakan. Aplikasi ini memungkinkan untuk membantu kamu mencatat semua aktivitas transaksi harian. Pengeluaran atau pemasukan akan tercatat dengan jelas dan rapi, lengkap dengan informasi transaksi digunakan untuk apa.

Beberapa fitur keuangan disediakan di dalam aplikasi ini, akan memudahkan kamu mengatur keuangan. Salah satunya fitur anggaran, di mana jika sudah mencapai batas tertentu pengeluaran maka akan muncul notifikasi dari aplikasi tersebut. Beberapa fitur lain juga dihadirkan, seperti fitur Savings, Budget, Events, dan lain sebagainya. Aplikasi besutan Finsify ini sendiri sudah didownload lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

3. AndroMoney (Expense Track)

AndroMoney (Expense Track)
AndroMoney (Expense Track)

Untuk kamu yang masih terbilang awam dalam hal mengatur keuangan, AndroMoney (Expense Track) ini bisa dijadikan pilihan. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, AndroMoney (Expense Track) ini menjadi salah satu aplikasi yang populer digunakan sekarang ini. Ukurannya hanya sebesar 22MB, aplikasi besutan Andro ini sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Di dalam aplikasi AndroMoney (Expense Track) ini kamu bisa mencatat semua jenis transaksi, baik itu pemasukan maupun pengeluaran. Fiturnya yang lengkap akan memudahkan kamu mengatur keuangan di dalamnya. AndroMoney (Expense Track) sendiri juga termasuk aplikasi multiplatform, kamu juga bisa mengakses melalui versi Web maupun iOS.

4. Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker

Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker
Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker

Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker bisa dibilang sebagai aplikasi terlengkap untuk urusan mengatur keuangan. Di dalam aplikasi ini mampu mencatat semua kegiatan transaksimu, baik dalam hal pemasukan ataupun pengeluaran. Disediakan beberapa jenis kategori untuk pengeluaran, dan ini bisa kamu atur dengan mudah. Mulai dari kategori Food & Dining, tagihan bulanan, giro, pinjaman kredit dan lain sebagainya.

Bahkan melalui aplikasi Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker ini kamu juga mencatat portofolio investasi. Untuk laporan keuangannya sendiri bisa ditampilkan dalam bentuk list dan grafik atau bagan. Dibesut oleh Intuit Inc, aplikasi Mint: Budget, Bills, & Finance Tracker sudah didownload lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

5. Teman Bisnis

Teman Bisnis
Teman Bisnis

Kali ini ada aplikasi yang dibesut oleh developer lokal, yakni bernama Teman Bisnis. Kamu bisa dengan mudah mencatat dan mengelola keuanganmu melalui aplikasi ini. Baik itu pemasukan ataupun pengeluaran yang bisa juga dimasukkan ke dalam kategori tertentu.

Selain bisa mencatat transaksi dan memberikan laporan keuangan, di aplikasi Teman Bisnis ini juga disediakan fitur untuk mencatat utang piutang atau tanggungan kredit. Dengan fitur ini kamu bisa menganalisa secara lebih mendalam mengenai kerugian, keuntungan, utang piutang ataupun arus kas. Fitur pencatatannya yang lengkap, aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi kamu para pebisnis.

6. Finansialku

Finansialku
Finansialku

Aplikasi pengatur keuangan pribadi di android berikutnya bisa kamu gunakan yakni Finansialku. Aplikasi satu ini bisa dibilang sangat aman dan terpercaya, pasalnya ia sudah mendapatkan sertifikat CFP atau Certified Financial Planner. Dibekali dengan antarmuka yang sederhana membuatnya sangat mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula.

Fitur lengkap sudah disediakan di dalam aplikas ini, salah satunya adalah fitur untuk menghubungkan aplikasi ke rekening bank pribadi. Sayangnya, aplikasi besutan PT. Solusi Finansialku Indonesia ini tidak tersedia secara gratis. Namun, ada free trial selama 30 hari yang bisa kamu nikmati sebagai masa percobaannya.

7. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian
Catatan Keuangan Harian

Dan aplikasi pengatur keuangan di android terbaik dan terpercaya yang terakhir yakni bernama Catatan Keuangan Harian. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama PT Beegroup Financial Indonesia dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Ukurannya cukup ringan dan dibekali dengan antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan. Apalagi dengan dukungan Bahasa Indonesia yang akan semakin memudahkan pengguna.

Dengan aplikasi Catatan Keuangan Harian ini kamu bisa mencatat pengeluaran harian dan melihat laporan keuangan bulanan secara menyeluruh. Selain itu, disediakan pula fitur untuk menghitung pemasukan dan besaran selisih antar pengeluaran dan pemasukan. Menarik sekali bukan?

Catatan: Beberapa aplikasi di atas bisa kamu gunakan secara gratis, namun ada beberapa fitur di dalam aplikasi yang hanya diperuntukkan bagi pengguna berbayar.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi penghitung keuangan di android terbaik yang bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini