7 Aplikasi Game Booster Android Terbaik 2019

Aplikasi Game Booster Android – Main game memang menjadi salah satu aktivitas di HP android yang paling menyenangkan. Apalagi sekarang ini sudah semakin banyak game di android yang seru dan bisa coba kamu mainkan. Beberapa game tersebut hadir dengan mengusung genre yang berbeda-beda, mulai dari genre MOBA, Battle Royale, FPS, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Aplikasi Game Booster Android
Aplikasi Game Booster Android

Selain banyaknya jenis game mobile yang tersedia, perangkat yang mendukung kegiatan gaming juga bermunculan. Beberapa HP dibekali dengan spesifikasi tangguh dan fitur keren untuk menunjang kegiatan gaming di android. Tetapi apa jadinya jika kita hanya main di HP kentang alias berspesifikasi standar? Lemot dan nge-lag mungkin akan sering ditemukan, apalagi jika memaksakan main game berat di HP spek rendah tersebut.

Baca Juga:

Tetapi tidak perlu khawatir, ternyata ada lho aplikasi khusus yang diciptakan untuk menunjang aktivitas gaming agar semakin cepat dan anti lag. Disebut dengan aplikasi game booster, aplikasi ini memang dihadirkan untuk memperlancar aktivitas gaming di HP android. Adapun rekomendasi aplikasi game booster android terbaik bisa kalian simak di bawah ini.

Deretan Aplikasi Game Booster Android Terbaik 2019

1. Dr. Booster – Boost Game Speed

Dr. Booster – Boost Game Speed
Dr. Booster – Boost Game Speed

Pilihan aplikasi game booster android paling bagus yang pertama adalah Dr. Booster – Boost Game Speed. Aplikasi satu ini dibuat oleh Soocii Co. Ltd., di mana aplikasi Dr. Booster ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Selain itu, game Dr. Booster – Boost Game Speed juga cukup ringan dengan ukurannya yang hanya sebesar 22MB saja. Dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir kalau aplikasi ini akan memakan banyak ruang di memori HP.

Menggunakan aplikasi Dr. Booster – Boost Game Speed diklaim mampu meningkatkan kecepatan dan performa HP android hingga 1.2 kali lipat. Selain itu, main game di HP android juga akan semakin lancar berkat adanya fitur khusus bernama Direct Boost. Fitur ini berguna untuk memunculkan floating boost button. Melalui aplikasi ini juga memungkinkan kamu memindahkan aplikasi atau game ke microSD dengan mudah dan cepat.

2. Speed Booster – RAM, Battery & Game Speed Booster

Speed Booster – RAM, Battery & Game Speed Booster
Speed Booster – RAM, Battery & Game Speed Booster

Berikutnya ada aplikasi bernama Speed Booster yang merupakan aplikasi game booster besutan dari Cheetah Mobile. Dibandingkan dengan aplikasi sebelumnya, aplikasi Speed Booster punya tampilan antarmuka yang lebih simple dan elegan. Penggunaanya juga sangat mudah, fitur yang tersedia di dalamnya juga sangat lengkap. Penggunaan aplikasi satu ini tidak hanya meningkatkan performa HP, melainkan juga bisa menghemat daya baterai.

Menggunakan aplikasi Speed Booster memungkinkan kamu membersihkan file sampah di RAM, mendinginkan suhu di CPU, dan juga memperbaiki lag. Dengan begitu, performa HP akan semakin maksimal, terutama saat digunakan untuk main game. Aplikasi ini sendiri punya ukuran cukup ringan yakni 5.7MB saja, serta sudah diunduh lebih dari 5 juta kali di Google Play Store.

3. Game Booster | Play Games Faster & Smoother

Game Booster | Play Games Faster & Smoother
Game Booster | Play Games Faster & Smoother

Aplikasi game booster android yang tidak kalah bagus berikutnya adalah Game Booster | Play Games Faster & Smoother. Aplikasi satu ini juga hadir dengan fitur terbaik sehingga membuat kinerja smartphone menjadi lebih cepat dan maksimal saat main game khususnya. Tidak hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa menghasilkan tampilan game menjadi lebih smooth atau halus. Dengan begitu, main game bakal jadi lebih seru dan nyaman dipandang mata.

Menggunakan aplikasi besutan BGNmobi ini akan mempercepat performa gaming 20% hingga 40% dengan cara menutup otomatis aplikasi di latar belakang. Selain itu, aplikasi ini juga membantu memperkuat penerimaan sinyal sehingga game tidak akan lagi mengalami lag.

4. Game Booster – One Tap Advanced Speed Booster

Game Booster – One Tap Advanced Speed Booster
Game Booster – One Tap Advanced Speed Booster

Mencari aplikasi speed booster game yang efektif dan mudah digunakan? Jika iya, aplikasi Game Booster – One Tap Advanced Speed Booster bisa kamu jadikan pilihan. Aplikasi satu ini memungkinkan kamu melancarkan game dengan hanya satu sentuhan. Dengan hanya satu sentuhan pada tombol, aplikasi ini akan langsung melakukan optimalisasi pada RAM, CPU dan komponen pendukung kinerja HP android lainnya.

Masalah seperti  nge-lag atau lemot saat main game akan mampu diatasi dengan mudah dan cepat oleh aplikasi ini. Game Booster – One Tap Advanced Speed Booster sendiri dibuat oleh Photo Tools Lab, Inc. dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store. Ukuran aplikasi ini juga tidak terlalu besar yakni hanya 4.1MB saja.

5. Game Booster 2019: Phone Cooler (Fast CPU Cooler)

Game Booster 2019: Phone Cooler (Fast CPU Cooler)
Game Booster 2019: Phone Cooler (Fast CPU Cooler)

Main game yang mengusung grafis tinggi seperti PUBG atau PES 2019 Mobile, umumnya akan menyebabkan suhu HP menjadi meningkat. Jika sudah seperti ini pasti akan membuat performa HP menjadi menurun. Game akan terjadi lag, atau bahkan mengalami hang sejenak. Salah satu cara untuk mengatasi masalah ini adalah dengan memanfaatkan aplikasi Game Booster 2019: Phone Cooler.

Aplikasi satu ini hadir untuk mendinginkan suhu HP saat main game berat. Saat digunakan, aplikasi besutan thedevelopers ini akan mendinginkan suhu HP dengan cara mengehentikan aplikasi yang menjadi penyebab HP jadi panas. Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan yakni hanya 4.4MB saja.

6. Game Booster PerforMAX

Game Booster PerforMAX
Game Booster PerforMAX

Jika kamu sedang mencari aplikasi game booster terbaik dan ringan, aplikasi Game Booster PerforMAX ini bisa dijadikan pilihan. Dibuat oleh developer bernama Internet Tools, aplikasi ini hadir dengan antarmuka sederhana dan mudah dipahami. Meski begitu, Game Booster PerforMAX sangat handal dalam hal memastikan kecepatan performa HP saat digunakan untuk main game berat.

Aplikasi Game Booster PerforMAX ini sendiri punya ukuran hanya sebesar 5.8MB saja dan sudah diunduh lebih dari 1 juta kali di Google Play Store.

7. Game Booster & Launcher

Game Booster & Launcher
Game Booster & Launcher

Dan aplikasi game booster paling populer dan terbaik yang terakhir adalah Game Booster & Launcher. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh INFOLIFE LLC dengan memiliki ukuran sangat ringan yakni hanya 3MB saja. Meski begitu, apliaksi ini dibekali fitur lengkap untuk mempercepat performa HP saat main game.

Cara kerja dari aplikasi ini adalah dengan menghapus file cache yang tersimpan di RAM. Dengan begitu, performa kinerja HP akan semakin cepat dan lancar.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi game booster adroid terbaik yang bisa kamu gunakan. Install sekarang dan buat performa kinerja HP menjadi lebih cepat dan lancar.