7 Aplikasi Hotspot Android Terbaik 2019

Aplikasi Hotspot Android Terbaik – Di Google Play Store sudah tersedia berbagai macam aplikasi dengan fungsinya-masing. Kamu dengan mudah bisa menginstall di HP android, bahkan tanpa harus membayar. Namun, untuk beberapa fitur yang lebih lengkap biasanya pengguna diharuskan untuk membayar sejumlah uang. Dengan membeli versi bebayar, biasanya pengguna juga dimanjakan dengan kenyamanan penggunaan aplikasi tanpa adanya gangguan iklan yang muncul.

Aplikasi Hotspot Android Terbaik
Aplikasi Hotspot Android Terbaik

Dari sekian banyaknya jenis aplikasi android, ada satu jenis aplikasi yang tidak kalah menarik untuk dicoba yakni aplikasi hotspot android. Aplikasi ini berguna untuk menjadikan HP android sebagai perangkat hotspot untuk perangkat elektronik lainnya. Penggunaan aplikasi semacam ini biasanya dilakukan ketika fitur hotspot di HP android mengalami kendala alias rusak.

Baca Juga:

Aplikasi hotspot android ini juga bisa ditemukan dengan mudah di Google Play Store. Jumlahnya yang cukup banyak terkadang membuat pengguna bingung memilih mana aplikasi yang terbaik. Tidak perlu bingung, di bawah ini sudah saya rangkumkan beberapa pilihan aplikasi hotspot android terbaik yang bisa kamu jadikan pilihan. Yuk simak ulasan selengkapnya berikut ini!

Daftar Aplikasi Hotspot Android Terbaik Paling Populer

1. Hotspot Seluler

Hotspot Seluler
Hotspot Seluler

Pilihan aplikasi hotspot android terbaik yang cukup populer digunakan pertama adalah Hotspot Seluler. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama kirici dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Salah satu keunggulan dari aplikasi Hotspot Seluler ini adalah tampilan antarmuka aplikasi yang simple dan sederhana sehingga mudah untuk digunakan.

Meski begitu, fitur yang disediakan di dalamnya cukup lengkap sehingga bisa memaksimalkan aktivitas berbagi koneksi menggunakan HP android. Untuk mengaktifkan hotspot di HP android, kamu hanya perlu melakukan satu kali klik saja. Namun, sebelumnya kamu perlu melakukan pengaturan seperti nama hotspot dan passwordnya. Aplikasi Hotspot Seluler ini juga sangat ringan, yakni berukuran 2,6MB saja.

2. Wifi Hotspot

Wifi Hotspot
Wifi Hotspot

Dengan aplikasi satu ini memungkinkan juaga kamu berbagi koneksi dengan perangkat lain dengan mudah dan cepat. Aplikasi bernama Wifi Hotspot ini sendiri dikembangkan oleh Orange VN Team yang juga tidak kalah populer digunakan. Ukuran aplikasi hanya sebesar 5,1MB saja, sehingga akan tetap lancar meskipun dijalankan di HP berspesifikasi standar sekalipun.

Mengubah HP android menjadi hotspot wifi akan sangat mudah dengan menggunakan aplikasi ini. Tampilan antarmuka aplikasi yang sederhana akan semakin membuat pengguna lebih mudah memahami fitur-fitur di dalamnya. Cukup buat nama hotspot wifi dan password sesuai dengan keinginanmu. Selain itu, dengan aplikasi ini kamu juga bisa mengatur sendiri pembatasan penggunaan wifi, baik itu berdasarkan batas data ataupun jangka waktu tertentu. Jika sudah mencapai batas yang ditentukan, secara otomatis hotspot akan mati dengan sendirinya.

3. PdaNet+

PdaNet+
PdaNet+

Kali ini ada aplikasi hotspot android populer yang dikembangkan oleh developer bernama June Fabrics Technology Inc. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi PdaNet+ ini bisa dibilang aplikasi tathering yang paling cepat. Aplikasi ini menyediakan beberapa mode untuk hal berbagi koneksi dengan perangkat lain seperti PC atau laptop. Mode tersebut yakni kabel USB mode, Bluetooth mode, dan juga wifi direct hotspot. Dengan begitu, PC atau komputer yang tidak dilengkapi dengan fitur wifi, masih bisa terhubung dengan internet melalui USB mode ataupun Bluetooth mode.

Aplikasi PdaNet+ ini sendiri memiliki ukuran tidak lebih dari 1MB sehingga sangat ringan dijalankan. Pengunaannya yang mudah dan fitur di dalamnya cukup lengkap, membuat banyak dpengguna menyukai aplikasi ini. Terbukti sudah ada lebih dari 5 juta pengguna yang sudah mengunduh aplikasi ini. Aplikasi PdaNet+ juga bisa digunakan pada HP adroid yang belum diroot. Namun penggunaan yang lebih maksimal perlu adanya akses root di HP android.

4. Hotspot Wi-Fi Portabel

Hotspot Wi-Fi Portabel
Hotspot Wi-Fi Portabel

Hotspot Wi-Fi Portabel merupakan salah satu aplikasi hotspot android paling populer sekarang ini. Terbukti aplikasi besutan CORE TECHNOLOGY ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi Hotspot Wi-Fi Portabel ini juga cukup ringan, karena ukurannya yang hanya sebesar 2,3MB saja.

Mulailah dengan mengubah nama dan password dari wifi hotspotmu agar jaringan tersebut lebih aman. Tampilan antarmuka aplikasi yang cukup sederhana, memungkinkan pengguna lebih mudah memahami fitur-fitur yang ada di dalamnya.

TP-Link Tether
TP-Link Tether

Dengan aplikasi satu ini memungkinkan pengguna mengatur dan mengontrol jaringan seperti layaknya pada TP-Link sungguhan. Hanya saja, dalam hal ini yang menjadi TP-Link adalah HP android. Aplikasi seperti ini lebih cocok bagi orangtua yang ingin menfasilitasi anaknya dengan akses internet sekaligus mengontrol penjelajahan mereka di dunia internet.

Di dalam aplikasi ini tersedia sebuah fitur bernama parenting control. Dengan fitur ini orangtua bisa lebih mudah melakukan manajemen akses internet berbasis URL dan juga mengatur jadwal sesuai keinginan. Beberapa fitur lain juga disediakan guna melakukan beberapa pengaturan seperti kata sandi, SSID, VDSL/ADSL, mengatur hak akses perangkat lain dan masih banyak lagi.

6. Wifi Hotspot Tethering :Free Mobile Portable Wi-Fi

Wifi Hotspot Tethering :Free Mobile Portable Wi-Fi
Wifi Hotspot Tethering :Free Mobile Portable Wi-Fi

Aplikasi hotspot android terbaik berikutnya datang dari developer bernama Pinnacle Labs yakni Wifi Hotspot Tethering :Free Mobile Portable Wi-Fi. Aplikasi satu ini fungsinya tidak jauh berbeda dengan aplikasi hotspot wifi android pada umumnya. Tampilan user interface-nya tampak cukup sederhana sehingga mudah digunakan.

Dengan aplikasi ini kamu bisa dengan bebas mengatur nama serta kata sandi dari hotspot wifi yang kamu bagikan. Ukuran dari aplikasi Wifi Hotspot Tethering :Free Mobile Portable Wi-Fi ini hanya sebesar 3MB sehingga cukup ringan dijalankan.

7. Data Sharing – Tethering

Data Sharing – Tethering
Data Sharing – Tethering

Dan aplikasi wifi hotspot android terbaik yang terakhir adalah Data Sharing – Tethering. Aplikasi berikutnya ini dikembangkan oleh Awake Idea yang juga tidak kalah menarik untuk kamu gunakan. Tidak hanya memungkinkan kamu berbagi koneksi internet, tetapi disediakan juga fitur untuk mengontrol penggunaannya.

Kamu bisa dengan mudah melihat grafik penggunaan dari masing-masing perangkat yang terhubung dengan hotspot-mu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur sendiri batasan maksimum data hotspot yang dibagikan setiap harinya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi hotspot android terbaik yang bisa kamu gunakan. Dengan dilengkapi fitur-fitur menarik, tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan aplikasi di atas dalam hal berbagai data ke perangkat lain.