Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020

107
Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020
Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020

Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020 Bicara soal tampilan interface dari Smartphone Android, tak sedikit pengguna yang menginginkan tampilan lebih menarik dari biasanya. Alasannya mungkin karena bosan, yang mana dari pertama tampilan antarmukanya yang itu-itu aja. Atau bahkan punya keinginan untuk bisa melakukan costumisasi pada antarmuka tersebut sesuai sama keinginan mereka. Sehingga tak heran jika terdapat orang yang menerapkan akses root terhadap ponsel mereka demi merubah keseluruhan interface perangkat lunaknya. Sebab, kalau cuma mengandalkan tema saja, yang mengalami perubahan hanyalah icon dan latar belakang.

Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020

Tapi tahukan kamu kalau menerapkan akses root pada android akan menimbulkan sebuah resiko? Seperti mudah terkenanya virus, serangan hacker, system bootloop, dan kehilangan masa garansi. Jadi saran saya pikirkan sekali lagi kalau anda berminat menerapkan cara tersebut dalam mengganti antarmuka android. Tapi tenang, masih ada cara lain yang jelas aman kok. Yaitu dengan cara memasang aplikasi Launcher daru pihak ketiga, dimana bisa kamu dapatkan secara gratis maupun berbayar melalui Google Play Store. Sebelumnya mari kita kenal apa itu Launcher bagi smartphone? Peluncur atau launcher ini sangat berperan penting dalam mengoperasikan perangkat lunak android.

Baca Juga:

Peluncur ini terdiri dari beberapa bagian seperti layar beranda dan katalog bagi semua aplikasi tersedia pada HP tersebut. Nah pada saat kita baru pertama membeli HP, maka launcher yang dipakai pada ponsel itu merupakan sistem pabrik dari brand nya. Seperti Samsung yang memberikan peluncur khusus Super S9 Launcher untuk Galaxy S9 S10, dan ponsel Google Pixel dengan Launcher Pixel nya. Jadi memilih untuk menggunakan dukungan dari pihak ketika dalam merubah tampilan itu sangat lah muda. Mengingat banyaknya features yang disajikan dalam mengkustomisasi layar tanpa batas, dan dapat menyesuaikan dengan apa yang kita mau.

Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020

Pada Google PlayStore sudah banyak tersedia perangkat lunak sejenis tersebut. Namun, di setiap aplikasi yang tersedia pastilah memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jadi agar bisa membantu kalian semua dalam memilih aplikasi launcher custom yang tepat, maka dibawah ini sudah saya rangkum Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020.

1. Apex Launcher

Apex Launcher

Apex Launcher merupakan perangkat lunak peluncur yang sangat ringan untuk ponsel pintar, serta telah dioptimalkan pada penggunaan Tablet maupun Smartphone. Apex Launcher juga memberikan beragam tampilan antarmuka berbentuk theme pack hingga ribuan banyak jumlahnya. Mempunyai rating 4,3 dari 312 ribu ulasan, menjadikan Apex sebagai perangkat lunak yang baik dalam memberikan layanan peluncurnya. Terbukti dari berbagai fitur yang Apex berikan, seperti memungkinkan kita untuk menyembunyikan aplikasi yang tak berguna ataupun private dari App Drawer. Serta penambahan Home Screen mencapai 9 buah yang juga dapat di kustom sesuka hati.

2. Nova Launcher

Saya pribadi pernah mengguna Nova Launcher dan hasilnya sangat memuaskan pada fungsinya sebagai pengganti layar awal dan serbaguna. Hal tersebut diperkuat lagi melalui jumlah ulasannya sebanyak 1,2 juta dengan rating 4,5. Hal utama yang sangat penting diketahui bahwa peluncur Nova ini sangat kompatible sama semua merk ponsel pintar. Menyediakan ribuan tema icon yang bisa kamu temui di Play Store untuk melengkapi tampilan supaya lebih menarik. Pada saat menentukan posisi subgrid juga sangat gampang, mengingat adanya kemampuan untuk memasang icon dan widget di antara sel-sel kisi.

Nova Launcher

Mudah untuk mendapatkan nuansa indah dalam tatak letak yang tepat dari Nova Launcher. Penting diketahui juga bahwa pada Nova ini selain menyediakan layanan gratis, ia juga menempatkan versi Premium dengan biaya sebesar Rp 65.000. Dalam pengaplikasiannya pun sangat ringan, efisien, dan cepat, dimana akan anda rasakan sendiri dalam gerakan animasinya yang halus dan tajam. Serta telah mendukung kustomisasi doc, pencadangan dan pengembalian pengaturan, dan lain sebagainya. Jadi, gak usah pikirpanjang, langsung saja download Nova Launcher dan rasakan sendiri sensasinya.

3. Smart Launcher 5

Deretan selanjutnya ada Smart Launcher 5 yang merupakan peluncur inovatif dimana ia menampilkan desain yang minimalis, pemakaian baterai rendah. Dan interface yang disajikan juga ramah bagi user yang mencari kemungkinan bisa memulai aplikasi apapun cuma dari beberapa sentuhan. Secara otomatis kalian akan mampu mengatur segala aplikasi yang terinstall kedalam kategori penting, menjelajahi, dan menemukannya dengan gampang. Bosan dengan temanya yang itu-itu saja? Smart Launcher 5 telah menyediakan 300 theme khusus dari mereka. Terdapat juga fitur yang bisa menyembunyikan icon aplikasi yang kamu inginkan, jadi hal tersebut juga dapat menjaga privasi kamu.

Smart Launcher 5

Tidak hanya sampai disitu, pada peluncur ini juga memiliki mode bernama Ultra-Immersive, yang mana kamu bisa menyembunyikan bar navigasi. Sehingga hal tersebut akan membantu kalian untuk mendapatkan ruang yang lebih banyak. Hal menarik yang dapat kalian jumpai yaitu, Smart Launcher mampu merubah warna tema sesuai sama warna wallpaper dipakai. Walaupun mempunyai banyak fitur serta kelebihannya, pada perangkat lunak ini ada juga kekurangannya. Dimana nantinya anda akan sering mendapatkan iklan melalui App Drawer nya jika dalam versi gratis. Untuk menghilangkan iklan, harus beralih ke Pro, lalu akan membuka banyak gesture juga untuk di terapkan.

4. Microsoft Launcher

Microsoft Launcher

Rekomendasi selanjutnya ada Microsoft Launcher, menyediakan berbagai fitur keren yang bisa kamu temui. Seperti pembawaan berita terkini yang dipersonalisasi pada semua perangkat, penyesuaian icon dalam menunjang nuansa yang epic sesuai selera dikustom. Mungkin diantara kalian berpikir kinerja dari Microsoft Launcher akan sangat berat. Tenang, sebab peningkatan dari kinerjanya sendiri sudah ditingkatkan lebih cepat, menghemat memori, bersahabat dalam penggunaan daya baterai dan menawarkan animasi yang mulus. Aplikasi ini juga secara otomatis bisa memperbaharui wallpaper baru dari Bing disetiap harinya.

5. ADW Launcher 2

ADW Launcher 2

Dalam pemakaiannya ADW Launcher 2 sangat lah cepat dan stabil, dan tanpa ragu untuk kamu coba karena mudah dipahami melalui penyajiannya yang elegan. ADW Launcher 2 akan membuat anda mampu untuk memodifikasi widget secara keseluruhan. Developersnya mengklaim bahwa kemungkinan kalian akan melakukan konfiguasi sesuai sama keinginan sekitar 3720 sampai 1. Features pada ADW Launcher 2 juga sangat lah banyak untuk dicoba satu persatu, seperti peningkatan kategori aplikasi pada app drawer. Ditambahkannya beberapa transisi seperti layar desktop, peningkatan dialog properti, tersaji menu konteks seperti objek dekstop, dan masih banyak lagi.

Penutup

Setelah kita membahas Aplikasi Launcher Terkeren dan Ringan 2020 tadi, saya harap bisa membantu kamu dalam mementukan pilihan mencari peluncur terbaik. Dimana itu semua pastinya sangat diperhitungkan, entah itu dari segi kenyamanan, fitur, keefisienan, dan masih banyak lagi. Mungkin itu saja yang dapat saya sampaikan kali ini. Jangan lupa share artikel kita keteman-teman, terimakasih.

Artikel SebelumnyaCara Download VSCO MOD APK Terbaru di Android
Artikel SelanjutnyaCara Mengatasi *#*#4636#*#* Tidak Berfungsi di HP Android
Hello people :) Perkenalkan nama saya Jimi, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber :) this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini