7 Aplikasi Kontrol Kesehatan Terbaik untuk Android

7 Aplikasi Kontrol Kesehatan Terbaik untuk Android – Kesehatan tubuh merupakan salah satu aspek paling vital yang patut untuk kita perhatikan. Oleh karena itu sesibuk apapun kita jangan lah sampai kesehatan tubuh tidak terjaga. Namun, sekarang ini semakin sibuk kegiatan seseorang, mereka sering kali tidak begitu mementingkan kesehatan dirinya sendiri. Tapi jangan khawatir! Seiring berkembangnya dunia teknologi, pada era kita sekarang ini sudah banyak hal yang memudahkan urusan manusia karenanya. Buktinya saja manfaat yang diberikan sama Smartphone android maupun iPhone, selain pemakaian utamanya seperti berfoto, berkomunikasi, dan lain-lain. Smartphone kini juga dapat membantu kamu dalam mengontrol kesehatan via Aplikasi.

Aplikasi Kontrol Kesehatan Terbaik untuk Android

Jika anda merasa malas untuk pergi ke dokter hanya sekedar cek kesehatan, kini sudah hadir alternatif lainnya yang lebih bisa mempermudah hal tersebut. Yang anda butuhkan hanyalah sebuah aplikasi di dalam hp android yang secara khusus dihadirkan untuk membantu penggunanya dalam mengecek perihal kesehatan mereka. Jadi, sekarang kalian telah dapat melakukan cek seputar kesehatan dasar secara mandiri. Dimana dalam apl tersebut akan tersedia banyak dokter sesuai spesialis mereka yang siap untuk menjawab pertanyaan penggunanya. Pertanyaan itu bisa saja seperti seputar keseharian layaknya konsumsi bayi atau anak, konsultasi mengenai gejala penyakit, tentang kehamilan, psikologis, dan masih banyak lagi.

Baca Juga:

Nah bagi kamu yang memakai handphone android kini sudah bisa dengan mudah mendowload apl bertema kesehatan ini dari dalam Google PlayStore. Tidak cuma tersedia pada android saja, dari daftar dibawah ini sendiri bisa kamu dapatkan juga pada iPhone. Selain itu biasanya ukuran file apl ini sendiri tidak lah terlalu besar, sehingga bisa tercakup oleh semua golongan smartphone tanpa perlu khawatir memory penuh.

7 Aplikasi Kontrol Kesehatan Terbaik untuk Android

Berikut telah saya rangkum dibawah ini 7 daftar aplikasi seputar kesehatan, yang bisa jadi bahan bandingan kalian untuk menginstall mana yang tepat sesuai fungsi dan fitur mereka berikan.

1.Alodokter: Chat Bersama Dokter

Biasanya ketika kamu sedang merasa tidak enak badan tentunya akan pergi ke dokter bukan? Untuk memastikan sedang terserang penyakit apa dan bagaimana cara menyembuhkannya. Untuk gejala penyakit ringan, kini anda sudah bisa mengetahuinya dengan menggunakan aplikasi bernama AloDokter. Dimana app ini akan memberikan layanan kepada pemakainya sebagai mana ia sedang berkonsultasi kepada dokter ahli mengenai masalah kesehatan dengan mudah dan dimana saja. Dengan begini anda tidak perlu lagi nanti mendatangi rumah sakit secara langsung hanya untuk mengecek kondisi tubuh.

Alodokter: Chat Bersama Dokter

Aplikasi ini mensajikan fitur chatting kepada dokter yang sudah ahli dibidangnya masing-masing, dimana yang artinya kamu bisa melakukan konsultasi dimana dan kapan saja. Lebih menariknya lagi, semua layanan yang hadir pada AloDokter ini tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis. Selain berguna dalam hal mengkonsultasikan perihal kesehatan, nantinya kita juga akan mendapatkan sebuah informasi seputar obat serta penyakit yang sering terjadi pada saat itu. Di dalam feature lainnya juga ada banyak sekali artikel tentang pola hidup sehat untuk kalian baca dan terapkan di kehidupan sehari-hari.

2.Tantangan Kebugaran 30 Hari – Latihan Rumahan

Dengan aplikasi berukuran 17 MB ini bisa anda manfaatkan untuk berlatih dirumah atau kapan saja dalam melatih kebugaran. Dimana tantangan 30 hari akan diberikan yang dirancang khusus oleh pelatih profesional di bidang kebugaran. Dan sudah terbukti membantu meningkatkan kesehatan serta kesegaran fisik secara ilmiah. Kelebihan lainnya juga dari app ini yaitu, kamu akan bisa mensinkronkan data kalori yang terbakar pada Google Fit. Tantangan yang dimaksud disini ialah kita tidak perlu pergi ke gym untuk melakukannya, cukup memanfaatkan berat badan yang ada serta meluangkan waktu beberapa menit dalam satu hari.

Tantangan Kebugaran 30 Hari – Latihan Rumahan

Challenge 30 hari tersebut akan mampu membantu kamu dalam menurunkan berat badan dan menjaga kebugaran secara efektif. Setiap tantangan mempunyai 3 tahap kesulitan, profesional hadir sebagai tingkat tertinggi hinga pemula untuk tingkat terendah. Tidak hanya akan kondisi fisik kita yang terjaga, melainkan juga kondisi intelektual dan emosional. Fitur jelasnya pada aplikasi ini yakni, secara otomatis merekam perkembangan latihan, panduan berbentuk video, mengingatkan latihan disetiap harinya, berbagi pengalman dengan teman melalui sosmed, dan masih banyak lagi.

3.Calorie Counter – MyFitnessPal

Calorie Counter – MyFitnessPal

Apakah kamu berkeinginan untuk menurunkan berat bedan? Maka Calorie Counter inilah jawabannya. Sebab aplikasi ini sangat cocok bagi kalian yang selalu mengkhawatirkan asupan kalori di dalam tubuh. Sekarang ini terkadang orang yang tak lagi sempat dalam mengontrol asupan kalori mereka, sehingga hal itu akan membuat berat badan menjadi naik. Dengan adanya Calorie Counter kamu tidak perlu cemas lagi. Yang mana ia berfungsi untuk menghitung asupan kalori agar berat badan tetap bisa terjaga di sela-sela kesibukan. Lebih jelasnya Calorie Counter mempunyai cara kerja pada berbagai macam fitur mereka untuk menghitung kalender diet.

4.Xplore Yoga

Xplore Yoga

Siapa yang tak mengenal jenis senam kebugaran yang satu ini, Yoga adalah salah satu olahraga senam yang sekarang sedang ramai diminati oleh banyak kaum muda. Dari setiap gerakan Yoga itu sendiri memang lah terkesan lembut dan kelihatan tidak banyak mengeluarkan gerakan kompleks. Tapi nyatanya walaupun begitu, effek yang banyak orang rasakan setelah melakukannya ialah merasa lebih sehat, ringan, dan bugar pada tubuh mereka. Dengan hadirnya app Xplore Yoga ini, akan mempermudah aktivitas anda tersebut, sebab banyak feature yang Xplore Yoga berikan termasuk gerakanan panduan berjumlah puluhan lengkap beserta panduannya.

5.DokterBaBe

DokterBaBe

Di posisi ke lima ada DokterBaBe yang akan memberikan anda semua pembahasan lengkap seputar kesehatan. Dengan apl ini juga kalian dapat melakukan konsultasi mengenai berbagai masalah kebugaran dan kesehatan tubuh sebelum ke dokter hendak pergi ke dokter. Ukurannya sendiri hanya sekitar 4 MB, yang jelas sangat ringan serta simple dalam pemakaianya. Sangat pas bagi kamu yang gak mau ribet dalam pengaplikasian sebuah program. Selain bisa dipakai untuk ngebahas berbagai gangguan dalam tubuh, app kece ini juga sangat berguna dalam menjalani pola hidup sehat melalui berbagai macam tips yang akan ia berikan.

6.Samsung Health

Samsung selaku merk handphone ternama yang sudah sejak dulu dikenal tak juga tinggal meluncurkan sebuah aplikasi bertemakan kesehatan. Samsung Health ini sangat lah bermanfaat untuk menunjang aktivitas seharian kita, sebab ia sendiri berfungsi untuk mengukur kebugaran diri yang sudah seharian beraktivitas. App ciptaan Samsung ini berfungsi mencatat dan menganalisis aktivitas keseharian pemakainya. Seperti itungan kalori dalam menu makanan, waktu tidur, dan menghitung langkah kaki.

Samsung Health

Disamping itu juga kamu bisa mengukur tingkat stres, tekanan darah, dan detak jantung. Bahkan terdapat feature yang memungkinkan kita bisa berkonsultasi dengan dokter secara gratis pada aplikasi Samsung Health. Oleh sebab itulah kenapa banyak orang sudah memakai Samsung Health ini untuk mengatur gaya hidup dan mengontrol kalori tubuh mereka. Walaupun Samsung Health hadir secara otomatis pada produk hpnya, tidak menutup kemungkinan bagi semua orang dapat menggunakannya juga, kalian bisa mendowloadnya gratis melalui Google PlayStore.

7.Penghitung Kalori FatSecret

Penghitung Kalori FatSecret

FatSecret adalah aplikasi yang berguna membantu kita untuk menemukan semua informasi mengenai gizi dan kalori yang harus dikonsumsi sesuai target berat badan yang dituju. Nantinya juga kamu bisa mengatur jadwal makan keseharian, melihat laporan gizi serta jumlah kalori yang sudah dikonsumsi di setiap bulannya. Tidak cuma itu saja, FatSecret telah menambahkan anyak panduan berupa artikel pada appnya mengenai makanan sehat yang mengandung gizi dan kalori yang wajib untuk dimakan. Antar sesama pemakai FatSecret ini, kalian bisa saling berbagi hasil uji gizi atau kalori melalui opsi sosial media seperti WhatsApp, Facebook, dan lain-lain.

Penutup

Baiklah itu dia tadi 7 bahasan aplikasi bertema kesehatan terbaik yang bisa untuk anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Sekian dari saya kali ini terimakasih, dan jangan lupa untuk share artikel ini ke temen-temen agar lebih bermanfaat.