7 Aplikasi Mempercepat Video di HP Android Terbaik

Aplikasi Mempercepat Video – Berbagai jenis aplikasi android bisa kamu temukan di Google Play Store. Masing-masing aplikasi pastinya punya fungsi tersendiri, di mana keunggulan dan kelemahan juga tersemat di dalamnya. Hampir semua jenis aplikasi di Google Play Store bisa kamu install secara gratis. Ada pula aplikasi beberapa aplikasi yang menyediakan fitur berbayar di dalamnya. Selain di Google Play Store, kamu juga memungkinkan untuk menginstall aplikasi android melalui situs penyedia aplikasi lain.

Aplikasi Mempercepat Video
Aplikasi Mempercepat Video

Dari banyaknya jenis aplikasi di android, salah satunya yang cukup banyak diminati yakni aplikasi edit video. Apalagi sekarang ini lagi tren yang namanya content creator di Youtube alias Youtuber. Banyak orang yang mencoba membangun channel Youtube sendiri dan mengisinya dengan konten video yang menarik. Tentunya butuh aplikasi edit video agar hasil video semakin unik dan keren. Tidak hanya bisa dilakukan di PC, megedit video sudah bisa lebih mudah menggunakan HP android.

Baca Juga:

Aplikasi edit video di android ini sendiri juga banyak pilihannya. Beberapa aplikasi memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing pastinya. Fitur-fitur terbaik juga sudah disematkan di dalam aplikasi editing video yang ada, misalnya saja fitur fast motion. Fitur satu ini memungkinkan kamu mempercepat beberapat part video sesuai keinginan. Selain itu, ada pula beberapa aplikasi yang khusus dibuat untuk fungsi fast motion tersebut. Berikut ini pilihan aplikasi mempercepat video terbaik di android yang bisa dijadikan pilihan.

Daftar Aplikasi Mempercepat Video di HP Android Terbaik

1. Fast Motion Video FX

Fast Motion Video FX
Fast Motion Video FX

Pilihan aplikasi untuk mempercepat video terbaik yang pertama bernama Fast Motion Video FX. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Bizo Mobile dan sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Google Play Store. Meskipun tudak terlalu populer, namun kemampuan yang diberikannya sangat memuaskan. Kamu bisa mempercepat video dengan mudah dan hasil sempurna.

Beberapa pilihan kecepatan gerakan objek disediakan di dalam aplikasi dan bisa kamu atur dan pilih sesuka hati. Pilihan kecepatan pergerakannya sendiri mulai dari 1.20x hingga 5.00x. Aplikasi Fast Motion Video FX juga sudah dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana, sehingga mudah untuk digunakan. Ukurannya hanya sebesar 36MB saja, membuatnya sangat ringan untuk dijalankan.

2. Fast & Slow Motion Video

Fast & Slow Motion Video
Fast & Slow Motion Video

Berikutnya ada aplikasi bernama Fast & Slow Motion Video yang juga memungkinkan kamu membuat video cepat. Aplikasi buatan CodeEdific ini diklaim cukup bagus untuk menghasilkan video fast motion. Beberapa pilihan kecepatan video juga sudah disediakan di dalam aplikasi ini, mulai dari kecepatan 1x hingga 4x.

Sesuai dengan namanya, aplikasi Fast & Slow Motion Video tidak hanya bisa memberikan efek fast motion, melainkan juga slow motion. Jadi, di sini kamu bisa membuat video menjadi lebih lambat pergerakannya dibandingkan normalnya. Hasil videonya juga memungkinkan untuk kamu atur ke berbagai format, baik itu MP4, FLV, AVI, dan juga WMV. Aplikasi Fast & Slow Motion Video ini sendiri sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

3. KineMaster

KineMaster
KineMaster

Sebagian besar dari kalian mungkin sudah tidak begitu asing dengan aplikasi edit video terbaik di android satu ini. KineMaster menyediakan beragam fitur keren di dalamnya. Tidak lain agar bisa menghasilkan video yang berkualitas bagus layaknya profesional. Tersedia pula fitur fast motion di dalamnya yang bisa kamu gunakan untuk mempercepat video.

Untuk tampilan antarmuka aplikasi memang terbilang cukup rumit, karena mamang dikhususkan untuk para prefesional. Tetapi, untuk hasil editing videonya sangat berkualitas, sehingga tidak akan pernah membuatmu menyesal telah menggunakannya. Tersedia pula versi premium, di mana fitur yang lebih lengkap bisa kamu dapatkan di dalamnya.

4. FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo

Sama seperti aplikasi KineMaster, FilmoraGo juga menjadi salah satu aplikasi untuk edit video yang populer digunakan. Aplikasi besutan WONDERSHARE TECHNOLOGY CO. LIMITED ini hadir dengan berbekal fitur yang cukup lengkap. Termasuk disediakan pula fitur untuk membuat efek cepat pada video.

Untuk fitur fast motion di aplikasi FilmoraGo ini sendiri, menyediakan beberapa pilihan kecepatan. Mulai dari mempercepat video hingga 2x sampai 4x. Tersedia pula fitur slow motion yang memungkinkan untuk memperlambat pergerakan video. Kombinasikan dengan berbagai fitur dan efek yang ada dalam aplikasi. Pastinya kamu akan mampu menghasilkan video yang berkualitas bagus.

5. VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo

Aplikasi fast motion di android lain yang bisa kamu install dan gunakan yakni VivaVideo. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh QuVideo Inc dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Di dalam aplikasi kamu juga memungkinkan untuk mengontrol kecepatan pergerakan video hingga 1/4x sampai 4x.

Tidak seperti aplikasi lainnya, VivaVideo mengusung tampilan antarmuka yang sederhana dan simple. Dengan begitu, kamu yang masih awam sekalipun memungkinkan untuk mengoperasikan aplikasi ini dengan mudah.

6. Adobe Premiere Rush

Adobe Premiere Rush
Adobe Premiere Rush

Adobe tidak hanya terkenal dengan aplikasi edit fotonya saja, melainkan juga menyediakan aplikasi untuk edit video. Aplikasi edit video dari developer Adobe tersebut diberi nama Adobe Premiere Rush. Awalnya aplikasi satu ini hanya hadir untuk platform PC saja, tetapi seiring berjalannya waktu juga dihadirkan versi mobile-nya.

Aplikasi Adobe Premiere Rush dibekali dengan fitur canggih yang membantu kamu menghasilkan video editing yang sempurna. Terdapat pula fitur untuk membuat gerakan video cepat di dalam aplikasi ini. Kamu bisa mengatur kecepatan pergerakan video sesuai keinginan.

7. Efectum

Efectum
Efectum

Dan aplikasi mempercepat video di smartphone android yang terakhir yakni Efectum. Aplikasi satu ini dianggap yang paling simple dan mudah untuk mempercepat video. Hasil video editingnya juga sangat berkualitas, tidak heran banyak yang orang yang menyukainya.

Tidak hanya fitur fast motion saja, di dalam aplikasi Efectum juga disediakan fitur dan efek menarik lain yang bisa kamu terapkan di dalam video. Mulai dari fitur slow motion, memotong video, menggabungkan beberapa video, menambahkan audio atau musik dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi mempercepat video di android yang paling populer digunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.