7 Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik di Android

Aplikasi Edit Video Youtuber – Youtube ibaratnya menjadi ladang baru untuk menghasilkan uang dengan cepat dan menyenangkan. Buktinya sekarang ini banyak orang yang berminat untuk menjadi seorang Youtuber. Mereka hanya harus membuat sebuah video yang unik sehingga menarik minat banyak orang untuk menontonnya. Meskipun tidak mempunyai skill mengedit video pun, kita masih bisa menjadi seorang Youtuber terkenal. Yang terpenting adalah konsep atau tema dari video yang kita buat di Youtube tersebut. Selama masih banyak orang yang tertarik dengan video kita, maka tidak masalah meskipun video diedit seadanya.

Aplikasi Edit Video Youtuber
Aplikasi Edit Video Youtuber

Dulu mungkin cukup sulit untuk mengedit sebuah video agar tampak lebih bagus dan menarik. Tetapi tidak untuk sekarang ini, kita bisa dengan mudah mengedit video dari berbagai jenis platform, baik desktop maupun mobile. Sekarang ini sudah hadir beragam jenis aplikasi edit video yang mampu membantu pengguna dalam gal edit video. Fitur yang disediakan di dalamnya sangat lengkap, sehingga video editing yang dihasilkan pun sangat berkualitas. Ditambah lagi dengan tampilan UI yang sederhana, membuatnya bisa dengan mudah digunakan, bahkan oleh pengguna awam sekalipun.

Baca Juga:

Berbicara mengenai aplikasi edit video, kamu juga bisa menggunakannya untuk mengedit video yang ada diupload ke platform Youtube. Tidak memiliki perangkat PC untuk mengedit video Youtube? Tidak perlu khawatir, aplikasi edit video Youtube untuk perangkat android juga tersedia dan siap untuk kamu gunakan. Untuk kualitasnya tidak kalah mumpuni, dan hasil editing videonya pun juga berkualitas bagus. Berikut ini beberapa pilihan aplikasi edit video untuk Youtuber terbaik yang bisa kamu pilih dan gunakan.

Daftar Aplikasi Edit Video Youtuber Terbaik di Android

1. PowerDirector

PowerDirector
PowerDirector

Pilihan aplikasi untuk mengedit video Youtube di HP android yang pertama yakni bernama PowerDirector. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh developer bernama CyberLink.com. Developer satu ini memang cukup terkenal sejak lama, khususnya di dunia software kamera PC. PowerDirector menjadi salah satu yang terbaik dikarenakan di dalamnya sudah dibekali dengan beragam fitur menarik.

Video vlog bisa kamu edit dengan mudah dengan aplikasi ini. Video bisa kamu jadikan format landscape ataupun potrait, keduanya sama-sama berkualitas bagus. Selain itu, tersedia pula beragam jenis template yang bisa kamu terapkan pada video. Sayangnya, pada hasil video terdapat watermark. Jika kamu ingin menghilangkannya, maka harus berlangganan versi premium.

2. FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo

Tidak hanya tersedia untuk platform Windows saja, aplikasi FilmoraGo juga hadir untuk perangkat android. Untuk hasil editing video menggunakan aplikasi ini sudah tidak perlu diragukan lagi. Video tampak sangat jernih dan berkualitas bagus, tentunya sudah sesuai dengan resolusi yang direkomendasikan oleh Youtube.

Di dalam aplikasi FilmoraGo terdapat berbagai fitur menarik, salah satunya fitur penggabungan klip video secara otomatis. Selain itu, terdapat pula beberapa pilihan tema dan filter yang bisa ditambahkan ke dalam video agar lebih menarik. Aplikasi ini sendiri dikembangkan oleh Wondershare Software (H.K) Co. Ltd dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

3. KineMaster

KineMaster
KineMaster

Bagi kamu yang mencari aplikasi edit video vlog Youtube ringan dan berkualitas, KineMaster ini bisa dijadikan pilihan. Aplikasi tersebut juga menjadi salah satu yang cukup populer digunakan para Youtuber. Alasannya tidak lain karena aplikasi tersebut dibekali dengan beragam fitur keren.

Aplikasi KineMaster juga dibekali dengan tampilan antarmuka yang sederhana sehingga mudah untuk digunakan. Dibesut oleh developer bernama KineMaster Corporation, aplikasi satu ini sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

4. Magisto

Magisto
Magisto

Kali ini ada aplikasi buat edit video Youtube yang dikembangkan oleh Magisto by Vimeo, yakni diberi nama Magisto. Aplikasi satu ini sangat cocok digunakan bagi kamu yang tidak ingin ribet dalam mengedit video. Pasalnya, aplikasi satu ini punya fitur otomatis dalam hal pengeditan video. Cukup plih video atau foto yang ingin digabungkan beserta musik latarnya, maka aplikasi akan langsung mengeditnya menjadi satu.

Selain itu, Magisto juga dibekali dengan teknologi AI tercanggih yang mampu memberikan rekomendasi yang pas untuk video yang diedit. Magisto juga termasuk aplikasi ringan, dimana ukurannya hanya sebesar 68MB saja. Banyak Youtuber yang memilih aplikasi Magisto sebagai aplikasi favoritnya, terbukti sudah ada lebih dari 50 juta downloader di Google Play Store.

5. Quik

Quik
Quik

Sesuai dengan namanya, kamu bisa mengedit video dengan mudah dan cepat menggunakan aplikasi Quik ini. Quik bahkan diklaim sebagai salah satu aplikasi edit video vlog terbaik untuk saat ini. Tidak heran, banyak youtuber yang akhirnya lebih memilih aplikasi tersebut sebagai amunisi andalannya.

Kamu yang suka membuat video vlog melalui Action Cam GoPro, aplikasi satu ini bisa langsung menghubungkan Action Cam tersebut ke smartphone android. Cara menggunakannya juga cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan foto atau video yang ingin digabungkan, maka aplikasi akan mengeditnya secara otomatis. Video yang sudah diedit dari aplikasi juga bisa langsung kamu share ke media sosialmu. Dikembangkan oleh GoPro, aplikasi satu in sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Ukurannya hanya sebesar 99MB sehingga cukup ringan dan lancar saat dijalankan.

6. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip

Dari namanya saja kamu pasti sudah tahu siapa developer yang berada dibalik suksesnya aplikasi edit video satu ini. Ya, Adobe Premiere Clip sendiri dikembangkan langsung oleh Adobe, sehingga kamu tidak perlu ragu lagi soal kualitas dari aplikasi tersebut. Dengan aplikasi ini kamu memungkinkan menciptakan video editing yang berkualitas bagus dan bisa langsung diunggah ke Youtube.

Setidaknya ada dua mode pengeditan video yang disediakan di aplikasi Adobe Premiere Clip. Mode pertama yakni mode yang bisa mengedit video secara otomatis di dalam aplikasi. Dan mode kedua yakni mode untuk mengedit video secara manual, di mana kamu bisa menambahkan efek, filter, alat dan juga musik latar sendiri.

7. VivaVideo

VivaVideo
VivaVideo

Dan pilihan aplikasi untuk mengedit video Youtube di android yang terakhir yakni VivaVideo. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh QuVideo Inc. dan sudah diunduh lebih dari 100 juta kali di Google Play Store. Aplikasi VivaVideo juga dibekali dengan fitur yang cukup lengkap, sehingga mampu menghasilkan foto editing yang berkualitas bagus.

Di VivaVideo kamu memungkinkan untuk menambahkan filter unik dan keren pada video. Filter yang disediakan ini sendiri ada lebih dari 200 filter terbaik untuk mempercantik video. Selain filter, kamu juga bisa menambahkan elemen lain dalam video, mulai dari menambahkan teks, efek slow motion atau fast motion dan masih banyak lagi yang lainnya.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit video Youtube terbaik di HP android yang bisa coba kamu gunakan. Jangan lupa share informasi ini ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

Related news

Cara Download WhatsApp Aero Versi Terbaru

Download WhatsApp Aero - Hampir semua pengguna smartphone pasti mengenal yang namanya WhatsApp. Aplikasi chatting online yang masih satu keluarga dengan Facebook...

Kumpulan Kode Rahasia HP Samsung Jarang Diketahui

Kode Rahasia HP Samsung - Samsung merupakan salah satu brand smartphone yang namanya sudah sangat dikenal di kancah dunia. Bahkan hingga saat...

Cara Daftar IMEI di Kemenprin untuk HP Belum Terdaftar

Cara Daftar IMEI - Untuk menekan maraknya peredaran HP ilegal atau Black Market, pemerintah melakukan pemblokiran besar-besaran terhadap HP yang tidak terdaftar....

Cara Dapat Kuota Gratis 3 (Tri) Terbaru 2020

Cara Dapat Kuota Gratis 3 - Provider 3 sekarang ini semakin melebarkan sayapnya dengan menghadirkan berbagai layanan paket dengan harga terjangkau. Hal...

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini