7 Aplikasi Lowongan Kerja di HP Android Terbaik

Aplikasi Lowongan Kerja – Dewasa ini mencari perkerjaan sudah bisa dilakukan secara online. Ya, perkembangan teknologi yang terjadi cukup pesat memudahkan kita untuk menemukan perkerjaan yang cocok dengan keahlian. Di sini kamu memungkinkan menemukan berbagai lowongan kerja menarik yang nantinya bisa dipilih. Mulai dari pekerjaan berbasis freelance, kantoran hingga tempat usaha rumahan. Jadi, kamu sudah tidak perlu bingung lagi kesana kemari untuk mencari tempat yang menerima karyawan baru.

Aplikasi Lowongan Kerja
Aplikasi Lowongan Kerja

Salah satunya yakni dengan memanfaatkan aplikasi lowongan kerja yang bisa diinstall di HP android. Aplikasi untuk mencari lowongan kerja ini sendiri ada banyak pilihannya. Kamu bebas memilih ingin menginstall aplikasi yang mana. Menariknya, setiap harinya pasti ada lowongan kerja baru yang dihadirkan di dalam aplikasi tersebut. Kamu bisa mencari sendiri pekerjaan mana yang sekiranya cocok dengan keahlian dan keinginanmu. Beberapa lowongan kerja biasanya juga menyertakan besar gaji yang akan diterima untuk posisi yang ditawarkan tersebut.

Baca Juga:

Namun, jangan sembarangan menginstall aplikasi penyedia lowongan kerja di android. Karena bisa jadi lowongan yang disediakan tersebut merupakan lowongan kerja fake atau bohongan. Karena sekarang ini banyak oknum tidak bertanggung jawab yang mencoba untuk memanfaatkan situasi tersebut. Agar tidak salah pilih, berikut ini pilihan aplikasi lowongan kerja di android terbaik dan terpercaya yang bisa kamu install.

Daftar Aplikasi Lowongan Kerja di HP Android Terbaik

Bagi kalian para pencari kerja, wajib untu menginstall beberapa aplikasi di bawah ini. Siapa tahu dari sini kamu menemukan pekerjaan yang cocok dengan keinginan dan keahlianmu. Adapun beberapa pilihan aplikasi lowongan kerja di smartphone android selengkapnya, sebagai berikut:

1. JobStreet

JobStreet
JobStreet

Aplikasi untuk mencari kerja di android yang pertama yakni JobStreet. JobStreet merupakan aplikasi yang menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang sudah pasti sangat terpercaya. Jadi, kamu tidak perlu ragu lagi untuk menginstall aplikasi satu ini di HP androidmu.

Diklaim sudah ada lebih dari 230 ribu perusahaan ternama yang meyediakan lowongan pekerjaannya di dalam aplikasi ini. Tidak hanya perusahaan dalam negeri saja, melainkan juga perusahaan luar negeri, mulai dari Malaysia, Singapura, Vietnam, dan masih banyak lagi yang lainnya. Di sini kamu bisa memilih jenis pekerjaan apa pun yang sesuai dengan minat.

Catatan: Aplikasi JobStreet mengusung tampilan antarmuka yang sederhana sehigga mudah untuk digunakan oleh pemula.

2. LinkedIn

LinkedIn
LinkedIn

Sebagian besar dari kalian pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi bernama LinkedIn ini. LinkedIn umumnya digunakan untuk tujuan mengembangkan jaringan profesional bagi para pengguna. Menariknya, kamu bisa membuat akun LinkedIn secara gratis tanpa dipungut biaya apa pun. Lengkapi akun dengan informasi diri yang sesuai agar akun berkesan lebih profesional.

Yang perlu kamu tahu, di LinkedIn juga menyediakan banyak informasi lowongan pekerjaan yang pastinya menarik untuk diikuti. Di dalamnya tergabung banyak sekali perusahaan dan industri dari berbagai belahan dunia. Kamu bisa langsung menghubungi kontak yang tersedia untuk masing-masing lowongan kerja  yang ada di sana.

3. jobsDB

jobsDB
jobsDB

Berikutnya ada aplikasi lowongan kerja bernama jobsDB yang juga wajib untuk kamu install jika sedang mencari kerja. Di dalam aplikasi jobsDB ini setidaknya ada lebih dari 120 informasi lowongan kerja dari berbagai perusahaan dan industri. Tidak hanya perusahaan ternama di Indonesia saja, tetapi juga perusahaan lain di negara-negara Asia lainnya. Tidak heran karena jobsDB memang menjadi portal rekrutmen yang paling besar di Asia.

Di sini kamu bisa mencari lowongan kerja yang memang cocok dengan minat dan keahlianmu. Gunakan fitur Pencarian dan juga filter untuk mempermudah kamu dalam mencari lowongan kerja. Dibekali dengan tampilan user interface yang sederhana, membuat aplikasi ini cukup mudah digunakan.

4. Kalibrr

Kalibrr
Kalibrr

Aplikasi pencari kerja terbaik dan terpercaya di android berikutnya bernama Kalibrr. Sama seperti aplikasi lainnya, Kalibrr juga menyediakan beragam lowongan pekerjaan yang bisa dipilih sesuai minat masing-masing pengguna. Menariknya, Kalibrr bisa merekomendasikan pekerjaan dan perusahaan terbaik yang cocok dengan minat dan keahlian seseorang. Jadi, kamu tidak perlu susah payah mencarinya secara manual.

Agar lebih mudah menemukan pekerjaan yang cocok, kamu disarankan untuk membuat lembar CV secara online. Pastikan informasi yang dituangkan dalam CV tersebut harus sesuai dengan data dirimu. Tersedia pula fitur skill test yang bisa coba kamu ikuti, dan hasil tesnya nanti akan ditaruh di profilmu.

5. Jora

Jora
Jora

Kamu yang sedang mencari aplikasi penyedia lowongan kerja dengan kapasitas ringan, aplikasi satu ini wajib dijadikan pilihan. Aplikasi ini diberi nama Jora, di mana ukurannya hanya sebesar 5.6 MB saja. Sudah diinstall lebih dari 1 juta kali di Google Play Store, membuktikan aplikasi Jora ini memang cukup populer dan banyak digunakan.

Di dalam aplikasi Jora tersedia beragam informasi mengenai lowongan kerja berbasis website, karir, dan informasi terkait lainnya. Kamu bisa mencari lowongan kerja apapun yang sesuai dengan keahlian dan minat. Mulai dari jenis pekerjaan full time, part time, freelance, internship dan lain sebagainya. Ditambah lagi dengan tampilan aplikasi yang tampak sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

6. Glassdoor Job Search

Glassdoor Job Search
Glassdoor Job Search

Glassdoor Job Search juga menjadi salah satu aplikasi pencari kerja terbaik saat ini. Terbukti sudah ada lebih dari 10 juta pengguna yang menginstall aplikasi lowongan kerja satu ini. Di dalamnya sudah disediakan beragam fitur menarik yang akan memudahkan pengguna untuk menemukan pekerjaan yang cocok dengan minatnya.

Tidak hanya menyediakan informasi mengenai lowongan kerja, di dalam aplikasi ini juga tertera ulasan mengenai sebuah perusahaan, pertanyaan, hingga pertanyaan wawancara singkat. Dengan demikian kamu bisa lebih mudah menyesuaikan lowongan pekerjaan dengan bidang dan keahlianmu.

Catatan: Aplikasi Glassdoor Job Search tidak bisa diatur bahasanya ke Bahasa Indonesia. Jadi, minimal kamu bisa Bahasa Inggris untuk menggunakan aplikasi tersebut.

7. Indeed Job Search

Indeed Job Search
Indeed Job Search

Dan aplikasi lowongan kerja di android yang terakhir yakni bernama Indeed Job Search. Aplikasi Indeed Job ini sendiri sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Aplikasi Indeed Job Search sangat cocok digunakan untuk kalian yang ingin mencari pekerjaan di luar negeri.

Pasalnya, Indeed Job Search menyediakan beragam lowongan kerja dari perusahaan dan industri yang ada di 60 negara di dunia. Tersedia sekitar 28 Bahasa yang dapat kamu pilih sesuai keinginan. Berbagai tawaran jenis pekerjaan disediakan di dalam aplikasi, mulai dari pekerjaan berbasis full time, part time, freelanc, hingga kontrak. Kamu bisa memilih jenis pekerjaan yang ada di dalamnya sesuai minat.

Penutup

Itulah tadi beberapa pilihan aplikasi lowongan kerja terbaik dan terpercaya di android bisa kamu install. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu ya?

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

Related news

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android

Aplikasi Penguat Ping Sinyal Internet Android - Internet lambat ketika sedang asik-asiknya menonton youtube atau bermain game online layaknya PUBG, tentu akan...

Cara Buat Dua Akun MiChat di Satu HP Android

Cara Buat Dua Akun MiChat - MiChat merupakan salah satu aplikasi chatting online yang tidak kalah populer dibandingkan dengan aplikasi serupa lainnya....

Cara Membuat Casing HP yang Mudah dan Murah

Cara Membuat Casing HP - HP sudah menjadi salah satu perangkat elektronik wajib bagi beberapa kalangan, khususnya para remaja. Dengan fungsinya yang...

Cara Download WhatsApp Clone APK Terbaru 2020

Download WhatsApp Clone APK - WhatsApp merupakan aplikasi chatting online semua umat di era modern sekarang ini. Kalau dulu harus menggunakan layanan...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini