7 Aplikasi Nonton Film Legal Gratis di Android Terbaik

Aplikasi Nonton Film Legal Gratis di Android – Untuk menonton film sekarang tidak hanya bisa dinikmati melalui layar TV saja. Kecanggihan HP android sudah semakin mempermudah pengguna menonton film apapun yang mereka suka. Baik itu film Drama Korea, Drama Indonesia, film Bollywood, film Box Office dan yang lain sebagainya. Bagi kalian para pecinta film bioskop mungkin sudah tidak asing lagi dengan situs IndoXXI. Ini merupakan situs penyedia film bioskop terlengkap di Indonesia. Namun sekarang sudah diblokir oleh pemerintah sehingga tidak lagi bisa diakses.

Aplikasi Nonton Film Legal Gratis di Android
Aplikasi Nonton Film Legal Gratis di Android

Meskipun IndoXXI sudah diblokir, tetapi tidak menutup kemungkinan kamu untuk menonton film seru di tempat lain. Karena sekarang ini sudah ada banyak sekali aplikasi android yang menyediakan film-film terbaik dari seluruh dunia. Berbeda dengan IndoXXI, semua film yang disediakan di aplikasi-aplikasi ini bersifat legal. Karena itulah, tidak akan terjadi yang namanya pemblokiran oleh pemerintah melalui KOMINFO.

Baca Juga:

Beberapa aplikasi menyediakan film legal secara gratis dan ada pula yang bersifat berayar. Namun, yang akan saya bahas kali ini hanyalah aplikasi nonton film di android yang gratis dan legal pastinya. Penasaran apa saja aplikasi nonton film legal gratis di android tersebut. Yuk simak ulasan selengkapnya di bawah ini!

Daftar Aplikasi Nonton Film Legal Gratis di Android Terbaik

Aplikasi yang akan saya bahas kali ini memang bersifat gratis untuk kamu install di HP android kesayangan. Selain menontonnya langsung dari aplikasi, kamu juga bisa mengunduh film yang ada di dalamnya untuk ditonton nanti secara offline. Tetapi sayangnya, tidak semua film bisa kamu unduh secara gratis. Beberapa film ada yang pula yang bersifat premium sehingga perlu membayar agar bisa menontonnya.

Adapun rekomendasi aplikasi nonton film legal gratis di android selengkapnya, antara lain:

1. HOOQ

HOOQ
HOOQ

Pilihan aplikasi nonton film gratis dan legal di HP android yang pertama yakni HOOQ. HOOQ sendiri merupakan aplikasi besutan developer asal Singapura yang menyediakan banyak sekali film terbaik dari seluruh dunia. Di dalamnya juga ada banyak sekali film Indonesia terbaru dengan kualitas gambar yang bisa dibandingkan dengan film-film Hollywood.

Untuk menikmati film gratis di HOOQ kamu diharuskan untuk membuat akun HOOQ terlebih dahulu. Selanjutnya mencoba fitur Free Trial untuk bisa menonton film-film terbaik di dalamnya. Jika sudah melebihi waktu trial yang diberikan, maka nantinya kamu diharuskan untuk berlangganan. Tenang saja, harga langganan di HOOQ tidak terlalu mahal. Sangat sebanding dengan suguhan koleksi film terbaik yang ada di dalamnya.

2. Netflix

Netflix
Netflix

Berikutnya ada aplikasi Netflix yang merupakan aplikasi streaming film dan TV series terbesar di dunia sekarang ini. Sudah pasti koleksi film yang ada di dalamnya terbilang sangat lengkap, film Indonesia terbaru pun juga bisa kamu temukan di Netflix. Yang menarik adalah di Netflix juga menyediakan TV Series sendiri dengan tayangan ekslusif.

Sama seperti di aplikasi HOOQ, di sini kamu juga perlu berlangganan jika ingin menonton film terbaik dengan puas. Tetapi, kamu bisa mencoba terlebih dahuu versi Free Trialnya sebelum memutuskan untuk berlangganan. Netflix sendiri menyediakan versi Free Trial selama 30 hari bagi penggunanya. Jika sudah melebihi waktu 30 hari, kamu bebas ingin lanjut langganan atau tidak.

3. Viu

Viu
Viu

Khusus untuk kalian yang suka banget nonton film Drakor atau Drama Korea, aplikasi Viu ini wajib diinstall. Pasalnya, Viu punya banyak sekali koleksi film Drama Korea terbaik dan terupdate pastinya. Tidak sembarangan, film Drama Korea yang disediakan di Viu merupakan film terbaik dan banyak disukai.

Meski demikian, di aplikasi Viu tidak hanya menyediakan Drakor saja, melainkan juga ada film drama lain. Viu juga menyediakan film Drama Jepang, serial film Malaysia, dan juga Drama Asia lainnya. Tidak seperti aplikasi sebelumnya, di aplikasi Viu kamu tidak perlu membayar biaya langganan. Namun, tidak semua film bisa kamu akses jika memilih untuk tidak berlangganan.

4. Iflix

Iflix
Iflix

Iflix juga menjadi salah satu aplikasi streaming film online terbaik dan populer digunakan sekarang ini. Iflix sendiri sudah bekerjasama dengan beberapa publisher untuk menayangkan film-film terbaik mereka secara ekslusif melalui aplikasi ini. Sebut saja film Surat Cinta untuk Starla yang juga pernah tayang ekslusif di Iflix.

Koleksi film di aplikasi Iflix juga terbilang sangat lengkap, kamu pasti akan sangat dimanjakan dengan film-film terbaik yang disediakan di dalamnya. Sama seperti aplikasi lainnya, Iflix juga menyediakan dua fitur untuk mengaksesnya yakni versi free dan berbayar. Untuk versi free akan membatasimu dalam mengakses film-film yang ada di Iflix. Berbeda dengan versi berbayar, tidak ada lagi batasan untuk mengakses film-filmnya.

5. Genflix

Genflix
Genflix

Dibandingkan dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, Genflix bisa dibilang masih baru. Meski begitu, Genflix sudah punya koleksi film-film legal  terbaik yang sangat banyak. Film-film yang disediakan, mulai dari film Indonesia terbaru, film Holloywood, film Thailand, Drakor, hingga tayangan sepak bola eksklusif.

Kamu bisa menikmati film-film di dalamnya dengan mencoba Free Trial. Selanjutnya kamu bisa berlangganan agar bisa menikmati semua film yang ada di dalamnya tanpa batas. Dengan berlangganan kamu juga tidak akan diganggu lagi dengan tampilnya iklan, serta memungkinkan untuk login di 3 device dengan 1 akun saja.

6. GoPlay

GoPlay
GoPlay

Dari namanya saja mungkin kamu sudah tahu betul siapa pemilik aplikasi streaming film satu ini. Ya, GoPlay merupakan salah satu layanan terbaru milik Gojek yang khusus dihadirkan untuk kamu yang suka nonton film secara online. Meskipun masih seumur jagung, namun koleksi film di dalamnya sudah cukup banyak.

Menariknya lagi, aplikasi GoPlay ini sudah terintegrasi langsung dengan layanan Gojek lainnya. Kamu perlu berlangganan agar bisa dengan bebas mengakses film-film yang ada di dalamnya.

7. Catchplay+

Catchplay+
Catchplay+

Jika kamu mencari aplikasi streaming film yang selalu update setiap waktunya, Catchplay+ wajib untuk diinstall. Catchplay+ sendiri merupakan aplikasi streaming film dengan koleksi film sangat lengkap, bahkan setiap waktunya pasti ada update film terbaru.

Koleksi film di aplikasi Catchplay+, seperti film Drama Korea, film action, komedia dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi nonton film legal gratis di android yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?