Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019 – Kemajuan jaman yang terus berkembang pesat membuat para produsen handphone pintar mulai banyak mengembangkan smartphone mereka, termasuk perkembangan dari segi fitur, hardware, terutama pada perangkat lensa kamera pada hp yang di gunakan sekarang sudah bisa di bandingkan sama kamera biasa. Kamera pada smartphone kini tidak lagi digunakan hanya untuk mengambil gambar saja, yang mana jelas resolusi yang di miliki oleh kamera pada handphone itu sendiri kini telah sebanding dengan resoulsi yang di miliki oleh kamera layak nya DSLR. Melainkan juga di pakai untuk merekam segala moment penting berupa video dan sudah menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan, apa lagi dengan ada nya media sosial seperti Facebook, Instagram, WhatsApp, Twitter dan lain masih banyak lagi di mana hal ini berguna sebagai wadah berbagi moment penting bagi pengguna smartphone.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Selain memerlukan smartphone yang canggih mempunyai lensa ciamik agar hasil keren, anda juga perlu memerlukan dan mengetahui skill editing agar dapat bisa menghasilkan video yang lebih maksimal keren nya. Apakah perlu menggunakan perangkat keras lain seperti komputer maupun laptop untuk bisa mengedit video agar dapat menghasilkan video yang keren ? Jawaban nya adalah tidak. Karena di jaman modern sekarang ini dengan hanya menggunakan smartphone kita telah dapat mengedit video tersebut dengan cara menggunakan sebuah aplikasi khusus yang memang berguna untuk memperkaya hasil karya kita. Dan juga, selain dalam penggunaan nya yang sangat peraktis, mengedit video memakai hp android juga memungkinkan kamu bisa langsung mengupload nya ke dalam akun sosial media yang di inginkan.

Baca Juga :

Dalam hal memilih aplikasi editing pada hp juga kalian tidak boleh sembarangan, sebab hal tersebut lah yang nanti menentukan video kamu tambah keren atau tidak nya. Oleh karena itu lah pada kesempatan kali ini saya akan memberikan beberapa saran aplikasi pengedit video terbaik, seperti yang kita ketahui sendiri jika memilih sebuah jenis aplikasi tertentu dari dalam Play Store akan sangat membingungkan sekali, selain banyak nya pilihan, terkadang terdapat juga beberapa ulasan dari pengguna lain yang suka melenceng dari topik apl tersebut sehingga membuat kita kurang yakin untuk memilih apl yang seharus nya sudah kita download tadi.

Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2019

Tanpa perlu repot – repot lagi untuk mencoba semua apl edit video pada Play Store, di bawah ini sudah saya rangkum beberapa aplikasi unggulan yang bisa kalian coba berdasarkan rating, ulasan, dan pengalaman saya pribadi saat memakai nya.

1. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo adalah sebuah aplikasi edit video yang sangat mudah serta praktis digunakan, dalam proses pengeditan nya pun tidak mempunyai batas durasi video yang di tentukan, jadi kita sebagai pengguna nya dapat membuat dan mengedit video sepanjang yang kita mau tanpa perlu takut dengan durasi yang pendek. Selain tanpa ada nya batas durasi, dalam penggunaan nya juga tidak akan ada watermark seperti apl lainnya, serta untuk fitur – fitur nya sendiri kalian bisa menambahkan musik, semua effek yang sudah di sajikan, memilih tema, filter, transisi perpindahan scene supaya smooth, mempercepat laju lambat nya video, dan masih banyak lagi. Dan perlu kalian ketahui, bahwa jumlah unduhan apl ini di dalam Play Store sudah mencapai angka 10 juta.

2. Magisto Video Editor & Maker

Magisto Video Editor & Maker

Magisto Video Editor & Maker merupakan aplikasi yang sangat gampang digunakan dan dapat secara otomatis mengubah suatu foto menjadi video klip yang siap di upload ke dalam akun media sosial kamu. Dalam fitur pengeditan nya pun Magisto mempunyai banyak beragam gaya pengeditan untuk bikin video kamu menjadi lebih fantastik seperti slideshow, sport, cinematic, dan lain sebagainya. Kemudian, jumlah unduhan yang telah ia raih pun sungguh luar biasa, yaitu memiliki total download sebanyak 70 juta user di dalam Google Play Store. Jadi, kalian tidak usah meragukan kehebatan dari Magisto Video Maker ini lagi, dan bisa mengunduh nya langsung serta berkreasi lah dengan beraneka ragam fitur yang ia miliki.

3. VidTrim Pro

VidTrim Pro

Aplikasi edit video android yang satu ini mempunyai banyak sekali fitur, seperti penambahan transisi, memberikan frame, penggabungan antar video, pemangkasan durasi video, effek video, transcoding berbagai format video, mengekstrak audio, dan masih banyak lagi. Lalu, untuk penambahan berbagai effek nya sendiri antara lain yaitu seperti effek blur, B/W, sharpen, vintage, dan lain – lain. Setelah mengedit video dengan aplikasi VidTrim Pro ini juga kalian akan bisa langsung membagikan semua video tersebut kedalam semua akun media sosial kamu yang sudah di sajikan sebelumnya melalui aplikasi ini.

4. Viva Video

Viva Video

Viva Video adalah salah satu dari sekian banyak apl editor terbaik saat ini, banyak fitur yang telah ia sajikan bagi semua para user nya, mulai dari penambahan teks, penggabungan video, pemotongan video, musik, sticker, filter, dubbing, subtitle, transisi, dan masih banyak lagi. Tidak cukup sampai di situ, dengan menggunakan VivaVideo juga kalian bisa mengatur kecepatan video serta menambahkan effek slow motion. Di dalam penggunaan nya pun tergolong mudah, jadi aplikasi satu ini sangat cocok untuk menemani aktifitas vlog sehari – hari anda dan menjadikan nya sebuah maha karya keren yang pantas untuk di bagikan ke dalam jejaring sosial media.

5. KineMaster

KineMaster

KineMaster adalah satu – satu nya aplikasi video edit professional yang di lengkapi dengan semua fitur lengkap untuk perangkat smartphone android. Beberapa fitur unggulan nya yaitu seperti bisa menambahkan beberapa video sekaligus, teks, gambar, musik, filter warna, kontrol volume, memotong frame, tulisan tangan ke dalam video, dan lain sebagainya. Aplikasi KineMaster ini di peruntukan untuk semua kalangan masyarakat, di mana ia bisa di pakai oleh seorang profesional dan bahkan seorang amatir sekalipun, sebab memang memiliki banyak fitur serta penggunaan yang cukup mudah, dan storyboard yang sangat canggih tapi pemakaian nya juga tetap simple.

6. Adobe Premiere Clip

Siapa yang tidak mengenal aplikasi yang satu ini ? Apa lagi bagi kalian yang pernah berkecimpung kedalam dunia editing komputer. Ya, Adobe Premiere Clip merupakan Adobe Premiere yang di sajikan untuk semua para pengguna smartphone android, meski tidak begitu secanggih dari versi pc nya, tapi apl ini tetap bisa memberikan kebebasan yang sangat luas untuk kita berkreatifitas dengan mudah dan keren hanya dengan menggunakan hp. Sedangkan untuk fitur nya sendiri tidak usah kalian tanyakan lagi, semua feature yang ada di aplikasi yang sudah saya sebutkan di atas komplit telah hadir pada Adobe Premiere Clip.

Adobe Premiere Clip

Termasuk anda juga dapat membuat video secara otomatis dari semua gabungan video maupun gambar, serta juga dapat membuat secara manual dengan menambahkan berbagai effek yang sudah tersaji dengan rapi. Jika anda sudah mempunyai akun Adobe Creative Cloud sebelumnya, maka kalian dapat melakukan sebuah sinkronisasi dengan menggunakan akun tersebut di dalam aplikasi Adobe Premiere.

7. VideoShow

VideoShow

Aplikasi pengedit video yang luar biasa selanjut nya ialah VideoShow. Banyak sekali feature penawaran yang ia suguhkan untuk para user nya, seperti penambahan musik favorit, perekaman suara / dubbing, menambahkan foto ataupun video, menambahkan 30+ filter ke dalam animasi video, menyediakan 50 tema unggulan, serta tambahan lainnya seperti sticker, teks, gambar, dan gif. Anda dapat mendownload VideoShow langsung dari dalam Play Store maupun dari google yang berbentuk apk pro.

8. VideoShop

VideoShop

Apl pesunting video yang terakhir mempunyai banyak fitur dan tidak kalah dengan aplikasi lainnya yaitu VideoShop. Dengan memakai VideoShop kamu bisa dengan mudah menambahkan lagu dari dalam memory hp, selain itu juga bisa lebih mudah memotong bagian – bagian video yang di inginkan, penambahan effek, transisi, sticker, teks, dan masih banyak lagi. Yang unik nya dari effek suara yang di sajikan oleh VideoShow ini adalah effek suara nya yang begitu unik, seperti suara binatang, suara kentut, suara tertawa, dan lain – lain. Maka dari itu tidak heran jika angka unduhan dari VideoShop ini sendiri telah tembus 10 juta user dari dalam Google Play Store.

Penutup

Itulah tadi 8 aplikasi unggulan pengedit video dalam smartphone android yang wajib kalian coba, yang mana dengan menggunakan aplikasi tersebut bisa membuat video yang anda hasilkan menjadi lebih berkualitas dan rapi. Sekian dari saya kali ini, oh iya, jangan lupa share artikel ini yaa.