7 Aplikasi Membuat Cover Buku di Android Terbaik

71
Aplikasi Membuat Cover Buku
Aplikasi Membuat Cover Buku

Aplikasi Membuat Cover Buku – Di android tersedia banyak sekali pilihan aplikasi dengan fungsinya masing-masing. Kehadiran aplikasi-aplikasi ini membuat perangkat HP android semakin multifungsi. Dan hal ini juga yang membuat banyak orang lebih tertarik untuk menggunakan smartphone android dibandingkan smartphone lainnya, seperti iPhone. Kemudahan dalam pengoperasian HP android juga menjadi daya tarik lain dari perangkat gadget tersebut. Bahkan anak-anak pun tidak merasa kesulitan saat pertama kali harus mengoperasikan HP android tersebut. Tidak heran, karena memang HP android dirancang dengan antarmuka yang user-friendly, sehingga para pemula pun akan mudah memahami fitur-fitur di dalamnya.

Aplikasi Membuat Cover Buku
Aplikasi Membuat Cover Buku

Kembali lagi ke aplikasi android, aplikasi-aplikasi ini bisa kita temukan di Google Play Store. Tidak perlu memasang secara manual, pasalnya Play Store ini sudah tersedia secara default di perangkat smartphone android. Di Google Play Store tersedia banyak sekali aplikasi yang bisa didownload dan diinstall di perangkat android, mulai dari yang gratis hingga berbayar. Terkadang ada pula aplikasi yang gratis digunakan, namun di dalamnya terdapat beberapa item dan fitur premium yang hanya bisa digunakan oleh pengguna berbayar saja. Selain dari Google Play Store, sebenarnya kita juga bisa mengunduh dan menginstall aplikasi android, yakni melalui situs dan aplikasi penyedia aplikasi android lain.

Baca Juga:

Dari sekian banyaknya jenis aplikasi android, salah satu yang cukup banyak dicari sekarang ini adalah aplikasi pembuat sampul buku. Ya, membuat sampul atau cover buku sekarang sudah bisa dilakukan dengan mudah melalui perangkat HP android. Tidak seperti dulu yang masih memerlukan perangkat komputer dan software berbayar untuk membuatnya. Diperlukan juga skill desainer untuk bisa membuat sampul buku tersebut. Namun, kehadiran HP android dan aplikasi semacam ini memberikan kemudahan bagi kita untuk menghasilkan karya cover buku yang unik dan keren. Di bawah ini ada beberapa rekomendasi aplikasi membuat sampul buku terbaik di android yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Membuat Cover Buku di Android Terbaik

Ada banyak pilihan aplikasi book cover maker yang tersedia di Google Play Store dan masing-masing memiliki kelebihan tersendiri. Kamu bisa memilih salah satu dari daftar aplikasi yang kami rekomendasikan di bawah ini sesuai kebutuhan. Yang pasti, semua aplikasi yang dibagikan ini dapat digunakan secara gratis, meskipun terdapat beberapa aplikasi yang menyediakan fitur premium di dalam aplikasinya.

Adapun beberapa pilihan aplikasi membuat cover buku di android terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. Desain Sampul Wattpad & eBook

Desain Sampul Wattpad & eBook
Desain Sampul Wattpad & eBook

Pilihan aplikasi untuk membuat cover buku terbaik yang pertama yakni bernama Desain Sampul Wattpad & eBook. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama Desygner Pty Ltd dan sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Sudah tidak perlu diragukan lagi soal fungsi dari aplikasi ini, yang mana pengguna akan lebih mudah menciptakan desian sampul bukunya.

Sesuai namanya, sebenarnya aplikasi dikhususkan untuk pengguna yang ingin membuat sampul Wattpad dan eBook atau buku elektronik. Namun, memungkinkan juga membuat sampul buku siap cetak menggunakan aplikasi Desain Sampul Wattpad & eBook ini. Didukung dengan antarmuka yang simple, aplikasi ini tentunya sangat mudah dioperasikan.

2. Canva

Canva
Canva

Berikutnya ada aplikasi bernama Canva yang juga sangat populer digunakan untuk berbagai keperluan desain. Canva ternyata juga menyediakan fitur template sampul buku atau eBook yang bisa dinikmati oleh para penggunanya. Kamu cukup memilih salah satu template sampul buku yang disediakan, kemudian mengeditnya agar sesuai dengan selera dan kebutuhan. Adanya template sampul buku ini tentunya akan lebih mempermudah pengguna dalam membuatnya, bahkan tanpa ilmu desain yang mumpuni.

Aplikasi Canva sendiri sudah bisa ditemukan dan didownload melalui Google Play Store. Tersedia 2 versi akun yang disediakan di Canva, yakni akun Basic dan akun Pro atau berbayar. Pengguna berbayar tentunya akan mendapatkan lebih banyak fitur yang disediakan di dalam aplikasi tersebut.

3. Book Cover Maker Pro / Wattpad

Book Cover Maker Pro / Wattpad
Book Cover Maker Pro / Wattpad

Aplikasi Book Cover Maker di android berikutnya yakni bernama Book Cover Maker Pro / Wattpad. Aplikasi satu ini juga cukup populer digunakan, dengan jumlah downloadernya yang mencapai lebih dari 100 ribu dengan rating 4.3 dari 5 bintang. Dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan, bahkan bagi pemula.

Di dalam aplikasi disediakan sekitar 300 lebih template gratis yang bisa digunakan dan dibagi ke dalam 17 kategori. Setiap kategori ini memiliki latar belakang sampul yang berbeda-beda dan beresolusi tinggi, sehingga hasil sampulnya tampak sangat bagus. Bahkan bukan hanya sebuah sampul buku saja, di aplikasi Book Cover Maker Pro / Wattpad kamu juga memungkinkan untuk membuat foto profil keren untuk akun sosial media.

4. Book Cover Designer

Book Cover Designer
Book Cover Designer

Kali ini ada aplikasi membuat cover buku yang dibesut oleh developer bernama Hyper Side Studio, yakni Book Cover Designer. Aplikasi satu ini memiliki jumlah downloader lebih dari 10 ribu di Google Play Store. Memang jumlah downloadernya tidak sebanyak aplikasi yang telah dibahas di atas, namun untuk segi fungsi aplikasi ini tidak kalah baik.

Kamu akan lebih mudah merancang dan membuat sampul buku untuk eBook atau buku cetak. Fitur yang disediakan di dalamnya terbilang lengkap sehingga tidak heran cukup banyak orang yang menyukainya.

5. Book Cover Maker

Book Cover Maker
Book Cover Maker

Selanjutnya ada aplikasi bernama Book Cover Maker yang juga direkomendasikan untuk kalian yang mencari aplikasi pembuat desain cover. Disediakan banyak sekali template sampul yang bisa digunakan, mulai dari sampul bertema horror, love story, action, cooking, business, dan masih banyak lagi yang lainnya. Kamu hanya perlu memilih salah satu tema cover yang ingin dibuat dan edit cover sesuai kebutuhan.

Selain itu, Book Cover Maker juga menyediakan banyak sekali pilihan latar belakang untuk sampul yang ingin dibuat. Mulai dari latar belakang abstrack, seni, satwa, pantai, ruang angkasa dan masih banyak lagi yang lainnya. Semua sudah tersedia dalam satu aplikasi dan pastinya gratis untuk digunakan.

6. Desygner: Desain Grafis & Foto

Desygner: Desain Grafis & Foto
Desygner: Desain Grafis & Foto

Sebenarnya aplikasi Desygner: Desain Grafis & Foto memiliki fungsi utama untuk mengedit foto dan desain grafis. Namun, kamu juga dapat memanfaatkan fitur yang disediakannya untuk membuat desain cover buku yang keren. Disediakan jutaan gambar bebas royalti yang bisa kamu akses dan gunakan di dalam aplikasi ini.

Hasil desain cover buku semakin keren dengan pilihan font dan grafis keren yang disediakan di dalam aplikasi ini. Kamu cukup memilih item yang cocok untuk menghiasi desain book cover yang dibuat. Selain untuk membuat sampul buku, di Desygner: Desain Grafis & Foto kamu juga memungkinkan untuk membuat desain flyer, content sosial media, spanduk, dan masih banyak lagi yang lainnya.

7. Pencipta Sampul Buku

Pencipta Sampul Buku
Pencipta Sampul Buku

Dan pilihan aplikasi pembuat cover buku terbaik di android yang terakhir yakni bernama Pencipta Sampul Buku. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Pictorial dan sudah mendapatkan jumlah downlaod mencapai lebih dari 1 ribu downloader di Google Play Store.

Sama seperti aplikasi lainnya, Pencipta Sampul Buku juga menyediakan beragam template sampul buku dari berbagai genre yang bisa dipilih oleh penggunanya. Template sampul buku bisa dipilih dan diedit sesui keinginan menggunakan fitur yang disediakan di dalam aplikasi ini.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi membuat cover buku di android terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel SebelumnyaCara Menghapus Akun Ajaib di Android
Artikel SelanjutnyaCara Menghapus Channel Telegram di HP Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini