7 Rekomendasi Aplikasi Investasi Emas Online di Android

Aplikasi Investasi Emas Online – Sekarang ini sudah jamannya investasi secara online, di mana semua itu sudah bisa dilakukan dengan mudah hanya melalui perangkat smartphone android. Ada banyak jenis investasi yang bisa dijalankan melalui HP android, mulai dari investasi uang, bitcoin, hingga investasi emas. Untuk jenis investasi yang terakhir ini mungkin yang sedang populer sekarang ini. Banyak orang yang berbondong-bondong mengikuti program investasi dari beberapa platform online.

Aplikasi Investasi Emas Online
Aplikasi Investasi Emas Online

Bagi kamu yang juga ingin menjalankan bisnis investasi emas, sebaiknya perlu berhati-hati dalam memilih platform untuk memulai investasi tersebut. Pastikan kamu sudah memilih platform yang sudah sangat terpercaya dan memiliki izin resmi untuk mengadakan program investasi tersebut. Jika tidak, maka kamu harus bersiap-siap emas yang sudah dikumpulkan akan raib dibawa kabur oleh pemilik program investasi. Terlebih lagi sekarang ini semakin marak penipuan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab yang berkedok investasi online.

Baca Juga:

Meski demikian, masih banyak kok jenis aplikasi online terpercaya yang menyediakan program investasi emas. Beberapa aplikasi tersebut bahkan sudah mendapatkan izin resmi sehingga sudah sangat aman untuk kamu gunakan. Adapun beberapa rekomendasi aplikasi investasi emas online di HP android terbaik dan aman selengkapnya, bisa kalian simak di bawah ini.

Daftar Aplikasi Investasi Emas Online di Android

1. Tokopedia Emas

Tokopedia Emas
Tokopedia Emas

Aplikasi android yang menyediakan program investasi emas online yang pertama yakni Tokopedia. Menjadi salah satu marketplace paling terkenal di Indonesia khususnya, Tokopedia menyediakan berbagai program tambahan di dalamnya. Salah satunya yakni program bernama Tokopedia Emas, di mana program ini dikhususkan bagi pelanggan setiap Tokopedia yang ingin berinvestasi emas secara aman dan nyaman.

Tidak perlu diragukan soal kehalalan dari investasi emas yang disediakan di Tokopedia Emas ini. Pasalnya program tersebut sudah sudah mendapat persetujuan dari MUI dan menyatakan program ini halal untuk dijalankan.

Beberapa fitur menarik bisa kamu temukan di program investasi emas ini, seperti fitur Kado Emas dan Misi Emas. Di sini kamu bebas mengelola emasmu, mulai dari membeli, menabung, hingga menjual emas. Sayangnya, belum ada fitur khusus yang memungkinkan pengguna untuk mencetak emas dalam bentuk batangan.

2. Pegadaian Digital

Pegadaian Digital
Pegadaian Digital

Jika kamu mencarinya aplikasi investasi emas yang langsung ditangani oleh pemerintah, aplikasi Pegadaian Digital ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi satu ini berada di bawah naungan Badan Usaha Milik Negara dari sektor keuangan Indonesia dan khusus bergerak di bidang bisnis emas. Jadi  tidak perlu diragukan lagi soal keamanan dari aplikasi satu ini.

Di dalam aplikasi Pegadaian Digital ini kamu bisa mulai menabung emas dari jumlah yang kecil hingga besar. Untuk sistemnya sendiri yakni mirip seperti tabungan uang pada umumnya, hanya saja di sini berbentuk emas. Menariknya lagi, kamu bisa membeli emas secara langsung mulai dari berat 0.01 gram saja. Sementara untuk pencairannya bisa mulai dari 1 gram saja.

3.  Bukalapak BukaEmas

Bukalapak BukaEmas
Bukalapak BukaEmas

Tidak jauh seperti Tokopedia Emas, Bukalapak juga meluncurkan program khusus untuk urusan investasi emas yang diberi nama program Bukalapak BukaEmas. Melalui program ini kamu bisa membeli emas, menabung, bahkan menjual emas yang sudah dikumpulkan di dalam program tersebut. Yang menarik lagi, kamu memungkinkan untuk mencetak emas dalam bentuk emas batangan.

Emas antam yang sudah dikumpulkan bisa kamu cetak menjadi emas batangan dengan melakukan pengajuan langsung. Nantinya emas batangan yang sudah dicetak akan dikirim langsung ke alamatmu. Untuk mulai berinvestasi emas, kamu bisa memulainya dari 0.0001 gram saja, lho!

4. Tamasia

Tamasia
Tamasia

Kali ini ada aplikasi investasi emas online di android yang bekerjasama langsung dengan Antam. Diberi nama Tamasia, aplikasi satu ini sudah pasti sangat terpercaya dan aman untuk kamu gunakan sebagai tempat berinvestasi emas. Untuk mulai berinvestasi emas di aplikasi Tamasia, kamu bisa membeli emas minimal seberat 0.02% gram saja. Pendaftarannya terbilang mudah, bisa dilakukan secara langsung dari dalam aplikasi.

Emas yang sudah dikumpulkan juga memungkinkan untuk kamu cetak menjadi emas batangan. Namun, syaratnya tabungan emas yang kamu miliki sudah mencapai minimal 1 gram. Emas batangan yang dicetak merupakan emas asli dari Antam dan kamu bisa mengirimnya ke alamatmu sendiri ataupun ke alamat orang lain sesuai keinginan.

5. LakuEmas

LakuEmas
LakuEmas

Pilihan aplikasi untuk investasi emas secara online yang aman dan terpercaya berikutnya yakni bernama LakuEmas. Aplikasi satu ini juga worth banget, pasalnya sudah mendapatkan rating yang cukup tinggi di Google Play Store. Emas bisa kamu kelola dengan mudah di dalam aplikasi, mulai dari membeli emas, jual emas hingga mentransfer emas.

Memulai berinvestasi emas di LakuEmas, minimum saldo yang diwajibkan tidak terlalu besar. Kamu hanya perlu mengisi saldo minimal 0.1 gram emas atau sekitar RP 50 ribuan saja. Yang menarik lagi, kamu bisa menitipkan emas melalui aplikasi ini dengan jangka waktu tertentu. Untuk soal keamanan dari aplikasi LakuEmas ini sudah pasti sangat aman dan terpercaya.

6. IndoGold

IndoGold
IndoGold

IndoGold merupakan salah satu perusahaan investasi emas yang sudah sangat terpercaya. IndoGold sendiri sudah beroperasi mulai tahun 1978 hingga sekarang. Namun, untuk sekarang ini IndoGold sudah menyediakan versi aplikasi yang memungkinkan diakses dengan lebih mudah melalui perangkat smartphone secara online. Untuk soal keamanan, IndoGold sendiri sudah mendapatkan ijin dari KOMINFO dan juga OJK. Serta juga sudah mendapatkan sertifikasi ISO untuk menjamin keamanannya.

Untuk mengisi saldo emas di IndoGold terbilang sangat mudah. Kamu bisa melakukannya langsung melalui aplikasi dompet digital seperti, DANA, OVO, ShopeePay, LinkAja dan lain sebagainya. Emas yang sudah kamu kumpulkan juga bisa dicetak menjadi emas batangan, yakni emas Antan atau UBS. Untuk pencetakan emas hanya bisa dilakukan jika saldomu sudah mencapai minimal 1 gram.

7. Pluang

Pluang
Pluang

Dan aplikasi untuk investasi emas online terbaik di android yang terakhir yakni bernama Pluang. Investasi emas di aplikasi Pluang ini sudah pasti sangat aman, tidak perlu mikir lagi kamu bakal kena tipu. Pasalnya aplikasi Pluang ini sudah diawasi oleh BAPPEBTI atau Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi. Dan lagi, Pluang sudah terafiliasi secara langsung dengan BukaEmas, DanaEmas dan juga GoInvestasi.

Untuk membeli emas di aplikasi Pluang bisa memulainya dengan minimal seberat 0.01 gram saja. Dan pendaftaran di aplikasi Pluang terbilang sangat mudah, kamu hanya perlu memasukkan nomor HP saja. Emas yang sudah dibeli sudah dilengkapi dengan sertifikat sehingga memungkinkan untuk kamu jual kembali, baik di dalam maupun luar negeri.

Tidak hanya investasi emas online saja yang bisa kamu temukan di aplikasi Pluang, melainkan juga jenis investasi lain. Mulai dari investasi dalam bentuk bitcoin, ethereum, hingga indeks saham Amerika Serikat.

Penutup

Itulah tadi beberapa jenis aplikasi investasi emas online terbaik yang aman dan terpercaya bisa kamu pilih. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini