7 Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik di Android

23
Aplikasi Pemutar Musik
Aplikasi Pemutar Musik

Aplikasi Pemutar Musik – Di android disediakan banyak sekali jenis aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Aplikasi android tersebut bisa ditemukan dengan mudah di Google Playstore yang memang menjadi gudangnya aplikasi untuk perangkat android. Kamu bisa mencari dan memilih sendiri aplikasi mana yang ingin kamu pasang serta digunakan pada perangkat smartphone android. Yang pasti, hampir semua aplikasi untuk HP android yang ada di Google Playstore ini gratis untuk digunakan.

Aplikasi Pemutar Musik
Aplikasi Pemutar Musik

Beberapa aplikasi biasanya ada pula yang menyediakan fitur premium di dalamnya, di mana fitur ini hanya bisa diakses oleh pengguna berbayar saja. Selain dari Google Playstore, sebenarnya pengguna bisa saja mengunduh file APK android dari internet. Akan tetapi cara ini tidak direkomendasikan, dikarenakan berisiko HP terkena virus, pencurian data, hingga kerusakan pada sistem software maupun hardware HP. Hal ini dikarenakan pada situs penyedia aplikasi android tidak memberikan filter ketat layaknya Google Playstore. Aplikasi apa pun di masukkan di dalamnya, tidak seperi Google Playstore yang tidah segan-segan melakukan pemblokiran jika memang aplikasi yang diunggah tidak sesuai dengan kebijakan dan peraturan yang diterapkan.

Baca Juga:

Dari sekian banyaknya aplikasi android yang disediakan di Playstore atau situs penyedia aplikasi lain, salah satu yang paling banyak diminati adalah aplikasi untuk memutar musik. Aplikasi satu ini berguna untuk digunakan sebagai alat untuk memutar musik atau lagu yang disimpan di memori HP. Suara musik yang dihasilkan cukup jernih, bass mantap dan enak didengar. Yang pasti, masing-masing aplikasi tersebut memiliki kelebihan tersendiri yang menjadi daya tariknya. Bagi kamu yang berminat, berikut aplikasi pemutar musik terbaik di android yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Pemutar Musik Gratis Terbaik di Android

Ada banyak sekali jenis aplikasi khusus untuk memutar musik di HP android. Disebut pula dengan aplikasi Music Player, aplikasi ini bisa kamu temukan dengan mudah di Google Playstore. Hampir semua aplikasi memungkinkan untuk digunakna secara gratis, namun ada pula beberapa aplikasi pemutar musik yang bersifat berbayar.

Adapun beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik di HP android gratis dan kaya fitur canggih selengkapnya, sebagai dberikut:

1. Pemutar Musik by InShot Inc

Pemutar Musik by InShot Inc
Pemutar Musik by InShot Inc

Inshot Inc merupakan salah satu developer aplikasi di yang sudah menghadirkan banyak sekali aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Aplikasi dari InShot Inc umumnya mengusung tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk dipahami. Kali ini mereka menghadirkan aplikasi yang fungsinya sebagai music player atau pemutar musik.

Aplikasi Pemutar Musik by InShot Inc sendiri sudah didownload lebih dari 100 juta, di mana hampir semua dari mereka merasa puas menggunakan aplikasi ini. Aplikasi terebut diklaim kompatibel dengan semua jenis dan merek HP android. Berbagai format audio memungkinkan untuk diputar melalui aplikasi tersebut, mulai dari format Mp3, WAV, AAC, FLAC, MIDI dan lain sebagainya. Disediakan pula equalizer yang bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan pengalaman memutar musik yang seru dan menyenangkan.

2. Pemutar Musik by Recorder & Smart App

Pemutar Musik by Recorder & Smart App
Pemutar Musik by Recorder & Smart App

Berikutnya ada aplikasi musik player yang bernama Pemutar Musik by Recorder & Smart App. Aplikasi satu ini juga cukup populer digunakan, terbukti dari catatan jumlah downloadernya yang mencapai lebih dari 50 juta pengguna. Memutar musik cepat dari perangkat smartphone akan kamu nikmati jika menggunakan aplikasi satu ini. Selain itu, aplikasi Pemutar Musik by Recorder & Smart App juga diklaim support dengan hampir semua format audio yang ada saat ini.

Pada aplikasi Pemutar Musik by Recorder & Smart App, kamu memungkinkan untuk memasukkan semua file audio yang tersimpan di memori, bahkan file yang tersembunyi sekali pun. Aplikasi juga akan secara otomatis mengelompokkan lagu ke dalam beberapa kategori, biak itu berdasarkan daftar putar, artis, album, genre, penyanyi/band atau yang lain sebagainya.

3. Samsung Music

Samsung Music
Samsung Music

Sementara bagi kamu pengguna HP Samsung, tidak perlu bingung lagi memilih aplikasi yang bisa digunakan untuk memutar musik. Kali ini Samsung sudah menyediakan aplikasi khusus untuk fungsi tersebut,  yakni diberi nama Samsung Music. Pada aplikasi tersebut kamu bisa menambahkan file musik yang tersimpan di memori internal maupun eksternal ke dalam aplikasi untuk nantinya diputar.

Di dalam aplikasi Samsung Music sendiri dibekali dengan beragam fitur canggih, tentunya adanya fitur ini akan memanjakanmu sebagai pengguna. Aplikasi Samsung Music sendiri lebih nyaman digunakan pada HP Samsung dengan dukungan OS Android 11 dan dengan One UI 3 ke atas. Dibesut langsung oleh Samsung Electronics Co. Ltd., aplikasi satu ini sudah didownload lebih dari 500 juta kali dari Google Playstore.

4. Pemutar Musik by Apps10X (Muzio Player)

Pemutar Musik by Apps10X (Muzio Player)
Pemutar Musik by Apps10X (Muzio Player)

Selanjutnya ada aplikasi bernama Pemutar Musik by Apps10X yang juga tidak kalah menarik untuk dipilih. Aplikasi satu ini sudah mendapatkan jumlah downloader lebih dari 50 juta pengguna dari Google Playstore, menandakan aplikasi ini memang cukup populer digunakan. Salah satu daya tarik dari aplikasi ini adalah tampilan antarmuka aplikasi yang menarik dan terkesan canggih.

Selain itu, di dalam aplikasi juga disediakan beragam fitur Pro yang bisa kamu nikmati, guna untuk mendapatkan pengalaman bermusik yang menyenangkan. Salah satunya adalah fitur equalizer yang lengkap, bisa kamu gunakan untuk membuat suara musik lebih enak didengar.

5. Musicolet Pemutar Musik

Musicolet Pemutar Musik
Musicolet Pemutar Musik

Jika kamu mencari aplikasi pemutar musik yang keren dan ringan, aplikasi Musicolet Pemutar Musik ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi satu ini memiliki kapasitas sebesar 8MB saja sehingga tetap lancar dijalankan di HP dengan spek rendah. Meski begitu, aplikasi Musicolet Pemutar Musik memiliki tampilan UI yang menarik.

Pada aplikasi juga disediakan beberapa fitur keren yang membuat pengalaman bermusik semakin menyenangkan. Misalnya saja fitur Multi Antrian, di mana dengan fitur ini memungkinkan kamu membuat atau mengelola satu antrian dan sekaligus memutar musik dari antrian lainnya. Dibekali pula dengan fitur equalizer yang lengkap untuk mendapatkan hasil musik yang sempurna.

6. Pemutar Musik Pulsar

Pemutar Musik Pulsar
Pemutar Musik Pulsar

Aplikasi Pulsar Music Player menjadi satu dari sekian banyaknya aplikasi serupa yang banyak diminati. Menggunakan aplikasi ini kamu akan mendapatkan pengalaman memutar musik yang unik dan sempurna. Pada aplikasi ditampilkan antarmuka yang inuitif dan mudah untuk dipahami fitur-fitur di dalamnya.

Selain itu, aplikasi Pulsar Pemutar Musik ini memiliki kapasitas yang cukup kecil, yakni hanya sekitar 5MB saja. Saat memutar musik, pada aplikasi juga memungkinkan untuk diaktifkan fitur penampil liriknya. Adanya fitur ini membuatmu lebih mudah menghafal lagu dan karaokean akan jauh lebih seru.

7. Poweramp Music Player

Poweramp Music Player
Poweramp Music Player

Dan pilihan aplikasi untuk memutar musik terbaik di android yang terakhir yakni bernama Poweramp Music Player. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Max MP dan sudah didownload lebih dari 50 juta kali di Google Playstore. Menggunakan aplikasi Poweramp Music Player ini memungkinkan kamu untuk memutar file audio berbagai format, mulai dari format Mp3, Opus, WAV, TAK, MKA dan lain sebagainya.

Memutar musik jauh lebih sempurna dengan pengaturan musik sesuai selera. Kamu bisa mengaturnya melalui fitur equalizer, efek reverb/tempo, nada, stereo dan lain sebagainya. Lagu yang diputar akan memiliki suara yang jernih, smooth dan enak didengar.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi pemutar musik terbaik di perangkat smartphone android yang bisa kamu pilih dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Mengatasi Free Fire Tidak Bisa Login di Android
Artikel SelanjutnyaDownload OGWhatsApp dan Cara Instalnya di Android
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini