7 Aplikasi Pendingin CPU HP Android Terbaik 2020

149
Aplikasi Pendingin CPU HP Android
Aplikasi Pendingin CPU HP Android

Aplikasi Pendingin CPU HP Android – Salah satu kelebihan HP android yakni membebaskan penggunanya untuk menginstall berbagai jenis aplikasi. Aplikasi android ini sendiri bisa ditemukan dan diinstall dengan mudah melalui Google Play Store. Seperti yang kita tahu, Google Play Store merupakan gudangnya aplikasi android yang disediakan oleh si empunya android. Hampir semua aplikasi di dalamnya bisa diinstall secara gratis tanpa mengeluarkan biaya sepeser pun. Meski demikian, terkadang ada beberapa fitur premium yang hanya bisa digunakan oleh pengguna berbayar.

Aplikasi Pendingin CPU HP Android
Aplikasi Pendingin CPU HP Android

Selain dari Google Play Store, pengguna juga memungkinkan untuk menginstall aplikasi dari situs penyedia aplikasi lain. Tetapi, umumnya aplikasi dari luar Play Store tidak difilter secara ketat, sehingga memungkinkan aplikasi tersebut sudah tersusupi oleh malware atau virus. Jika diinstall di HP android, maka virus dan malware tersebut akan masuk ke sistem android. Hal terburuk yang bisa saja terjadi yakni HP mudah diretas dan juga mudah sekali mengalami kerusakan komponen. Karena itulah, sebaiknya kamu hanya menginstall aplikasi dari Google Play Store saja.

Baca Juga:

Berbicara mengenai aplikasi android, ada salah satu jenis aplikasi yang punya manfaat sangat penting. Jenis aplikasi yang dimaksud tersebut yakni aplikasi pendingin prosesor atau CPU android. Kinerja HP android yang cukup tinggi akan memaksa semua komponen HP harus bekerja keras. Terlebih lagi pada CPU atau prosesor, hal ini akan membuatnya cepat sekali panas. Dengan menggunakan aplikasi pendingin CPU, pastinya suhu panasnya akan turun dan performa HP menjadi maksimal kembali. Berikut ini pilihan aplikasi pendingin CPU HP android paling bagus bisa kamu install dan gunakan.

7 Aplikasi Pendingin CPU HP Android Terbaik 2020

1. Greenify

Greenify
Greenify

Rekomendasi aplikasi untuk mendinginkan HP android yang pertama yakni Greenify. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Oasis Feng yang memiliki dua versi, yakni versi gratis dan berbayar. Aplikasi Greenify sebenarnya punya fungsi utama untuk menghemat dan membersihkan ruang di RAM. Yang akhirnya akan membuat performa kinerja HP akan lebih cepat dari pada sebelumnya.

Lantas, kenapa aplikasi Greenify juga disebut bisa mendinginkan CPU HP android? Hal ini dikarenakan cara kerja dari aplikasi Greenify yang sangat membantu mendinginkan prosesor HP. Saat digunakan, aplikasi ini akan menghentikan segala proses yang tidak diperlukan di HP android. Dengan demikian, hal ini secara otomatis juga akan meringankan kinerja CPU. Dan akhirnya hal tersebut akan membuat CPU tetap dingin dan terjaga suhunya.

2. Cooler Master

Cooler Master
Cooler Master

Berikutnya ada aplikasi bernama Cooler Master yang juga diklaim mampu mendinginkan suhu HP dengan cepat dan instan. Aplikasi buatan Trust Team – Antivirus & Cleaner ini sudah menjadi salah satu aplikasi favorit bagi para pengguna android. Di dalam aplikasi terdapat fitur untuk memonitoring suhu pada HP android. Ketika sudah cukup panas, kamu bisa langsung mendinginkannya dengan fitur cooling dari aplikasi ini.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi Cooler Master juga disediakan fitur canggih lain. Mulai dari fitur untuk mempercepat koneksi internet, mengoptimalkan penggunaan baterai, mendeteksi aplikasi pemicu panas, hingga membersihkan sampah di RAM.

3. CPU Cooler

CPU Cooler
CPU Cooler

Cara mendinginkan CPU di HP android paling cepat dan efektif bisa dengan menggunakan aplikasi CPU Cooler. Sesuai dengan namanya, aplikasi satu ini memang dihadirkan khusus untuk mendinginkan CPU di HP android. Aplikasi ini bekerja dengan cara mengoptimalkan kinerja CPU atau prosesor HP sehingga membuat suhunya tetap terjaga dan stabil.

Untuk melakukan pendinginan CPU android, kamu perlu melakukan scanning dengan aplikasi CPU Cooler ini. Nantinya aplikasi akan menganalisa dan mulai melakukan tugasnya untuk mendinginkan komponen CPU HP android. Fitur lain juga disediakan di aplikasi besutan Lite Tools Studio ini, mulai dari fitur RAM Booster, temperatur suhu dan lain sebagainya.

4. Finally Clean: Booster, CPU Cooler

Finally Clean: Booster, CPU Cooler
Finally Clean: Booster, CPU Cooler

Cara kerja dari aplikasi Finally Clean: Booster, CPU Cooler ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi satu ini akan membantu memaksimalkan kinerja HP android dengan tetap menjaga suhunya akan tidak naik secara signifikan. Dengan demikian, tidak hanya dingin, tetapi performa kinerja HP akan lebih cepat dan responsif.

Di dalam aplikasi Finally Clean: Booster, CPU Cooler disediakan beberapa fitur penting untuk memaksimalkan kinerja HP android. Mulai dari fitur RAM Booster yang berfungsi untuk mengosongkan ruang RAM, Game Booster untuk mengatasi game nge-lag, dan Battery Life untuk menghemat daya baterai HP. Sementara untuk mendinginkan HP, kamu bisa menggunakan fitur Device Cooler yang disediakan di dalam aplikasi ini.

5. Clean Master

Clean Master

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan jenis aplikasi satu ini. Clean Master menjadi salah satu aplikasi populer yang mempunyai fungsi utama untuk membersihkan file cache dan file junk di memori HP. Dengan demikian, kinerja HP akan lebih dimaksimalkan dan cepat pastinya.

Tidak hanya itu saja, di dalam aplikasi besutan Cheetah Mobile ini juga disediakan fitur khusus untuk menjaga suhu HP agar tetap dingin. Fitur tersebut diberi nama CPU Cooler yang memang cukup efektif untuk mendinginkan CPU HP android. Selain itu, ada pula fitur Memory Boost dan Battery Saver yang akan membantu memaksimalkan fungsi aplikasi ini.

6. Cooling Master

Cooling Master
Cooling Master

Kali ini ada aplikasi pendingan CPU HP android yang dikembangkan oleh Biscuit Co. Aplikasi satu ini tidak kalah populer dibandingkan jenis aplikasi pendingin CPU lainnya. Di dalamnya disediakan berbagai fitur menarik, dan semua fiturnya tersebut memungkinkan diakses secara free alias tanpa membayar.

Beberapa fitur yang tersedia di dalam aplkasi ini, mulai dari fitur untuk memonitoring temperatur, deteksi overheat, mendinginkan HP dengan satu kali klik, dan juga menghentikan aplikasi yang tidak diperlukan di latar belakang.

7. Ccleaner

Ccleaner
Ccleaner

Dan pilihan aplikasi buat mendinginkan CPU HP android yang terakhir yakni Ccleaner. Aplikasi satu sebenarnya berfungsi untuk menghapus file cache di RAM dan memori HP. Tetapi di dalamnya juga tersedia fitur lain yang berfungsi untuk mendinginkan CPU HP android.

Aplikasi besutan Piriform ini memungkinkan untuk menghentikan aplikasi di latar belakang, menghapus file cache dan file junk, menghemat baterai dan lain sebagainya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pendingin CPU HP android terbaik yang bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Daftar TM simPATI Terbaru 2020, Nelpon Sepuasnya!
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi Aplikasi Tidak Bisa Diuninstall di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini