7 Rekomendasi Aplikasi Edit Video InstaStory Terbaik

Aplikasi Edit Video InstaStory – Siapa yang tidak kenal dengan Instagram? Hampir semua pengguna smartphone pasti sudah sangat mengenal platform media sosial terpopuler satu ini. Instagram hadir dengan segudang fitur keren yang pastinya sangat memanjakan para penggunanya. Awalnya Instagram hanyalah platform untuk mengunggah foto dan video di feed saja. Namun, seiring berjalannya waktu fitur yang dihadirkan di dalamnya semakin lengkap. Hadirnya fitur-fitur tersebut semakin memberikan daya tarik terhadap para pengguna untuk membuat akun Instagram pribadi.

Aplikasi Edit Video InstaStory
Aplikasi Edit Video InstaStory

Salah satu fitur yang terbaru dari Instagram dan banyak diminati yakni fitur InstaStory atau Instagram Story. Di dalam fitur ini pengguna memungkinkan untuk mengunggah foto, video ataupun teks. Unggahan di InstaStory tersebut nantinya hanya bertahan selama 24 jam saja, lebih dari waktu tersebut unggahan akan langsung dihapus secara otomatis. Namun, jika kamu menjadikannya sebagai highlight Instagram, maka akan membuatnya tetap ada dan ditampilkan di bawah Bio profil. Tidak hanya itu saja, di Instagram Story ini kamu juga memungkinkan untuk melakukan siaran langsung atau live streaming yang memang sedang tren sekarang ini.

Baca Juga:

Mengenai unggahan di InstaStory, sebagian besar pengguna pasti menginginkan tampilannya yang sempurna. Baik itu unggahan foto atau video, jika tampilannya kurang menarik pasti tidak akan diunggah. Karena itulah, sebelum mengunggah biasanya pengguna melakukan editing terlebih dahulu. Tidak sulit, karena sekarang ini sudah ada banyak aplikasi edit foto atau video terbaik di android. Khusus bagi kamu yang sedang mencari aplikasi edit video InstaStory terbaik, di bawah ini sudah saya pilihkan. Aplikasi-aplikasi tersebut bisa digunakan secara gratis. Namun, untuk fitur yang lebih lengkap kamu perlu berlangganan versi premium.

Daftar Aplikasi Edit Video InstaStory Terbaru yang Paling Populer

Di Google Play Store kita bisa menemukan banyak sekali aplikasi editing video terbaik, termasuk untuk mengedit video InstaStory. Setiap aplikasi punya keunggulan dan kekurangan masing-masing. Adapun beberapa pilihan aplikasi editing video InstaStory selengkapnya, antara lain:

1. Canva

Canva
Canva

Aplikasi untuk edit video InstaStory terbaik yang pertama yakni bernama Canva. Sebagian dari kalian yang suka mengedit foto online, mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi ini. Awalnya Canva memang hadir untuk versi website saja, namun sekarang hadir versi mobile-nya. Tidak hanya menyediakan fitur untuk mengedit foto, tetapi juga bisa mengedit video dengan mudah.

Di aplikasi Canva disediakan koleksi template video InstaStory yang unik dan lengkap. Kamu bisa memilih salah satu template dan mulailah memasukkan videonya. Agar lebih menarik, di sini kamu juga bisa menambahkan filter, efek, teks dan lain sebagainya. Selain template Instagram Story,  disediakan juga template post Instagram, post dan sampul Facebook dan lain sebagainya.

2. InShot

InShot
InShot

Berikutnya ada aplikasi InShot yang dikembangkan oleh developer bernama InShot Inc. Kamu bisa menciptakan video untuk Instagram Story yang unik dan menarik pastinya. Pada video bisa ditambahkan berbagai macam efek dan elemen lainnya, seperti slow motion dan fast motion, teks, emoticon, stiker, filter dan masih banyak lagi yang lainnya.

Selain itu, kamu juga bisa menambahkan suara atau musik latar ke dalam video agar semakin menarik. Yang menarik lagi adalah fitur aspek rasio video, di mana dengan fitur ini kamu bisa mengatur ukuran video agar sesuai saat diunggah ke Instagram Story.

3. Unfold

Unfold
Unfold

Aplikasi Unfold ternyata tidak hanya menyediakan fitur untuk mengedit foto saja, melainkan juga video untuk konten Instagram Story. Dengan aplikasi ini kamu bisa menciptakan video Instagram Story yang elegan dan unik. Di dalamnya juga menyediakan beragam Instagram Story Template yang menarik dan siap untuk kamu gunakan. Dengan adanya template video tersebut tentunya akan memudahkan kamu saat mengedit video.

Di Unfold kamu juga memungkinkan untuk menggabungkan beberapa video menjadi satu. Tambahkan pula efek unik pada video agar hasil video menjadi lebih menarik dan kekinian pastinya. Aplikasi Unfold ini sendiri dikembangkan oleh Unfold Screative dan sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Google Play Store.

4. Adobe Spark Video

Adobe Spark Video
Adobe Spark Video

Adobe memang tidak pernah mengecewakan para pengguna dari setiap aplikasi yang dibesutnya. Kali ini ada aplikasi bernama Adobe Spark Video yang dihadirkan khusus untuk memudahkan pengguna dalam mengedit video. Di dalam aplikasi disediakan beragam fitur canggih yang tentunya bakal membuat hasil video editing menjadi tampak berkualitas.

Dengan aplikasi Adobe Spark Video kamu bisa menggabungkan beberapa klip video menjadi satu. Atau bisa juga menambahkan beberapa foto untuk dijadikan video slider yang menarik. Berbagai fitur tambahan juga disediakan di sini, seperti fitur efek filter, suara, animasi, hingga font yang unik.

5. Hype Text

Hype Text
Hype Text

Kali ini ada aplikasi edit video Instagram Story yang dikembangkan oleh developer bernama Cerdillac. Aplikasi Hype Text ini sangat cocok dipilih bagi kamu yang suka mengdit video dengan menambahkan sejumlah teks di dalamnya. Tidak hanya sekedar teks biasa, melainkan teks yang memiliki efek animasi yang unik banget. Teks animasi tersebut juga bisa kamu tambahkan pada foto agar lebih menarik.

Agar semakin menarik, pada video juga bisa ditambahkan suara atau musik latar sesuai keinginan. Karena fitur uniknya ini, Hype Text juga sering digunakan oleh para Youtuber untuk membuat Intro di konten video Youtube-nya.

6. StoryArt

StoryArt
StoryArt

Dari namanya sudah menunjukkan kalau aplikasi StoryArt ini memang dihadirkan khusus untuk menciptakan video story yang unik dan kekinian. Aplikasi besutan Ryzenrise ini menyediakan berbagai pilihan template video story yang unik dan menarik pastinya. Kamu bisa memilih salah satu template dan mulailah mengedit video story yang beda dari lainnya.

Di dalam video kamu juga bisa menambahkan filter, stiker, dan elemen video lainnya agar hasil video editingnya semakin berkualitas. Meskipun dibekali banyak fitur, namun aplikasi StoryArt ini juga terbilang ringan yakni hanya berukuran 34MB saja. Sudah ada lebih dari 10 juta downloader yang menggunakan aplikasi ini di smartphone androidnya.

7. Microsoft Hyperlapse Mobile

Microsoft Hyperlapse Mobile

Dan pilihan aplikasi edit video InstaStory terbaik yang terakhir yakni bernama Microsoft Hyperlapse Mobile. Dari namanya kamu mungkin sudah tahu siapa developer yang  mendalangi aplikasi editing video satu ini. Ya, dikembangkan oleh Microsoft Corporation, aplikasi satu ini sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya.

Aplikasi Microsoft Hyperlapse Mobile ini akan membantu kamu menciptakan video timelapse yang unik dan menarik. Kamu bisa merekam dulu video timelapse dengan batas maksimal video berdurasi 20 menit. Kamu juga memungkinkan untuk mempercepat video hingga 32x dari kecepatan normalnya.

Catatan: Semua aplikasi di atas bisa kamu install secara gratis, namun beberapa item mungkin hanya bisa digunakan oleh pengguna berbayar saja.

Penutup

Itulah tadi beberapa rekomendasi aplikasi edit video InstaStory terbaik dan paling populer bisa kamu install dan gunakan. Jangan lupa share informasi di atas ke akun media sosial pribadimu.

Abdul Wafihttps://www.bukandroid.com
Anak desa yang suka banget membaca dan mencoba hal-hal baru. Sering bereksperimen sendiri meskipun ilmunya belum cukup mumpuni. Beberapa tahun belakangan juga mulai suka menulis, terutama menulis di Blog.

Konten Terbaru

Related news

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini