7 Rekomendasi Aplikasi P2P Lending di Android Terbaik

Aplikasi P2P Lending di Android – Di jaman yang sudah modern seperti sekarang ini merupakan hal mudah untuk melakukan investasi. Investasi adalah cara terbaik untuk menyimpan uang, akan tetapi dari penyimpanan tersebut memberikan kita keuntungan. Uang yang semulanya berjumlah sekian akan bertambah banyak jika diinvestasikan dengan benar. Investasi sendiri bisa dilakukan secara online maupun offline, bahkan bisa hanya melalui smartphone android.

Aplikasi P2P Lending di Android
Aplikasi P2P Lending di Android

Namun, perlu hati-hati bagi kamu yang ingin melakukan investasi online lewat HP android. Pasalnya, sekarang ini banyak aplikasi abal-abal yang menawarkan layanan investasi menguntungkan. Berbicara mengenai investasi online, ada beberapa jenis investasi yang bisa kamu lakukan. Salah satunya adalah jenis investasi P2P Lending atau Peer to Peer. Selain mudah dilakukan, jenis investasi ini juga cukup menguntungkan bagi investor pemula maupun profesional.

Baca Juga:

Sekarang ini sudah ada banyak aplikasi P2P Lending terbaik yang bisa kamu install di HP android. Namun, banyak pula beberapa jenis aplikasi abal-abal yang sebaiknya kamu hindari. Pastikan aplikasi Peer to Peer yang kamu gunakan sudah terdaftar secara legal di OJK Indonesia. Jika kamu masih belum tahu aplikasi mana saja yang bagus dan aman digunakan, berikut ini beberapa aplikasi P2P Lending di android yang bisa kamu gunakan.

Daftar Aplikasi P2P Lending di Android Terbaik 2021

Peer to Peer sudah menjadi salah satu jenis investasi paling populer sekarang ini. Sehingga tidak heran aplikasi P2P Lending di android banyak dicari. Bagi kamu yang juga tertarik untuk melakukan investasi, berikut ini aplikasi P2P Lending yang aman dan terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan bisa digunakan, di antaranya:

1. UangTeman

UangTeman
UangTeman

Pilihan aplikasi P2P Lending terbaik di HP android yang pertama bisa kamu gunakan yakni UangTeman. Ini merupakan aplikasi investasi terbaik yang memungkinkan memberikan return cukup besar, yakni sebesar 18% hingga 24% setiap tahunnya. Bagi pemberi modal, bunga akan diberikan secara berkala di setiap bulannya.

Untuk mencairkan dari aplikasi UangTeman ini terbilang cukup cepat, bahkan dalam waktu kurang dari 1 jam uang sudah cair. Dan maksimal waktu pencairan uang yakni hingga 2×24 jam. Bagi pemilik modal juga ada jaminan asuransi sebagai perlindungannya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh PT. Digital Alpha Indonesia dan sudah terdaftar di OJK.

2. Modalku

Modalku
Modalku

Yang kedua ada aplikasi bernama Modalku yang dikembangkan oleh developer bernama PT Mitrausaha Indonesia Grup. Menjadi salah satu aplikasi P2P Lending terbaik, Modalku hadir dengan berbagai fitur menarik di dalamnya. Setidaknya ada 2 produk yang ditawarkan di Modalku, yakni Pinjaman UKM dan Invoice Financing. Kedua produk tersebut dikhususkan untuk yang ingin meminjam modal.

Untuk menikmati semua fitur dari aplikasi Modalku ini minimal harus sudah berusia minimal 18 tahun. Sementara untuk nilai depositnya minimal Rp 10.000.000,-. Namun, untuk mulai berinvestasi, Anda bisa mulai dengan nilai minimal Rp 1.000.000,- saja. Menarik sekali bukan?

3. KoinWorks

KoinWorks
KoinWorks

Dari namanya mungkin Anda menyangka aplikasi ini besutan dari developer asal luar negeri. Padahal tidak, di mana KoinWorks adalah aplikasi P2P Lending terbaik di Indonesia yang sudah punya banyak sekali pelanggan. Sudah berdiri sejak tahun 2016 lalu, KoinWorks sangat memperhatikan keamanan yang akan meminimalkan tingkat risiko bagi pemilik modal atau investor.

Untuk menggunakan aplikasi KoinWorks, kamu harus minimal berusia 18 tahun. Sementara untuk memulai investasi sudah bisa dilakukan mulai dari Rp 100 ribu saja. Di sini kamu bebas memilih bidang yang ingin diberi dana sebagai investasi. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, bisnis dan lain sebagainya. Untuk pengembalian modal investasi akan diberikan setiap bulan dan penarikan bisa dilakukan kapan saja.

4. InvesTree

InvesTree
InvesTree

Berikutnya ada aplikasi InvesTree yang juga sudah sangat aman untuk dipilih sebagai tempat berinvestasi. Sudah berdiri sejak tahun 2015 lalu, aplikasi InvesTree sudah memiliki banyak sekali pelanggan. Setiap akhir periode pinjaman, dana dan bunga modal investasi akan diberikan kepada pemodal.

Syarat utama untuk bisa menikmati aplikasi InvesTree yakni harus berstatus WNI dan sudah berumur minimal 17 tahun. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh RED Vision Computer Technologies Pvt. Ltd dan memiliki ukuran hanya sebesar 12MB saja.

5. Amartha

Amartha
Amartha

Amartha merupakan salah satu aplikasi P2P Lending Indonesia di android yang tertua, di mana perusahaan tersebut sudah beroperasi sejak tahun 2010 lalu. Namun, fungsinya sebagai perusahaan P2P Lending dimulai pada tahun 2016 lalu. Tujuan utama dari Amartha adalah untuk memberi pinjaman kepada para UMKM yang ada di pedesaan yang belum punya akses kredit.

Yang menarik dari aplikasi Amartha ini, pemberi modal memungkinkan untuk melihat data dan profil dari pelaku UMKM yang meminjam modal. Menjadi investor Anda tidak perlu takut mengalami kerugian atau gagal bayar. Pasalnya, Amartha sudah bekerjasama dengan perusahaan peminjaman kredit dan juga asuransi.  Aplikasi Amartha ini sendiri dikembangkan oleh perusahaan bernama PT Amartha Mikro Fintek.

6. GandengTangan

GandengTangan
GandengTangan

Kali ini ada aplikasi Peer to Peer Indonesia yang dikembangkan oleh perusahaan PT Kreasi Anak Indonesia. Menjadi salah satu aplikasi investasi yang paling aman dan menguntungkan, aplikasi cukup banyak pelanggannya hingga sekarang ini. Tidak lupa juga aplikasi ini sudah terdaftar secara legal di OJK Indonesia.

Sebagai investor kamu memungkinkan untuk berkontribusi dalam penyeleksian calon penerima pinjaman. Serta juga, kamu bisa terhubung langsung dengan para peminjam tersebut. Nilai return yang diberikan di aplikasi ini cukup besar yakni 12 persen per tahun dengan nilai minimum investasi sebesar Rp 50 ribu saja.

7. Danamas

Danamas
Danamas

Dan rekomendasi aplikasi P2P di android terpercaya di Indonesia yang terakhir yakni bernama Danamas. Aplikasi satu ini berada di bawah naungan perusahaan PT Pasar Dana Pinjaman yang sudah beroperasi sejak lama. Untuk berinvestasi di aplikasi ini kamu sudah bisa memulainya dengan nilai investasi minimum Rp 500 ribu.

Dari investasi yang kamu lakukan, akan ada imbalan return sebesar lebih dari 20 persen per tahunnya. Namun, untuk pengembalian modal beserta bunganya akan diberikan setiap bulan kepada pada pemberi modal.

Catatan: Jangan sembarangan memilih aplikasi untuk berinvestasi, khususnya dengan metode Peer to Peer. Pastikan aplikasi sudah terdaftar secara resmi di Otoritas Jasa Keuangan atau OJK.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi P2P Lending di android terbaik yang bisa coba kamu pilih dan gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini