5 Aplikasi Keyboard Custom Android Terbaik

5 Aplikasi Keyboard Custom Android Terbaik – Seperti yang telah kita ketahui bahwa keyboard adalah salah satu bagian penting dalam beraktifitas menggunakan smartphone android kita untuk keperluan mengetik berupa pesan, mengetik keyword di mesin pencarian Google, dalam pengisian formulir online, dan lain sebagainya. Akan tetapi tidak semua pengguna hp merasa nyaman dengan tampilan keyboard nya, bisa karena bosen sama tampilan nya yang itu – itu aja, ataupun sebelum nya sudah terbiasa dengan menggunakan keyboard pc yang berformat QWERTY.

5 Aplikasi Keyboard Custom Android Terbaik

Nah, bagi kamu yang merasa kurang puas dengan ada nya keyboard bawaan pabrik hp maka wajib mencoba beberapa aplikasi custom terbaik yang sudah tersedia di dalam Google PlayStore, di mana aplikasi pihak ketiga tersebut dapat kita unduh secara gratis. Memang, keyboard android sejati nya adalah suatu program terpisah yang dapat di buat serta di kembangkan oleh para developer android, sehingga tidak heran jika ada cukup banyak pilihan keyboard android yang beredar di Play Store. Maka dari itu lah dengan ada nya keyboard virtual ini bisa menjadi pilihan yang tepat untuk anda merubah interface keyboard menjadi lebih menarik.

Baca Juga :

Pemasangan aplikasi custom ini juga tidak lah sulit, cukup anda unduh dan tunggu hingga proses installasi selesai maka sudah siap untuk digunakan. Tidak hanya dapat di pakai untuk mengetik saja, tapi ada juga beberapa keunikan yang di tampilkan oleh setiap keyboard custom, di antara nya seperti fitur wallpaper pada background yang dapat kita ganti, selama pengetikan berlangsung kita juga dapat menghasilkan uang, kamu sebagai pengguna hampir bisa melakukan 100% custom, ada nya night mode, dan masih banyak lagi yang mana jelas akan memanjakan kita sebagai para pengguna hp android.

5 Aplikasi Keyboard Custom Android Terbaik

Untuk kalian yang bingung dalam hal memilih apl keyboard custom terbaik dan cocok dengan kriteria kepribadian kita masing – masing, maka tidak usah pusing lagi sebab di bawah ini sendiri sudah saya rangkum beberapa aplikasi keyboard custom terbaik yang patut kamu coba untuk menggantikan keyboard default android.

1. Keyboard SwiftKey

Apl pertama yang akan saya sarankan yaitu bernama Keyboard SwiftKey. SwiftKey adalah salah satu dari sekian banyak apl keyboard custom terbaik pada saat ini, yang mana ia menawarkan banyak sekali fitur, contoh nya yaitu seperti fitur Artificial Intelligence yang berguna untuk mempelajari gaya penulisan dan emoji yang sering kita pakai. Fitur Autocorrect nya juga jauh lebih unggul dari pada apl custom lain nya, dan masih banyak lagi fitur – fitur menarik lainnya. Sedikit saya ceritakan sejarah singkat dari apl ini, jauh sebelum jaman smartphone android tenar, SwiftKey ini sudah dulu hadir sebagai aplikasi keyboard terbaik pada hp Nokia OS Symbian, hal ini terjadi tidak lain tidak bukan di sebab kan oleh banyak nya fitur yang ia tawarkan.

Keyboard SwiftKey

Keunggulan Swiftkey Keyboard

  • Kecepatan ketikan lebih cepat dengan prediksi yang di support AI.
  • Perbaikan kata otomatis yang akurat.
  • 90+ customisasi desain, tema, dan warna.
  • Cukup swipe to type sama SwiftKey Flow.
  • Automatis menyimpan kata asing dari kita ke database.
  • Jelas sudah mendukung Bahasa Indonesia.
  • Dapat memprediksi dan menampilkan emoji favorit.

2. Hydrogen Keyboard Chrooma

Sama seperti aplikasi yang saya tawarkan sebelum, pada Hydrogen Keyboard Chrooma ini juga menawarkan banyak fitur keren yang bisa kita dapatkan. Akan tetapi ada satu fitur pada apl ini yang tidak terdapat di apl custom keyboard lain nya, yaitu fitur yang bernama Color Adaptive, di mana jika fitur ini aktif ia akan mampu untuk menyesuaikan warna pada background keyboard berdasarkan dengan aplikasi yang sedang di pakai, misal nya whatsapp, maka ia akan berubah warna menjadi hijau. Dan jumlah rating nya sendiri sudah mencapai 4.3/5 di Play Store, serta telah terunduh sebanyak 1 juta kali.

Hydrogen Keyboard Chrooma

Keunggulan Hydrogen Keyboard Chrooma

  • Mensupport banyak bahasa.
  • Fitur mode satu tangan.
  • Fitur Color Adaptive.
  • Fitur Gestures Typing.
  • Fitur Night Mode.

3. GBoard

Secara ekslusif Google telah meluncurkan sebuah apl berupa keyboard virtual untuk di gunakan pada hp android yang bernama Gboard, yang memiliki nama panjang Google Keyboard. Tak luput dari tema Google yang di desain klasik, pada Gboard ini juga tidak mempunyai pilihan tema keren seperti apl lainny. Akan tetapi Gboard ini menjadi keyboard virtual tercerdas, yang mana ia memiliki kemampuan agar para pengguna nya mudah mempersonalisasi dan membuat gerakan pada papan ketik virtual tersebut. Fitur lain nya yaitu seperti Trace Typing yang memiliki kemampuan prediksi super akurat serta di dukung juga oleh machine learning agar lebih mudah mengirim stiker maupun gif.

GBoard

Keunggulan GBoard

  • Mendeteksi kata melalui suara.
  • Google translate secara langsung.
  • Telah mendukung banyak bahasa.
  • Mengetik lebih cepat dan lincah.
  • Pencarian emoji lebih cepat.

4. Go Keyboard

Siapa yang tak kenal dengan aplikasi satu ini, Go Keyboard telah mencapai jumlah unduh terbanyak yaitu 500 juta user, yang mana pada apl ini kita dapat melakukan customisasi papan ketik dengan cukup mudah dan bisa mendapatkan banyak tampilan menarik, karena untuk jumlah tema nya sendiri berjumlah 10 ribu tema dan emoji sebanyak 1600. Lalu untuk fitur – fitur nya sendiri tidak jauh berbeda dari yang sudah saya sebutkan di atas, namun yang unik nya dari Go Keyboard ini adalah kamu sebagai pengguna nya bisa mengganti background keyboard dengan memakai foto kamu sendiri.

Go Keyboard

Keunggulan Go Keyboard

  • Mensupport banyak font.
  • Memasang foto pribadi sebagai background papan.
  • Mendukung banyak format keyboard seperti qwertz, qwerty, dan azerty.
  • Banyak pilihan tema menarik.

5. Kika Keyboard

Muncul dengan banyak pilihan tema menarik, lucu, dan keren, penyebab aplikasi Kika Keyboard tersebut sangat di sukai oleh banyak para pengguna android. Bukti nya saja bisa kita lihat dari jumlah unduhan yang sama dengan Go Keyboard, yaitu sebanyak 500 juta user. Sama seperti pesaing nya, Kika Keyboard juga menghadirkan ribuan emoji, tema, stiker, dan beranekaragam koleksi gambar GIF lucu. Salah satu fitur unggulan pada apl ini adalah fitur Auto Correct, dengan menggunakan fitur ini kita bisa mengetik dengan mudah sebab kata yang sedang di ketik telah terlebih dulu di prediksi.

Kika Keyboard

Keunggulan Kika Keyboard

  • Customisasi bisa di lakukan sepenuh nya pada tema, suara ketukan, dan font.
  • Menyajikan banyak emoji untuk iphone dan android.
  • Mendukung beragam format emoji dari berbagai negara.

Penutup

Ok baik lah itu tadi beberapa deretan aplikasi keyboard custom terbaik secara performa maupun fitur unggulan yang masing – masing apl berikan, dan jelas dengan membaca artikel ini kalian sudah dapat menyimpulkan sendiri kira – kira apl custom papan ketik bagaimana yang cocok bagi anda. Seperti biasa jangan lupa membagikan artikel ini, dengan cara tekan tombol share yang terletak di bawah artikel.