7 Aplikasi Investasi di Android Terbaik untuk Pemula

Aplikasi Investasi di Android – HP android merupakan salah satu jenis perangkat elektronik yang paling digandrungi sekarang ini. Penggunanya datang dari semua kalangan, mulai dari anak-anak, remaha hingga dewasa. Ini karena smartphone android dibekali dengan antarmuka yang user friendly sehingga mudah dioperasikan. Sekarang ini sudah semakin banyak tipe smartphone android yang dihadirkan di pasaran, mulai dari yang dibanderol dengan harga murah hingga yang lumayan menguras isi dompet. Tetapi, harga tersebut sudah sesuai dengan kualitas yang diberikan oleh sebuah perangkat smartphone android tersebut.

Aplikasi Investasi di Android
Aplikasi Investasi di Android

Selain karena kemudahan dan spesifikasi unggulan yang dibawa, alasan lain banyak pengguna yang memilih HP android yakni karena fitur yang ada di dalamnya. Ya, smartphone android dibekali dengan beragam fitur canggih yang mampu memudahkan berbagai aktivitas harian penggunanya. Selain itu, di HP android pengguna juga bebas menginstall aplikasi apa saja di dalamnya. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa ditemukan dan diinstall dengan mudah melalui Google Play Store. Hampir semua aplikasi disediakan secara gratis, namun ada pula beberapa yang bersifat premium alias berbayar.

Baca Juga:

Berbicara mengenai aplikasi di HP android, ada salah satu jenis aplikasi yang menarik untuk diinstall. Jenis aplikasi yang dimaksud tersebut yakni aplikasi untuk berinvestasi. Aplikasi semacam ini memang lagi ramai digunakan sekarang ini. Apalagi dengan sistemnya yang mudah, membuat banyak orang tertarik untuk menggunakannya. Ada beberapa pilihan aplikasi investasi online yang bisa kamu install di android. Bingung memilih aplikasi buat investasi mana yang bagus? Berikut ini adalah beberapa rekomendasi investasi di android yang bisa kamu jadik pilihan.

Daftar Aplikasi Investasi di Android Terbaik untuk Pemula

Tidak boleh sembarangan memilih aplikasi untuk berinvestasi online di android. Karena bisa jadi aplikasi yang kamu pilih tersebut merupakan aplikasi abal-abal dan tidak resmi. Agar tidak tertipu, berikut ini pilihan aplikasi investasi di android terbaik dan terpercaya yang bisa kamu gunakan, antara lain:

1. Bareksa

Bareksa
Bareksa

Pilihan aplikasi investasi di HP android cocok untuk pemula pertama yakni bernama Bareksa. Aplikasi satu ini memang hadir dengan fungsi utama untuk berinvestasi. Beberapa jenis investasi yang disediakan di Bareksa cukup beragam, mulai dari investasi reksa dana, emas, Surat Berharga Negara (SBN) dan juga umroh. Tidak perlu ragu memilih Bareksa sebagai tempat berinvestasi, karena layanan ini sudah terdaftar resmi di OJK.

Sebelum berinvestasi, kamu bisa membaca terlebih dahulu informasi produk yang disediakan di Bareksa. Semua informasi tersebut bisa langsung kamu baca di dalam aplikasi, mulai dari informasi pergerakan harga, profit yang dihasilkan hingga risiko yang mungkin terjadi. Aplikasi satu ini sangat pas bagi kamu yang ingin berinvestasi dengan aman dan nyaman.

2. Bibit

Bibit
Bibit

Khusus bagi kamu yang mencari aplikasi investasi online yang punya fitur lengkap, Bibit ini bisa dijadikan pilihan. Diklaim sebagai aplikasi investasi all-in-one, aplikasi satu ini menyediakan berbagai instrumen investasi yang lengkap. Mulai dari reksa dana, obligasi, pasar saham, hingga investasi secara syari-ah. Lengkap banget bukan?

Tidak perlu bingung jika menggunakan aplikasi Bibit untuk mulai berinvestasi. Pasalnya, selain dibekali antarmuka sederhana, di dalam aplikasi kamu juga akan dipandu oleh AI bernama Robo Advisor. AI inilah yang akan membantu kamu dalam memilih jalur investasi yang tepat dan sesuai dengan besar dana serta penghasilanmu. Aplikasi Bibit juga sudah tersertifikasi OJK sehingga aman untuk dijadikan teman berinvestasi.

3. HSB Investasi

HSB Investasi
HSB Investasi

Berikutnya ada aplikasi investasi terbaik dan terpercaya bernama HSB Investasi. Aplikasi satu ini juga sangat cocok digunakan bagi kamu yang ingin menanam modal dan mendapatkan keuntungan darinya.  Namun, aplikasi satu ini lebih disarankan bagi kamu yang sebelumnya sudah pernah atau berpengalaman dalam hal tanam modal.

Aplikasi HSB Investasi juga menyediakan beragam pilihan produk, mulai dari logam mulia, mata uang atau forex, saham dan masih banyak lagi yang lainnya. Soal keamanannya, kamu tidak perlu khawatir karena semua kegiatan di aplikasi ini sudah diawasi secara ketat oleh 3 lembaga. Ketiga lembaga tersebut yakni, ICH, BAPPEBTI, dan juga ICDX.

4. Ajaib

Ajaib
Ajaib

Sementara untuk kamu yang masih sangat awam di dunia tanam modal atau investasi, aplikasi Ajaib bisa dijadikan pilihan. Pasalnya, di aplikasi tersebut kamu benar-benar akan dipandu dan dibimbing hingga bisa. Aplikasi nantinya akan memberikanmu rekomendasi produk yang sesuai dengan keuanganmu dan yang paling menguntungkan.

Mendapatkan profit yang besar juga bisa lebih mudah, pasalnya aplikasi akan memberikan notifikasi waktu yang tepat untuk kamu melakukan jual beli saham. Selain profit besar, hal ini juga bakal membantu kamu menekan kerugian yang memang selalu mengintai. Aplikasi Ajaib juga sudah tersertifikasi oleh OJK dan juga IDX (Indonesia Stock Exchange).

5. LandX

LandX
LandX

Jika kamu lebih berfokus untuk mencoba berinvestasi properti, maka aplikasi LandX ini adalah pilihan terbaik. LandX sendiri menjual berbagai jenis investasi, mulai emas, reksa dana, dan juga saham. Selain itu, aplikasi LandX juga menyediakan berbagai jenis bangunan dan rumah yang bisa kamu beli dengan tujuan investasi. Tetapi berbeda dengan pembelian rumah pada umumnya, di sini kamu bisa membelinya per lot.

Aplikasi LandX juga terbilang sangat aman dan terpercaya, karena sudah terdaftar resmi di KemKominfo. Sementara untuk perizinan dari OJK masih dalam proses pengajuan. Dalam waktu dekat mungkin aplikasi tersebut sudah mendapatkan sertifikasi.

6. Tanamduit

Tanamduit
Tanamduit

Tanamduit juga menjadi salah satu aplikasi investasi terbaik yang cocok dipilih bagi kamu yang ingin terjun ke dunia investasi online. Di dalam aplikasi Tanamduit ini menawarkan beberapa instrumen investasi, mulai dari Surat Berharga Negara (SBN), asuransi hingga emas. Namun, yang paling banyak diminati yakni investasi emas.

Di sini kamu akan mendapatkan sebuah kartu emas yang tentunya bisa dicairkan dengan mudah di lain waktu. Untuk pencairannya sendiri yakni dengan menjual kartu emas tersebut melalui aplikasi Tanamduit. Minimal modal yang menjadi syarat investasi di Tanamduit terbilang rendah, yakni mulai dari Rp 10 ribu saja.

7. KoinWorks

KoinWorks
KoinWorks

Satu lagi aplikasi investasi buat pemula yang bisa dijalankan di HP android yakni KoinWorks. Aplikasi satu ini merupakan aplikasi P2P Landing yang paling populer di Indonesia. Aplikasi tersebut memberikan banyak kemudahan bagi penggunanya, sehingga sangat cocok untuk para pemula.

Di KoinWorks menyediakan beberapa pilihan instrumen investasi, mulai dari emas, saham, dan lain sebagainya. Untuk minimal modal investasi yang harus disiapkan juga terbilang rendah dan sesuai dengan produk yang kamu pilih. Misalnya kamu memilih investasi emas, maka minimal modalnya hanya sebesar Rp 1 ribu saja.

Catatan: Aplikasi investasi di atas sudah mendapatkan izin dan tersertifikasi OJK, sehingga tidak perlu kamu tagu lagi untuk memilihnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi investasi di android yang terpercaya dan aman bisa kamu jadikan pilihan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

Related news

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini