7 Aplikasi Membuat Animasi di Android Terbaik 2019

Aplikasi Membuat Animasi di Android – Berbicara mengenai aplikasi android tidak pernah ada habisnya. Setiap waktunya pasti hadir berbagai aplikasi terbaru dengan fungsi dan keunggulannya masing-masing. Apalagi dari sebuah aplikasi android kita bisa mendapatkan penghasilan yang cukup menggiurkan. Yang terpenting adalah seberapa kreatif kita dalam menciptakan sebuah aplikasi baru yang mana dibutuhkan oleh banyak pengguna.

Aplikasi Membuat Animasi di Android
Aplikasi Membuat Animasi di Android

Aplikasi android ini sendiri cukup banyak jenisnya, semua punya fungsi atau kegunaan masing-masing. Salah satu jenis aplikasi yang mulai banyak diminati sekarang ini adalah aplikasi pembuat animasi. Untuk membuat animasi sekarang tidak perlu lagi melalui perangkat PC, karena di HP android kita sudah bisa melakukannya dengan sangat mudah.

Baca Juga:

Aplikasi untuk membuat animasi di android ini juga cukup banyak macamnya. Masing-masing aplikasi punya keunggulan tersendiri yang menjadi pertimbangan bagi para penggunanya. Yang paling penting adalah kelengkapan fitur serta kemudahan dalam penggunaan aplikasi tersebut. Tetapi jika masih bingung memilih, di bawah ini sudah saya rangkumkan rekomendasi aplikasi membuat animasi di android terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan.

7 Aplikasi Membuat Animasi di Android Terbaik 2019

1. Animate It!

Animate It!
Animate It!

Rekomendasi aplikasi membuat animasi di android paling bagus yang pertama adalah Animati It!. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Stenson dan menjadi aplikasi cukup populer digunakan. Terbukti aplikasi Animate It! ini sudah diinstall lebih dari 5 juta kali di Google Play Store. Tidak hanya itu, ukuran dari aplikasi Animate It! juga cukup ringan sehingga tetap lancar meskipun dijalankan di HP android berspesifikasi standar.

Keunggulan lain dari aplikasi Animate It! ini adalah tampila antarmukanya yang cukup simple sehingga ramah dengan pengguna awam sekalipun. Melalui aplikasi ini memungkinkan kamu membuat animasi 3D hingga 32 Frame. Selain itu, kamu juga bisa melakukan editing pada sebuah karakter agar menjadi semakin unik dan keren.

2. Boo – 3D Avatar & AR Chat

Boo – 3D Avatar & AR Chat
Boo – 3D Avatar & AR Chat

Berikutnya ada aplikasi bernama Boo – 3D Avatar & AR Chat yang juga memungkinkan kamu membuat animasi dengan mudah di android. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Beijing Baide Aisi Technology Co. Ltd. Aplikasi ini juga cukup populer digunakan dengan jumlah unduhannya yang sudah mencapai angka 5 jutaan. Untuk ukurannya sendiri, aplikasi Boo – 3D Avatar & AR Chat bisa dibilang agak besar yakni berukuran 87MB.

Tampilan antarmuka aplikasi ini juga cukup sederhana sehingga sangat ramah dengan pengguna. Cara membuat animasi melalui aplikasi Boo – 3D Avatar & AR Chat juga sangat mudah. Kamu cukup berfoto selfie, dan dari foto selfie tersebut bisa dirubah menjadi karakter 3D. Bukan hanya menghasilkan sebuah gambar 3D saja, kamu juga dimungkinkan membuat karakter 3D tersebut bergerak sesuai keinginan.

3. Veemee Avatar Creator

Veemee Avatar Creator
Veemee Avatar Creator

Veemee Avatar Creator merupakan salah satu aplikasi pembuat avatar dengan karakter 3D yang unik. Cukup mudah membuat animasi 3D melalui aplikasi ini, fitur-fitur di dalamnya juga sangat lengkap. Kamu cukup membuat sebuah avatar kemudian menyempurnakannya dengan cara menambahkan pakaian, aksesoris, dan juga background. Sama seperti sebelumnya, avatar yang sudah kamu buat tadi juga bisa dibuat bergerak.

Aplikasi pembuat animasi di android satu ini dibuat oleh VEEMEE dan menjadi salah satu aplikasi paling populer digunakan. Ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar sehingga cukup ringan dijalankan.

4. ZEPETO

ZEPETO
ZEPETO

Kali ini ada aplikasi bernama ZEPETO yang juga cukup populer digunakan pengguna android. ZEPETO hadir dengan beragam fitur keren yang memungkinkan pengguna menciptakan karakter animasinya sendiri. Aplikasi ZEPETO ini sendiri dikembangkan oleh SNOW Corporation dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Di dalamnya dilengkapi dengan beragam fitur keren, tidak heran ukurannya lumayan besar yakni  72MB.

Untuk membuat karakter animasi dengan aplikasi ZEPETO tidaklah sulit. Cukup mengambil foto selfie, kamu sekarang sudah bisa menciptakan avatar 3D yang mirip dengan wajahmu. Karakter avatar 3D tadi juga bisa dibuat bergerak, uniknya lagi kamu juga bisa menjadi pengisi suara dari karakter tersebut.

5. Animate Me!

Animate Me!
Animate Me!

Jika kamu sedang mencari aplikasi membuat aplikasi di android yang mudah dioperasikan, Animate Me! bisa dijadikan pilihan paling tepat. Di dalam aplikasi ini tersedia banyak sekali karakter animasi unik yang bisa kamu pilih. Selain itu, kamu juga bisa membuat karakter animasi tersebut bergerak sesuai keinginan, mulai dari melompat, berlari, hingga berbicara pun juga bisa.

Di dalam aplikasi Animate Me! juga sudah dilengkapi dengan beragam fitur lengkap sehingga memudahkanmu dalam menggunakannya. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Appy Monkeys Software Private Limited  dan memiliki ukuran sebesar 35MB saja.

6. Hello Avatar – Dress Up Apk

Hello Avatar – Dress Up Apk
Hello Avatar – Dress Up Apk

Pilihan aplikasi membuat animasi 3D di android berikutnya adalah Hello Avatar – Dress Up Apk. Aplikasi satu ini hadir dengan tampilan interface yang user friendly sehingga sangat mudah dioperasikan. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi pembuat animasi lainnya, di Hello Avatar – Dress Up Apk ini kamu bisa memilih avatar yang sesuai dengan keinginanmu.

Avatar yang sudah dipilih tadi bisa disempurnakan lagi penampilannya dengan menambahkan pakaian dan juga aksesoris fashion lainnya. Ukurannya hanya sebesar 49MB saja sehingga cukup ringan dijalankan di HP spek standar. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh grimnote dan menjadi aplikasi cukup populer digunakan.

7. BuddyPoke 3D Avatar Creator

BuddyPoke 3D Avatar Creator
BuddyPoke 3D Avatar Creator

Dan rekomendasi aplikasi membuat animasi di android yang terakhir adalah BuddyPoke 3D Avatar Creator. Melalui aplikasi avatar creator satu ini memungkinkan kamu membuat karakter animasi 3D sesuai dengan wajahmu sendiri. Dibuat sangat mirip karena cara kerja aplikasi ini adalah mengubah foto asli menjadi karakter 3D yang keren. Karakter animasi 3D yang tercipta sangat unik dan lucu, sangat mirip dengan foto aslinya.

Kamu juga bisa membuat avatar 3D dengan mudah hanya melalui sebuah foto selfie, dalam sekejap avatar 3D sudah berhasil dibuat. Tidak hanya dalam bentuk gambar saja, kamu juga bisa membuat karakter 3D tersebut bergerak.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi membuat animasi 3D di android terbaik yang bisa kamu install dan gunakan. Cukup mudah bukan cara membuat animasi 3D di HP android?