7 Aplikasi Keuangan Offline Android Terbaik

428
Aplikasi Keuangan Offline Android
Aplikasi Keuangan Offline Android

Aplikasi Keuangan Offline Android – Salah satu keunggulan HP android yakni membebaskan penggunanya untuk menginstall aplikasi apa pun di dalamnya. Aplikasi ini bisa didapatkan dari Google Play Store yang merupakan gudangnya aplikasi android. Selain itu, pengguna juga dapat mengunduh file APK android dari situs penyedia aplikasi android di internet, kemudian melakukan penginstalan aplikasi secara manual. Akan tetapi, untuk cara yang kedua ini tidak begitu direkomendasikan dikarenakan dapat berdampak pada HP android yang bisa saja tersusupi virus atau malware. Pasalnya, file APK android yang disediakan di luar Google Play Store tersebut tidak difilter dan tanpa proteksi yang memadai.

Aplikasi Keuangan Offline Android
Aplikasi Keuangan Offline Android

Mengenai aplikasi android, ada banyak jenisnya yang bisa kita temukan sekarang ini. Masing-masing aplikasi memiliki fungsi tersendiri yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing pengguna. Dari sekian banyaknya jenis aplikasi android, salah satu yang cukup banyak digunakan adalah aplikasi keuangan. Aplikasi ini punya fungsi utama untuk memudahkan kita dalam mengatur dan mengelola keuangan, baik itu keuangan pribadi ataupun keuangan dalam bisnis/usaha. Di dalam aplikasi tersedia berbagai fitur yang memudahkan aktivitas pengelolaan keuangan tersebut.

Baca Juga:

Aplikasi keuangan di android ada banyak sekali pilihan dan hampir semua aplikasi dapat digunakan secara gratis. Namun, ada pula beberapa jenis aplikasi yang menyediakan fitur premium atau pro di dalamnya, yang mana fitur ini hanya dapat diakses oleh pengguna berbayar atau berlangganan saja. Aplikasi keuangan di android ini ada yang berbasis online dan ada pula yang offline. Untuk aplikasi keuangan offline android mungkin lebih banyak dipilih karena kemudahan dalam mengaksesnya. Kita tetap bisa mengakses aplikasi tersebut meskipun HP yang digunakan tidak sedang terhubung ke jaringan internet. Mengenai aplikasi manajemen keuangan offline di android selengkapnya bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Aplikasi Keuangan Offline Android Terbaik

Aplikasi keuangan punya fungsi utama untuk memudahkan pengguna dalam mengatur atau memanajemen keuangannya. Mulai dari mencatat transaksi (pengeluaran dan pendapatan), laporan keuangan, laporan hutang dan lain sebagainya. Aplikasi semacam ini cocok digunakan untuk kebutuhan pribadi maupun bisnis. Sementara kamu yang punya usaha berbasis UMKM, aplikasi semacam ini sangat pas untuk digunakan.

Adapun beberapa pilihan aplikasi keuangan offline android terbaik selengkapnya, sebagai berikut:

1. BukuKas – Catatan Kas Digital

BukuKas - Catatan Kas Digital
BukuKas – Catatan Kas Digital

Pilihan aplikasi terbaik untuk memanajemen keuangan yang pertama yakni bernama BukuKas – Catatan Kas Digital. Aplikasi ini sudah menjadi kepercayaan para UMKM di Indonesia khususnya. Mereka merasa sangat terbantu degan penggunaan aplikasi ini, yang mana pencatatan keuangan dalam bisnisnya lebih terstruktur dan memudahkan mereka melihat perkembangan bisnis yang dijalankannya.

Aplikasi BukuKas – Catatan Kas Digital sendiri bisa diinstall secara gratis melalui Google Play Store dan bisa dijalankan bahkan tanpa terhubung ke jaringan internet. Beberapa fitur terbaik yang bisa ditemukan di dalam aplikasi ini, seperti fitur pencatat transaksi harian otomatis, pembukuan keuangan praktis, grafik keuangan, invoice, hingga fitur kasir mahir yang mudah digunakan.

2. Money Lover: Pengelola Uang

Money Lover: Pengelola Uang
Money Lover: Pengelola Uang

Berikutnya ada aplikasi Money Lover: Pengelola Uang yang juga cocok digunakan untuk mengelola keuangan, khususnya untuk keuangan pribadi. Aplikasi ini dapat membantu mengelola anggaran uang yang kamu miliki, dan melacak semua pengeluaran harianmu. Dengan cara ini kamu akan lebih mudah dalam mengatur keuanganmu agar tidak melebihi batas sehingga membuatmu harus berhutang.

Aplikasi Money Lover: Pengelola Uang sendiri dikembangkan oleh Finsify dan sudah digunakan oleh lebih dari 5 juta pengguna aktif. Sementara untuk rating yang didapatkannya terbilang cukup baik, yakni sebesar 4.3 dari 5 bintang dengan lebih dari 194 ulasan. Berbagai penghargaan dan pencapaian sudah didapatkan oleh aplikasi ini, salah satunya adalah sebagai Best of App 2017. Kapasitas aplikasi ini sebesar 53MB saja sehingga tetap ringan meskipun dijalankan di HP dengan spek standar.

3. Catatan Keuangan

Catatan Keuangan
Catatan Keuangan

Kali ini ada aplikasi bernama Catatan Keuangan yang dikembangkan oleh Chad Verbruggen. Aplikasi satu ini juga termasuk salah satu yang cukup populer digunakan, terbukti dengan jumlah downloadnya yang mencapai lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Aplikasi tersebut hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga memudahkan pengguna untuk mengoperasikannya, khususnya bagi pengguna awam.

Catatan Keuangan sendiri dibekali dengan fitur cukup lengkap, membuatnya menjadi salah satu aplikasi pembukuan keuangan paling favorit di android. Dengan aplikasi ini kamu bisa lebih mudah mencatat pengeluaran dan pendapatan harian, menghitung selisih, laporan keuangan, eksport laporan keuangan ke berbagai format file dokumen dan masih banyak lagi yang lainnya. Yang pasti aplikasi ini dapat kamu jalankan meski tanpa terhubung ke jaringan internet.

4. Catatan Keuangan Harian

Catatan Keuangan Harian
Catatan Keuangan Harian

Aplikasi Catatan Keuangan Harian ini dapat digunakan untuk mencatat semua aktivitas keuangan, baik itu keuangan pribadi maupun bisnis. Aplikasi tersebut dibuat dalam bentuk aplikasi yang sederhana, namun tidak menghilangkan fitur penting dalam pengelolaan atau manajemen keuangan. Dibesut oleh developer bernama Dapatkan penghasilan. Buat toko onlinemu sekarang., aplikasi ini sudah didownload lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

Aplikasi Catatan Keuangan Harian didukung dengan berbagai fitur penting di dalamnya. Mulai dari fitur pencatat pengeluaran dan pemasukan harian, laporan keuangan dan pendapatan, menghitung selisih, laporan keuangan bulanan, menambah dan mengedit kategori keuangan dan masih banyak lagi yang lainnya.

5. BukuWarung

BukuWarung
BukuWarung

Sementara untuk aplikasi berikutnya ini dikhususkan bagi para UMKM yang memiliki kesulitan dalam mengelola keuangan dalam bisnisnya. Aplikasi BukuWarung hadir dengan fitur komplit untuk memastikan semua aktivitas keuangan dalam bisnis tercatat dengan baik dan benar. Bukan hanya menyediakan pembukuan keuangan saja, di dalamnya juga difasilitasi dengan pembayaran, juga layanan finansial dan pedagangan.

Pembukuan warung atau usaha akan lebih rapi dengan penggunaan aplikasi BukuWarung. Kamu jadi lebih mudah untuk memantau perkembangan bisnis yang kamu jalankan tersebut melalui laporan keuangan yang telah dibuat. Berbagai jenis usaha dapat dihandle dalam satu aplikasi ini, baik itu bisnis PPOB, warung, jualan online dan jenis usaha lainnya.

6. Manajemen Keuangan

Manajemen Keuangan
Manajemen Keuangan

Aplikasi Manajemen Keuangan juga menjadi salah satu aplikasi untuk mengelola keuangan terbaik yang direkomendasikan untuk kamu pilih. Jika aplikasi sebelumnya dikhususkan untuk UMKM, berbeda lagi dengan aplikasi ini yang lebih berfokus untuk memanajemen keuangan pribadi. Aplikasi ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin tahu bagaimana alur keuanganmu.

Menggunakan aplikasi Manajemen Keuangan kamu bisa menginput data anggaran keuangan dan juga pengeluaran yang dilakukan setiap harinya. Di akhir bulan kamu bisa melihat rekapan pengeluaran keuanganmu digunakan untuk apa saja. Kamu juga bisa mengatur penggunaan uang untuk membuatmu lebih hemat, sehingga uang saku tidak cepat habis tanpa diketahui kemana larinya.

7. Catatan Keuangan Pribadi

Catatan Keuangan Pribadi
Catatan Keuangan Pribadi

Dan pilihan aplikasi keuangan offline android yang terakhir yakni bernama Catatan Keuangan Pribadi. Sama seperti aplikasi sebelumnya, aplikasi ini lebih dikhususkan untuk kita yang ingin mengelola keuangan pribadi. Aplikasi ini akan membantu kamu dalam mengontrol dan mencatat semua data keuanganmu, baik itu pengeluaran maupun pendapatan yang dimiliki.

Dengan aplikasi Catatan Keuangan Pribadi ini keuanganmu akan lebih terkontrol. Kamu juga bisa tahu alur keuanganmu sehingga tidak akan ada lagi yang namanya uang tiba-tiba habis untuk berbagai kebutuhan. Beberapa fitur mengenai pengelolaan keuangan disediakan di dalam aplikasi ini, yang pasti sangat mudah untuk digunakan.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi keuangan offline android terbaik yang bisa kamu gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Artikel Sebelumnya7 Aplikasi Pembukuan Gratis Android Terbaik
Artikel Selanjutnya7 Aplikasi Penghasil Uang Langsung ke Rekening di Android
Abdul Wafi
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Tinggalkan Komentar

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini