7 Aplikasi GPS Offline Terbaik Android 2021

7 Aplikasi GPS Offline Terbaik Android 2021 Di zaman sekarang smartphone menjadi hal yang wajib di bawa kemana-mana karena bisa memudahkan aktivitas penggunanya. Di dalam smartphone ada aplikasi yang sangat di perlukan untuk mencari lokasi yaitu GPS. Fitur GPS sudah terpasang secara otomatis di sebagian perangkat smartphone.

7 Aplikasi GPS Offline Terbaik Android 2021

GPS merupakan sistem navigasi berbasis satelit yang di kembangkan oleh dapartemen pertahanan amerika. Di GPS ada 3 segmen yaitu segmen angkas, segmen kontrol, dan segmen pengguna. Teknologi GPS sangat memanfaatkan satelit yang ada di luar angkasa, yang akan mengirimkan sinyal untuk mendeteksi keberadaan atau lokasi tertentu. GPS dapat di gunakan oleh siapa saja, dengan menggunakan GPS kamu bisa mendapatkan lolasi yang akurat.

Baca Juga:

Biasanya di setiap smartphone sudah memiliki fitur GPS secara otomatis atau yang lebih di kenal dengan google maps. Tapi jangan khawatir jika smartphone kamu tidak memiliki GPS, kamu bisa mendownloadnya secara gratis di play store dan pastinya setiap aplikasi memiliki kelebihan masing-masing. Fitur GPS sudah menjadi hal wajib yang harus di miliki oleh setiap orang.

7 Aplikasi GPS Offline Terbaik Android 2021

Salah satu aplikasi yang harus di miliki smartphone adalah GPS. Fitur GPS dapat membantu kamu untuk menuju ke suatu tempat yang belum di ketahui arah lokasinya. Tapi terkadang menggunakan GPS harus berurusan dengan koneksi internet. Nah, di artikel ini ada 7 rekomendasi GPS yang bisa di gunakan tanpa koneksi internet.

1. Google Maps

Aplikasi pertama ini sudah tidak asing lagi bagi pengguna android, yaitu google maps. Google maps adalah layanan pemetaan dunia secara di gital dan navigasi miliki google yang menjadi andalan setiap orang sebagai petunjuk arah. Google maps terkenal dengan tampilan gambar lokasi jalanan dan kemacetan yang ada di seluruh dunia. Kamera yang di pakai oleh google maps juga sangat berkualitas, goole maps memakai 15 lensa untuk menghasilkan kualitas gambar yang jernih.

Google Maps

Google maps memiliki fitur offline mode, yaitu bisa membuat pengguna untuk mengakses peta lakasi tanpa kuota. Menggunakan fitur offline mode ini sangat mudah sekali, kamu cukup pergi ke menu lalu pilih offline mode kemudian pilih dowload offline maps. Goole maps juga memiliki banyak sekali kelebihan, yaitu bisa menterjemahkan arah. keterangan temoat dan nama jalannya. Google maps juga bisa membagikan lokasi atau share location, cuma dengan klik lokasi kamu saat ini, kamu bisa membagikan ke keluarga atau teman. Masih banyak sekali kelebihan dari goole maps lainnya.

2. Polaris GPS Navigation

Polaris navigation GPS adalah aplikasi penunjuk arah yang bisa di katakan aplikasi navigasi all in one. Kenapa di katakan all in one, karena polaris navigation GPS ini bisa mengakses ke peta open street map, map quest dan bahkan google maps. Polaris navigation GPS ini merupakan aplikasi GPS buatan DS software. Bagi kamu pencinta aktivitas outdoor, misalnya seperti naik gunung dan camping aplikasi ini sangat cocok sekali.

Polaris GPS Navigation

Polaris Navigation GPS memiliki kelebihan yaitu di lengkapi kompas, rute olahraga, ketinggian dan ada beberapa fitur lainnya. Fitur yang di miliki polaris navigation GPS bisa kamu lakukan ketika melakukan kegiatan camping, haiking, hunting, dan kegiatan lainnya. Aplikasi ini membuat kamu bisa menjelajahi hutan, air, dan bahkan pemandangan langit. Polaris navigation GPS bisa di akses tanpa menggunakan koneksi internet dan gambar petanya cukup bagus sehingga mudah di pahami.

3. Navitel Navigator GPS dan Maps

Aplikasi ini merupakan navigasi GPS yang tepat dengan layanan geososial dan peta dari 66 negara. Navitel navigator ini memiliki program yang di kembangkan oleh produsen yang hebat di bidang navigasi digital. Di aplikasi ini kamu bisa mengkontrol suara dan meilihat malam dan siang yang di perlukan untuk rute dengan menentukan perintah di aplikasi ini. Aplikasi navitel navigator ini bisa kamu download di playstore dan sudah di download 10 jutaan.

Navitel Navigator GPS & Maps

Kelebihan yang di miliki oleh aplikasi ini yang utama adalah bisa di akses tanpa memerlukan koneksi internet dan tanpa biaya tambahan untuk roming dalam penggunaan aplikasi. Peta di aplikasi navitel navigator ini bisa di akses kapan saja dan peta bisa di unduh ke kartu SD dan memori internal. Selain itu aplikasi ini memiliki fitur 3 rute alternatif dengan menampilkan jarak dan waktu untuk setiap rute. Aplikasi ini juga bisa melihat informasi tentang kemacetan lalu lintas.

4. Maps.Me

Maps me adalah aplikasi peta yang bisa di gunakan secara offline, tapi hanya peta saja tidak termasuk foto satelit atau kontur. Aplikasi maps.me juga menggunakan openstreetmaps.otg yang bisa memperlihatkan jalan dan cukup detail termasuk nomor jalan dan keberadaan. Peta di maps.me bisa di download, misalnya ingin mendownload peta indonesia sekali saja sekitar 70MB.

MAPS.ME

Manfaat menggunakan aplikasi maps.me ini adalah bisa mencari jalan dan membagikan lokasi. Aplikasi maps.me ini memiliki keunggulan dari kecepatan tampilan peta nya yang sangat baik dan pada saat kamu bersepeda aplikasi ini bisa menunjukan apakah jalan nya menurun ni bukit atau mendaki. Maps.me memiliki ukuran 76mb dan sudah di download oleh 50 juta orang.

5. HERE Wego

Aplikasi HERE Wego merupakan aplikasi yang evolusi terbaru dari HERE maps yang di luncurkan pertama kali oleh nokia. HERE Wego melakukan pegantian desain dan menambahkan fitur-fitur terbaru supaya menarik perhatian pengguna dan bisa bersaing. HARE Wego memiliki tiga tampilan yang sangat menarik yang terdapat di peta yaitu, satelite, transit dan traffic. Untuk fitur lainnya HARE Wego sudah di dukung dengan navigasi peta online, suara dan tranportasi umum.

HERE WeGo

Kelebihan dari aplikasi hERE Wego ini adalah bisa mengunduh seluruh peta di dunia dan bisa di pakai secara offline. HERE Wego sudah terintegrasi dengan layanan Car2go yang artinya memudahkan pengguna untuk memesan taksi. HERE Wego sudah menyediakan informasi tentang transportasi umum di 1.300 kota. Selain memesan taksi, HERE Wego juga dapat di gunakan untuk memberitahukan estimasi biaya ke tujuan yang di pilih, bahan bakar dan lokasi terdekat.

6. Locus Map Free-Outdoor GPS

Locus Map Free-Outdoor GPS

Aplikasi locus map ini memiliki keahlian sebagai petunjuk arah yang jauh lebih fungsional. Aplikasi ini sangat cocok untuk orang yang sering melakukan kegitan outdoor, seperti mendaki, hiking dan lainnya. Kelebihan aplikasi ini bisa mencatat trek dan menyimpan statistik perjalanan kamu secara detail ketika kamu bepergian ke sebuah tempat. Kamu akan mengetahui lokasi yang sudah di kunjungi dan berapa lama jarak yang di tempuh.

7. Sygic GPS Navigation

Sygic GPS Navigation

Aplikasi terakhir ini adalah sygic GPS navigation yang paling canggih. Kenapa canggih? karena aplikasi ini memiliki fitur navigasi peta 3D indah dan antarmuka yang menghadirkan pengalaman navigasi yang sangat luar biasa. Aplikasi ini melakukan pembaruan peta gratis yang di lakukan beberapa kali dalam setahun. Selain itu sygic GPS juga dapat melihat kecepatan kendaraan, rute tercepat dan radar polisi. Aplikasi sygic GPS ini juga memiliki kelebihan yaitu, di lengkapi navigasi head-up display yang akan di proyeksikan ke kaca depan mobil.

Penutup

Itulah 7 aplikasi GPS yang bisa di gunakan secara offline. Kamu tidak perlu khawatir tersesat lagi ketika bepergian ke sebuah tempat yang baru dan mungkin susah sinyal. Jangan lupa share artikel ini dan sampai jumpa.

Eren Yeager
Hello people 🙂 Perkenalkan nama saya Eren, dan hobi saya bermain game PC.. Saya lebih memilih untuk mencari pundi uang dari menulis artikel ya, ketimbang menjadi seorang streaming maupun youtuber 🙂 this is my passion. Thank you for visiting Bukandroid.com and, jangan lupa share artikel kita di atas agar bermanfaat juga untuk sahabat kamu. ^_^

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini