7 Aplikasi Edit Video Vlog di Android Terbaik 2019

Aplikasi Edit Video Vlog – Apa salah satu dari kalian ada yang suka nge-vlog? Vlogging memang sedang menjadi tren baru di era modern sekarang ini. Banyak orang yang berlomba-lomba membuat video vlog menarik untuk menarik lebih banyak viewer. Vlogging oleh sebagian orang biasanya dijadikan sebagai sarana untuk bersenang senang saja. Namun, ada pula beberapa pengguna yang membuat video vlog demi mendapatkan penghasilan, misalnya dari youtube.

Aplikasi Edit Video Vlog
Aplikasi Edit Video Vlog

Sejatinya video vlog dibuat untuk menjadi sarana hiburan bagi banyak orang. Apalagi para vlogger sekarang ini sudah banyak yang kreatif, di mana hasil video vlognya bisa diterima atau bahkan disukai oleh banyak orang. Agar vlog yang kamu buat semakin menarik, perlu dilakukan sedikit editing, baik itu memotong beberapa part, menambahkan potongan video lain atau yang lain sebagainya.

Baca Juga:

Untuk mengedit video vlog sekarang menjadi lebih mudah dengan menggunakan smartphone android. Sekarang ini sudah tersedia banyak sekali aplikasi editing video vlog gratis yang bisa kamu install melalui Google Play Store. Tetapi jika masih bingung, berikut ini sudah saya rangkumkan pilihan aplikasi edit video vlog di android paling bagus, cocok untuk para youtuber.

7 Aplikasi Edit Video Vlog di Android Terbaik 2019

1. Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip
Adobe Premiere Clip

Rekomendasi aplikasi edit video vlog di android terbaik yang pertama adalah Adobe Premiere Clip. Aplikasi satu ini dibuat oleh Adobe yang memang sangat terkenal dengan software desain grafisnya. Dulunya Adobe Premiere hanya hadir untuk versi PC saja, tetapi kali ini sudah ada versi android dan iOS dengan nama Adobe Premiere Clip. Untuk soal kualitas sudah tidak perlu diragukan lagi, Adobe Premiere Clip dilengkapi dengan berbagai fitur keren yang bakal memanjakan para penggunanya.

Melalui aplikasi Adobe Premiere Clip ini kamu bisa memotong video, memberikan efek atau filter dan masih banyak lagi. Dengan menggunakan aplikasi ini, dijamin hasil editing video vlogmu bakal lebih terlihat sempurna.

2. PowerDirector Video Editor App

PowerDirector Video Editor App
PowerDirector Video Editor App

Berikutnya ada aplikasi bernama PowerDirector Video Editor App yang juga tidak kalah bagus untuk digunakan mengedit video vlog. Aplikasi buatan buatan CyberLink.com ini hadir dengan antarmuka yang cukup simple sehingga mudah untuk dipahami. Selain itu, di dalamnya juga disediakan fitur yang cukup lengkap untuk menunjang editing video vlog.

Melalui aplikasi PowerDirector Video Editor App kamu bisa melakukan transisi video, menambah efek unik, Mengedit background, menambahkan teks, dan masih banyak lagi. Di dalam aplikasi juga terdapat fitur slow motion yang bisa membuat video semakin keren. Meskipun dilengkapi dengan beragam fitur, aplikasi ini justru tetap ringan karena ukurannya hanya sebesar 55MB saja.

3. Quick – Free Video Editor

Quick – Free Video Editor
Quick – Free Video Editor

Juga menjadi salah satu aplikasi paling direkomendasikan di Google Play Store, Aplikasi Quick – Free Video Editor ini sudah digunakan oleh lebih dari 100 juta pengguna di seluruh dunia. Aplikasi buatan GoPro ini juga cukup ringan karena ukurannya yang hanya sebesar 99MB saja. Banyak yang tertarik dengan aplikasi ini, tidak lain karena mampu menghasilkan video editing yang keren dan memuaskan.

Quick – Free Video Editor juga hadir dengan tampilan UI yang cukup user-friendly sehingga mudah digunakan oleh pemula sekalipun. Di dalamnya juga disediakan banyak sekali fitur menarik untuk menunjang editing video vlog, seperti memotong klip video, menambahkan atau menggabungkan video, menambahkan teks, menambahkan animasi keren dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. KineMaster – Video Editor

KineMaster – Video Editor
KineMaster – Video Editor

Pilihan aplikasi untuk edit video vlog di android berikutnya adalah KineMaster – Video Editor. Aplikasi satu ini juga menjadi salah satu aplikasi pilihan editor, dikarenakan kemampuannya yang cukup apik dalam mengedit sebuah video. Dengan menggunakan aplikasi KineMaster kamu bisa menciptakan video vlog yang tampak lebih profesional dan menarik tentunya.

Di dalamnya sudah tersedia banyak sekali fitur menarik seperti, fitur untuk menambah teks (bisa tulisan tangan), memperkecil dan memperbesar audio, meningkatkan kecerahan video dan masih banyak lagi. Aplikasi KineMaster – Video Editor juga sangat sangat populer digunakan, lebih dari 100 juta pengguna sudah menginstallnya. Ukuran aplikasi ini juga cukup ringan yakni hanya sebesar 77MB saja.

5. VivaVideo – Video Editor & Video Maker

VivaVideo – Video Editor & Video Maker
VivaVideo – Video Editor & Video Maker

Kali ini ada aplikasi bernama VivaVideo yang juga cukup bagus digunakan untuk mengedit video vlog. Di dalam aplikasi ini terdapat fitur menarik yang bakal membuat video vlog semakin cantik dan profesional. Salah satu fitur paling menarik adalah fitur slow motion yang halus. Agar video vlog semakin keren, kamu bisa memanfaatkan VivaVideo versi Pro alias berbayar.

Selain fitur tersebut, dengan aplikasi ini kamu juga bisa menambahkan musik, menambahkan teks, memberikan efek blur, dan juga menambahkan berbagai efek keren. Aplikasi ini sendiri dibuat oleh QuVideo Inc. yang sudah diinstall lebih dari 100 juta kali di Google Play Store.

6. FilmoraGo

FilmoraGo
FilmoraGo

Aplikasi edit video vlog yang tidak kalah bagus selanjutnya adalah FilmoraGo. Aplikasi satu ini dikembangkan oleh Wondershare Software (H.K.) Co. Ltd. dan sudah diinstall lebih dari 10 juta kali di Google Play Store. Aplikasi satu ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang mencari aplikasi edit vlog yang ringan dan dilengkapi fitur keren. Ya, ukuran dari aplikasi FilmoraGo hanya sebesar 35MB saja.

Membuat video vlog youtube lebih mudah dengan aplikasi ini. Pasalnya, FilmoraGo sudah punya banyak fitur seperti, memotong video, merotasi video, memotong dan menggabungkan klip video, menambahkan audio dan masih banyak lagi.

7. Magisto

Magisto
Magisto

Magisto merupakan salah satu aplikasi edit video vlog youtube gratis yang juga cukup populer digunakan. Dibekali dengan tampilan antarmuka sederhana, aplikasi sangat cocok bagi pengguna awam yang tidak ingin melakukan langkah sulit untuk mengedit video vlog. Fitur-fiturnya tidak kalah lengkap dan bisa digunakan dengan mudah tentunya.

Aplikasi buatan  Magisto by Vimeo ini sendiri sudah diinstall lebih dari 50 juta kali di Google Play Store. Selain mudah digunakan, ukuran aplikasinya juga tidak terlalu besar yakni hanya 65MB saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit video vlog di android terbaik bisa kamu jadikan pilihan. Install sekarang dan mulailah membuat video vlog sesuai kesukaanmu.