Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik

Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik Semenjak awal pandemi Covid-19 terjadi ditanah air pada awal april kemarin, pemerintah mengarahkan masyarakat untuk tidak beraktivitas di luar rumah demi menekan angka positif corona. Walau itu sudah lama sejak april, sampai sekarang sebagian wilayah masih menerapkan PSBB demi menekan penyebaran virus corona. Akibatnya tak sedikit perusahaan yang berkepanjangan untuk menerapkan kebijakan WFH atau Work from Home, yang lalu memiliki kebutuhan dengan memakai beberapa aplikasi berupa video conference. Berkat kemajuan jaman sekarang, memang telah memudahkan kita dalam berinteraksi tatap muka tanpa harus bertemu secara langsung.

Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik

Sangat berbeda dari jaman sebelum teknologi serba canggih, sekarang ini kita sangat dipermudah dalam melakukan kegiatan pekerjaan dari rumah saja. Hal tersebut tentu dirasa sangat menguntungkan, sebab pekerjaan dikantor dapat dilakukan cuma dengan memanfaatkan teknologi yang ada sekarang. Dengan aplikasi video conference, para pekerja yang menerapkan work from home tetap bisa berkomunikasi dengan lancar bersama rekan kerjanya. Beberapa app rapat online ini mendukung fitur video call untuk menggelar rapat dari jarak jauh, serta mampu untuk menampung peserta rapat yang cukup banyak. Pemakai perangkat lunak ini tentunya jauh lebih efektif dan menjadi solusi dalam berkomunikasi melalui visual dan audio secara real time.

Baca Juga:

Walaupun penggunaan Meeting Online dibilang sangat efektif digunakan pada masa sekarang ini, Pemerintah sangat menyarankan untuk berhati-hati dalam pemilihan perangkat lunak tersebut. Sebab tak menutuo kemungkinan akan terjadinya kebocoran data pribadi pengguna yang disebabkan oleh app tersebut. Jadi pada kesempatan kali ini Bukandroid sudah berhasil merangkum artikel kita yang berjudul Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik. Jadi gak usah bingung deh dalam menentukan perangkat lunak yang mau dipakai. Salah satu aplikasi Meeting Online yang banyak digemari sekarang ialah Zoom, selain berjalan pada perangkat PC, ia juga mampu digunakan pada smartphone android.

Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik

Sedang kesulitan dalam menentukan ataupun menemukan aplikasi video conference? Walaupun sekarang sudah terbilang banyak ya app jenis tersebut di Google Playstore, tapi terkadang sulit untuk kita menentukan perangkat yang benar-benar sesuai sama kebutuhan. Nyatanya memang disetiap aplikasi pastinya memiliki kekurangan serta keunggulannya tersendiri. Oleh sebab itu Bukandroid sudah merangkum Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik yang bisa kalian simak dibawah ini yaa.

1. Google Meet

Google Meet

Tak mau ikut ketinggalan dari pesaing, perusahaan sekelas Google akhirnya meluncurkan juga aplikasii meeting online gratis digunakan oleh semua orang yang bernama Google Meet. Kini siapa yang tidak kenal sama Google Meet? Sebuah perangkat lunak video conference yang sedang trend di masa Work From Home sekarang. Google Meet ini sendiri dapat dikatakan sebagai pengganti dari Google Hangouts bagi perusahaan yang sebelumnya memakai app tersebut sebagai media meeting online. Selain itu juga, digunakan oleh pelajar sekolah, Google Meet akan sangat mudah untuk mereka gunakanm sebab interface yang diusung juga sangat simple. Google sendiri telah mengusung beberapa fungsi seperti penjadwalan conference, dan lain sebagainya.

Dikarenakan apl ini keluaran Google, maka Google Meet sudah tersynkronisasi dengan baik pada perangkat lunak Google lainnya, memudahkan setiap user untuk ikut bergabung kesiaran daring langsung dari email undaran maupun acara kalender. Google Meet ini juga memungkinkan pemakaian cuma dari login pada browser saja, untuk mencobanya anda bisa klik disini. Google Meet juga memiliki kemampuuan dalam membuat video siaran menyertai langsung sejumlah 250 pengguna sekaligus didalam satu panggilan video. Sesuai seperti apa yang Google Meet klaim, bahwa ia bisa menampilkan semua agenda rapat yang hendak disajikan secara berlangsung, entah itu melalui perangkat PC, laptop, ataupun Smartphone. Tertarik? Kalian bisa download langsung di Play Store dan juga iOS.

2. ZOOM Cloud Meetings

Zoom merupakan sebuah aplikasi meeting online yang kini banyak digemari semua kalangan semenjak wabah pandemi Covid-19, yang mengharuskan banyak orang melakukan pekerjaan, tugas dan lainnya di rumah. Keunggulan utama yang ditawarkan ZOOM pada layanan gratisnya yaitu conference online dapat menampung 100 user dengan batas durasi kurang dari40 menit. Nah kalau jumlah partisipan meeting tersebut melebihi dari angka tersebut, maka kamu dapat memakai layanan berbayarnya. Selain itu, Zoom juga mempunyai fitur share screen atau bisa memperlihatkan layar PC atau HP kita kepada partisipan lainnya. Dengan tersebut maka, kalian akan dipermudah dalam menyajikan slide presentasi, buku, jurnal, dan lainnya berguna dalam mendukung materi presentasi.

ZOOM Cloud Meetings

Pada app Zoom anda bahkan dapat menampung audiens hingga mencapai 1000 user pada satu video conference tersebut, dan tentu layanan ini berbeda dari versi free yang sebelumnya sudah saya jelaskan. Untuk dapat menampung 1000 audiens bisa kamu dapatkan dengan harga $14,99/bulan sangat cocok untuk rapat kecil, atau juga versi $19,99/bulan melalui berbagai fitur tambahannya berguna dalam perusahaam, transkrip meeting, maupun dukungan layanan spesial. Salah satu keunikan dari Zoom ini ialah memungkinkan kita untuk mengganti latar background ketika sedang berlangsungnya meeting, dengan berbagai jenis gambar tersaji seperti sawah, pemandangan kota, ruang angkasa, dan lain sebagainya.

3. Skype for Business

Skype for Business

Skype adalah suatu aplikasi keluaran Microsoft yang menyediakan layanan meeting online hingga 25 audiens secara langsung bertatap muka tanpa perlu lagi bertemu, cukup melalui satu panggilan video saja. Jumlah pengguna dari Skype sekarang saja sudah mencapai 250 juta lebih pengguna diseluruh dunia. Skype selaku aplikasi video confernce jarak jauh ini juga menyediakan percakapan berbasis teks pada individu ataupun grup, serta panggilan telephone biasa tanpa terkena biaya. Skype sendiri bisa anda gunakan di berbagai macam perangkat, misalnya laptop, komputer, smartphone, dan bahkan televisi yang mempunyai fasilitas jaringan pendukung. Gunakan juga berbagai tools yang tersedia dan bergabung kedalam meeting secara real time, kamu juga bisa melakukan perekaman pada siaran itu lho.

4. GoToMeeting

GoToMeeting

Kamu bingung mau melakukan sebuah rapat tapi gak mau ribet di tengah wabah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dipenjuru dunia? Tenang, kami dapat memakai aplikasi GoToMeetings sebagai perantara dalam melaksanakan kegiatan rapat, pembelajaran, dan lain sebagainya secara daring. Hal itu tentu sudah mencakup pilihan yang bebas pulsa dalam membuat pertemuan kalian yang lebih mudah di akses. Selain itu kalian juga bisa mengatur ruang pertemuan pribadi melalui alamat URL sendiri. Adapun beberapa fitur menarik lainnya yang perlu anda ketahui, yaitu tersajinya sebuah unlimited storage berguna dalam menyimpan hasil rekaman conference kamu. Selain itu juga yang harus kamu ketahui kalau GoToMeetings tidak lah gratis. Layanannya berbayar $14/bulan untuk 10 audiens, $29/bulan untuk pertemuan lebih besar mencapai 150 audiens.

Penutup

Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kepada kalian semua mengenai judul artikel kita Deretan Aplikasi Meeting Online Android Terbaik. Sebelum beranjak meninggalkan Bukandroid, alangkah baiknya untuk kamu share terlebih dulu artikel kita satu ini ya, terimakasih.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini